Daftar Harga Makanan Indonesia di Amerika ini Bikin Melongo! Indomie Harganya Lebih Mahal dari Burger

Share
Bagikan

Pernah penasaran nggak sih berapa harga makanan Indonesia di negara lain? Kira- kira bakal ramah di kantong seperti kalua makan di tanah air sendiri nggak ya? Hehehe…

Makanan rakyat seperti Indomie, soto ayam, bakso atau tempe goreng, pasti sudah berkali- kali kamu nikmati selama ini. Di Indonesia, deretan makanan ini dikenal mempunyai harga yang murah.

Harganya rata- rata mungkin hanya sekitar Rp 5 ribu-an saja. Kalau untuk tempe goreng, uang lima ribu itu sudah bonus tambahan dengan gorengan yang lain ya.

Bagaimana kalau kita tambah lagi nominal uangnya? Dengan uang Rp 10 ribu misalnya, kita sudah mendapatkan nasi dan beberapa lauk di warung makan tegal. Dijamin sudah kenyang.

Namun beda ceritanya jika kita cuma bawah uang Rp 10 ribu ke Mc’Donalds atau KFC. Untuk makan di Fast Food, uang senilai 10 ribu ini nggak ada artinya. Kita perlu mengantongi uang setidaknya 5 kali lipat jika ingin mengenyangkan perut di restoran cepat saji.

Harga Makanan Indonesia di Amerika Berbanding Terbalik!

Yang unik, keadaan ini justru berbanding terbalik dengan di luar negeri lho!

Misalnya saja di Los Angeles. Disini Indomie atau soto ayam harganya justru lebih mahal dibandingkan dengan KFC. Seperti yang pernah diinformasikan admin laman Facebook Muscle Car Indonesia Naruta.

Dengan senang hati ia berbagi informasi harga makanan Indonesia di Los Angeles. Ia pun menyarankan agar sebaiknya sekali- kali saja menikmati makanan Indonesia di sana. Kenapa? Karena harganya jadi luar biasa mahal! Bakal tekor deh kalau keseringan, hehehe…

Nasi campur bungkus $16
Bakso Malang $12
Soto ayam $15
Ayam penyet $16
Nasi putih $5
Tempe goreng 3 pcs $8
Aqua $6
Indomie $6

Saran Mimin makan ini aja kalau di USA :
Steak tenderloin $10
Steak salmon $10
Big burger $2
KFC $2
Vodka $5
Wine $5
Air keran Free buat minum

Silahkan dipilih”

Hanya untuk menikmati nasi campur sebungkus saja, kamu perlu merogoh kocek sebesar $16 atau senilai Rp 200 ribu. Selain itu, harga Indomie disana juga lebih mahal dibandingkan dengan harga Big Burger atau KFC.

Makanan Indonesia Banyak Penggemar di Luar Negeri

Makanan Indonesia ini juga tampaknya cukup diminati di luar negeri. Seperti foto seorang pria yang sedang menyantap berbagai macam menu khas Indonesia. Salah satunya adalah nyemil Indomie dengan lahapnya.

Nggak heran, hal ini pun membuat netizen tak bisa menahan diri untuk berkomentar :
“Seeet dah pantes bangga nyemil gituan…..barang mewah ternyata indomi di sono” tulis Ardian Biantara.

“Wah om Victor ngeshare harga makanan. Fix besok orang Tegal banyak ke Amrik pas arus balik, bukan ke Jakarta” tulis Shigid Shack.

“Pantesan bule suka makan sate/ nasi goreng disini.. karena lebih murah dari KFC..” tulis Aom Bayu Pietradjaja.

“Anjay.. nasi putih 50 ribuan rupiah tong” tulis Junaidi Sikumbang.

Kalau sekarang kamu punya rencana buat ke Amrik, boleh deh coba menu non Indonesia untuk menghemat budget. Setelah pulang, kamu bisa puas- puasin lagi menikmati menu makanan khas Indonesia.


Bagikan

Comments

comments