Type to search

Inspiration

Kuliahkan Anak S2 di AS, Ibu Pedagang Sayur Raih Penghargaan

Anaknya Kuliah di AS, Ibu Pedagang Sayur Raih Penghargaan Kemdikbud

Rona bahagia terpancar dari wajah keluarga Aula Andika Fikrullah Al Balad yang baru saja menerima penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan( Kemdikbud).

Ibu dari Aula ialah Siti Narimah baru saja meraih penghargaan sebagai Orang Tua Hebat 2019 dalam malam Apresiasi PAUD dan Pendidikan Keluarga di Balai Kartini, Jakarta, pada Kamis, 7 November 2019.

Loading...

Informasi itu dibagikan Aula lewat account Instagram pribadinya yaitu@fa_aula. Bukan tanpa sebab, Siti Narimah meraih penghargaan bergengsi. Perempuan yang dikenal sebagai pedagang sayur asal Aceh itu sukses membantu buah hatinya hingga untuk belajar hingga ke perguruan tinggi dan bahkan mendapat beasiswa ke Amerika Serikat.

Baca Ini Juga Ya :   Menabung 31 Tahun, Tukang Parkir Naik Haji dan Kuliahkan Dua Anak Hingga Lulus Kuliah

Dalam unggahannya, Aula menuliskan betapa besar rasa bangganya saat mengantarkan sang ibu meraih penghargaan dari Kemdikbud.

“Nov selalu saja membawa kabar bahagia. Nov 1993, aku lahir ke dunia. Nov 2016 di wisuda dari Syiah Kuala Univ dengan beasiswa Bidikmisi. Nov 2019 ini bisa mengantarkan orang tua ke atas panggung Balai Kartini, Jakarta di malam Apresiasi Paud dan Pendidikan Keluarga oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI sebagai “Orang Tua Hebat 2019,” tulisnya.

View this post on Instagram

Receiving award from the Ministry of Education and Culture (@kemdikbud.ri) Indonesia. Nov selalu saja membawa kabar bahagia. Nov 1993, aku lahir ke dunia. Nov 2016 diwisuda dari Syiah Kuala Univ dengan beasiswa Bidikmisi. Nov 2019 ini bisa mengantarkan orang tua ke atas panggung Balai Kartini, Jakarta di malam Apresiasi Paud dan Pendidikan Keluarga oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI sebagai “Orang Tua Hebat 2019”. Ridhwan Kr Is (alm) dan Siti Narimah. Begitu nama yang tertulis di piagam yang ditanda tangani Mas Mentri Nadiem Makarim. Terima kasih Mas Mentri!! Tapi, aku kecewa pada mu Pak Ridhwan Kr bin Ismail bin Adam. Pak Ridhwan Kr Is! Kau berdusta. Dulu kau mengatakan “InshaAllah, pak akn hadir di wisuda Aula nanti”. Nyatanya, wisuda ku di nov 2016 lalu kau malah tak tampak. Kini, di malam apresiasi di Jakarta. Kau juga tak tampak. Kenapa kau pak? Kau biarkan mak berjuang sendiri? Tak sayang lagi kah kau untuk kami? Pak! Aku selalu mengharapkan kehadiran mu di tiap november. Termasuk di malam tadi. Aku sangat ingin melihat kalian berdua berdiri di atas panggung dg gelar Orang Tua Hebat 2019 Negara Indonesia. Tapi, hanya mak yang berdiri di sana. Di temani, Ka Mis, pak. Kau, lagi-lagi tak berwujud. Sedurhakah itu kah aku padamu. Sehingga tak sedikit pun kau tampakan senyum mu untuk ku selama ini? Apa kesalahan yang ku lakukan, Pak? Aku ingin memeluk kalian di tiap nov, walau hanya sekejap. Tapi, acap kali tubuh laki-laki lain yg malah ku peluk ditiap nov. Tapi, keinginan ku itu takkan pernah terwujud. Kau memang tak pernah mau bertemu dengan anak bungsu mu ini. Aku sering bertanya kenapa, Pak Ridhwan Kr Is? Ah, tak perlu lah kau jawab. Karena ku yakin, kau sedang bersenang dan bahagia di surga bersama para auliya lainnya. Walau mungkin jawaban mu takkan pernah terdengarkan lagi. Tapi, malam ini aku hanya ingin menyatakan AKU CINTA KALIAN, AKU MERINDUKAN KALIAN dan AKU INGIN SEKALI MEMELUK KALIAN BERDUA DI SAAT YANG BERSAMAAN, Paaaak, maaaak! Allahummagfirlahu Pak Ridhwan Kr Is. Allahummagfirlahu. Selamat atas terpilihnya kalian berdua sebagai ORANG TUA HEBAT 2019 Indonesia!

A post shared by Aula Andika Fikrullah Al Balad (@fa_aula) on

Biarpun begitu, Aula menyimpan kesedihan mendalam karena ayahnya yang bernama Ridwan Kr tak bisa menghadiri acara itu.

Dalam unggah yang serupa, Aula menceritakan kalau sejak sang ayah berpulang, Siti Narimah terpaksa menjadi tulang punggung keluarga untuk membesarkan buah hatinya.

“Kau biarkan mak berjuang sendiri? Tak sayang lagi kah kau untuk kami? Pak! Aku selalu mengharapkan kehadiranmu di tiap November. Termasuk di malam tadi. Aku sangat ingin melihat kalian berdua berdiri di atas panggung dengan gelar Orang Tua Hebat 2019 Negara Indonesia. Tapi, hanya mak yang berdiri di sana,” tambahnya.

Seperti diketahui, nama Aula sempat viral dengan kisahnya sebagai anak tukang sayur yang sukses mendapat beasiswa di Amerika Serikat pada 2018. Namun, beasiswa itu pasti tidak diterima dengan mudah.

Semenjak kuliah, pria 24 tahun itu berjuang keras mendaftar beberapa program pendidikan gratis. Beruntung, usahanya mendatangkan hasil. Sesudah lolos pembelajaran S1 jurusan Fisika di Unsyiah, Aceh, ia menerima beasiswa USAID berprestasi.

Beasiswa itulah yang membawa Aula melanjutkan penelitian program Master of Science in Instructional Technology di Lehigh University, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Prestasi Aula yang membanggakan ini memang tak lepas dari kerja keras sang Bunda dalam memperjuangkan masa depan buah hatinya. Dengan kisah ini, tentu saja apresiasi untuk sang Ibunda adalah hal yang sangat tepat.

Kisah inspiratif Aula dan Ibunda pun mendapatkan apreasi dari banyak netizen. Hingga kini, unggahannya telah mendapatkan lebih dari 1500 like di media sosial dan telah banyak di-repost oleh berbagai akun di Facebook dan Instagram.

Komentar

komentar

Loading...