Type to search

Health & Beauty Perlu Tahu

Wajib Tahu! Ini 5 Bahaya Seks Bebas untuk Perempuan

Wajib Tahu! Ini 5 Bahaya Seks Bebas untuk Perempuan

Miris sekali mengetahui jumlah remaja yang terlibat seks bebas semakin mengalami peningkatan drastis setiap harinya. Padahal bukan rahasia lagi kalau kebiasaan ini tidak membawa dampak positif apapun untuk kita. Selain dampak buruk untuk kehidupan sosial kita, seks bebas juga membahayakan kesehatan kita.

Terutama untuk kaum perempuan, resiko kesehatan menjadi lebih tinggi jika dibandingkan resiko yang diterima laki- laki. Sudah jelas kalau kaum perempuan menjadi yang paling dirugikan.

Apa saja yang menjadi bahaya seks untuk perempuan? Berikut ulasannya :

1. Hamil di Luar Nikah dan Aborsi

Hamid di luar nikah adalah kasus yang paling sering terjadi saat perempuan melakukan seks bebas. Hamil di luar nikah ini sering dibarengi dengan ketidaksiapan pasangan dalam menerima kehamilan ini. Tidak jarang, pasangan mengambil langkah tindak kriminal untuk menggugurkan kandungannya alias melakukan aborsi. Duhhh… jangan sampai kejadian ya >.<

Baca Ini Juga Ya :   Keren! Perusahaan Jepang Kini Ciptakan Kimono Syari, Lengkap dengan Hijab

2. PMS (Penyakit Menular Seksual)

Mereka yang sering melakukan seks bebas dengan berganti pasangan akan rentan terkena PMS alias penyakit menular seksual. Penyakit ini biasanya tertular pasangan yang sebelumnya sudah terinfeksi dengan penyakit kelamin.

Penyakit menular seksual yang bisa ditularkan pria kepada wanita antara lain adalah HIV/ AIDS, Human Papilloma Virus (HPV), Klamidia, Virus Herpes Simpleks (HSV-2), Sifilis (penyakit raja singa), Gonore (kencing nanah), dan Genital Wart (kutil di kelamin).

3. Resiko Kanker Serviks Meningkat

Penderita kanker serviks banyak diderita oleh wanita berusia matang. Namun, tidak menutup juga untuk terjadi di wanita usia remaja yang sering melakukan hubungan seks berganti pasangan.

Mengapa bisa terjadi? Salah satu alasannya karena di rentang usia remaja hingga 17 tahun, terjadi perubahan sel yang ada pada mulut rahim yang sedang berada dalam fase sangat aktif. Alhasil, saat ada benda asing, seperti alat kelamin pria serta sel sperma masuk ke dalam mulut rahim, maka perkembangan sel menjadi abnormal.

Sel- sel abnormal ini dapat berkembang lebih cepat sehingga menyebabkan tumor pada serviks. Tumor ini dapat berkembang dan menjadi penyebab kanker serviks.

Baca Ini Juga Ya :   Bikin Kamu Terpingkal- pingkal, Ini Dia 17 Kekonyolan yang Bisa Dilakukan Cewek Super Cuek

4. Resiko Kanker Payudara

Bukan hanya kanker serviks, seks bebas yang dilakukna di usia dini juga bisa meningkatkan resiko kanker payudara pada wanita. Resiko semakin buruk saat hubungan seks dilakukan dengan berganti- ganti pasangan.

5. Depresi

Sebuah studi yang dilakukan di Amerika Serikat mengungkap bahwa perilaku seks bebas juga kerap menimbulkan stress dan depresi, khususnya untuk wanita. Hal ini sering terjadi lantaran perbedaan pemahaman seks antara pria dan wanita. Untuk para pria, hubungan seks adalah kesenangan biasa. Sedangkan bagi beberapa wanita, hubungan seks sering dilakukan atas nama pengorbanan cinta, dan ini berarti besar untuk mereka.

Saat kenyataan tidak sama seperti yang dipikirkan, banyak wanita merasa menyesal, stress, dan frustasi. Tidak jarang mereka rela menyakiti diri sendiri saat mereka tidak bisa mengatasi rasa stress mereka.

Baca Ini Juga Ya :   5 Manfaat Super Cuka Apel untuk Kecantikan yang Belum Diketahui Banyak Orang

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like