Type to search

Showbiz & Lifestyle

Bangunan Menakjubkan di Film Disney itu Nyata! Ini Dia versi Aslinya!

Bangunan asli dari film Disney

Desainer selalu membutuhkan sebuah inspirasi dalam menciptakan sebuah karya desain. Hal ini tidak cuma berlaku pada arsitek saja, akan tetapi seluruh aspek yang membutuhkan pandangan inovatif akan memerlukan inspirasi.

Salah satunya adalah animator Disney. Bekerja di Disney membuat film animasi ala dongeng tentunya membutuhkan jutaan inspirasi yang tak pernah ada habisnya. Namun, tahukah kamu kalau ternyata banyak bangunan menakjubkan di Disney ini merupakan inspirasi dari dunia nyata?

Bayangkan saja bermacam kastel di kisah putri Disney seperti putri salju, rapunzel, ternyata mempunyai kemiripan dengan beberapa bangunan berikut ini di dunia nyata. Penasaran seperti apa? Simak perbandingannya disini :

1. Sleeping Beauty

Inspirasi tempat Sleeping Beauty

Istana elegan yang ada di salah satu film Disney” Sleeping Beauty” menggambarkan inspirasi dari sebuah istana yang terletak di Bavaria, Jerman. Istana yang dibangun oleh Ludwig II Bavaria di tahun 1892 adalah sebuah bangunan perorangan yang juga menjadi wujud penghormatan untuk komposer favoritnya yaitu Richard Wagner.

Loading...

2. Beauty and the Beast

2. Beauty & The Best

Belle dalam kisah Beauty and The Beast bermukim di suatu dusun kecil dengan gedung yang nampak khas. Tentunya dusun itu tidak cuma dalam suatu cerita, di dekat Barat Laut Prancis, ada dusun Alsace yang penuh dengan asal usul Eropa. Dusun ini mencampurkan 2 adat yang bisa ditemui di beberapa lokasi khususnya pada area dengan arsitektural pastoral.

Walaupun menjadi wilayah yang berdimensi kecil akan tetapi penduduknya dapat dikatakan tidak sedikit. Arsitektural rumah yang nampak di wilayah ini terlihat unik dan banyak diminati pengunjung.

Baca Ini Juga Ya :   Ini 5 Film yang Wajib Kamu Tonton Setelah Joker, Apa Saja?

3. Tangled

3. Tangled

Ingat kerajaan Corona dalam film Tangled? Bangunan ini rupanya terinspirasi dengan Mont Saint- Michel di Normandy, Prancis. Pulau istimewa ini terpisah dengan daratan utamanya serta tersambung dengan sebuah jalan pada saat air laut surut. Akan tetapi, pada tahun 1879 jembatan penghubung itu diangkat alhasil banyak orang bisa menuju ke pulau ini.

Pulau ini sendiri memang sangat sesuai untuk area benteng pertahanan karena lingkupnya yang dikelilingi air laut. Kini tempat ini menjadi tujuan liburan untuk para wisatawan.

4. Aladdin

4. Aladdin

Film Disney yang dikenal dengan kutipan Seribu Satu Malam ini ternyata terinspirasi bangunan nan cantik dari negara India. Dalam ilustrasi istana Baginda pada film Aladdin, Taj Mahal adalah inspirasi dalam merancang istana itu.

Taj Mahal sendiri dikenal sebagai sebuah istana yang mempunyai keindahan mempesona. Bangunan itu dibentuk tahun 1632 untuk istri tercinta Mumtaz Mahal. Makam yang ikonik ini dihiasi dengan material marble putih serta halaman menawan dengan kolam air memanjang ke bangunannya.

5. Mulan

5. Mulan

Bila kamu sudah pernah menyaksikan film Disney, Mulan, kalian tentu mengenali adegan ketika gerombolan bahadur kota Mulan ini kembali dan berangkat ke suatu Istana. Nah dikarenakan Mulan sendiri mempunyai latar tempat Cina, pastinya inspirasinya juga datang dari Negeri bambu ini.

Sebuah area bernama Forbidden City menjadi inspirasi untuk animator Mulan. Area itu menjadi area terbuka untuk turis. Sebelumnya tempat itu merupakan kediaman untuk para kaisar di bangsa Ming serta Qing. Kastel ini sering disebut sebagai area ilegal karena sebelumnya merupakan kediaman untuk para kaisar dan tidak seorangpun bisa masuk masuk tanpa izin ke dalamnya.

Baca Ini Juga Ya :   5 Selebriti Tanah yang Memutuskan Tidak Lagi Menjadi WNI

6. The Little Mermaid

6. The Little Mermaid

Cerita putri duyung dengan pangeran manusia ini tentunya lumayan populer dan diadaptasi ke berbagai cerita yang lain. Kastel yang terletak di dekat perairan ini juga ternyata mempunyai bentuk nyatanya di Switzerland persisnya di area Danau Geneva. Kastel Chateau De Chillon ini bahkan sudah ada pada saat era Roman.

Bangunan ini digunakan untuk menjaga area jalan melewati pegunungan Alpen. Bukan sekedar desain yang menawan, tetapi letaknya yang terletak di pinggiran danau Geneva membuat latar yang pas untuk cerita dongeng.

7. Frozen

7. Frozen

Tidak cuma bangunan eksterior saja, kali ini ada pula interior yang tampak dari film Disney. Gereja St. Olaf yang berada di Balestrand, Norway ialah inspirasi konsep untuk chapel yang terletak di salah satu scene cerita Frozen.

Gereja ini dibangun oleh Margaret Green seorang perempuan berkebangsaan Inggris. Sayangnya dirinya tewas kala gereja belum selengkapnya terbangun.

8. Wreck- It Ralph

8. Wreck- It Ralph

Wreck- It Ralph adalah film animasi garapan Disney yang terbilang istimewa karena mengambil cerita mengenai karakter di game. Salah satu lokasi yang lumayan kerap diperlihatkan merupakan Stasiun pusatnya.

Ternyata bila diamati lebih jauh gambaran mengenai stasiun pusat ini tidak jauh berbeda dengan Grand Central Terminal di New York. Stasiun yang ikonik ini dulu sempat ambruk akan tetapi dibangun kembali dengan style yang mirip pada tahun 1913.

Baca Ini Juga Ya :   5 Seleb Asia Tertampan di Asia Dirilis, Nomer Satu Bukan Idol Korea

9. Cars

9. Cars

Rumah dari salah satu karakter di animasi Cars ialah Ramone termotivasi sangat nyata oleh bangunan di Texas adalah U- Drop Inn. U- Drop Inn terletak di arah 66 Texas saat ini memang sudah tidak difungsikan sebagaimana mestinya. Akan tetapi gedung ini sendiri telah menjadi peninggalan budaya di negeri ini dengan penghargaan monumen art- deco nasional.

10. Snow White

10. Snow White

Siapa yang tidak tahu cerita melegenda satu ini? Putri salju yang tertidur karena apel beracun pastinya jadi salah satu cerita kesukaan anak- anak. Gedung kastel ratu jahat di dalam cerita ini pastinya tidak lepas dari adanya inspirasi dari sebuah kastel yang terletak di Spanyol.

Posisinya yang berada di sebuah tebing memang terlihat serupa kerajaan negara dongeng. Bangunan yang dipakai beratus tahun oleh kerajaan Spanyol ini rusak berat oleh api yang menjalar pada tahun 1862. Posisinya yang berada di antara 2 sungai membuat kastel ini nampak seperti sebuah haluan kapal.

Takjub dengan deretan bangunan menawan itu? Jika kamu menonton kembali film Disney, kamu bisa mengamati kembali bangunan itu dan membandingkannya dengan versi asli bangunannya.

Komentar

komentar

Tags:
Loading...