Type to search

Hiburan

Ngakak Tapi Kasian! Belanja Online Biar Praktis, 10 Orang Ini Kena Tipu

Apes kena tipu belanja online

Belanja online bagi sebagian besar sudah merupakan hal yang sering dilakukan. Mulai dari belanja kebutuhan bahan pokok, alat tulis, skin care, fashion, aksesoris, sampai barang elektronik.

Dengan belanja online, kita nggak perlu repot- repot lagi kepanasan berburu toko atau menawar harga. Cukup dengan berselancar di internet, kita sudah bisa mendapatkan barang yang kita inginkan dengan harga yang sesuai.

Namun di sisi lain, adakalanya belanja online nggak semudah yang kita harapkan dan nggak memuaskan. Apalagi saat kita tergiur harga promo dan tidak teliti lebih lanjut dalam melihat ulasan pembeli atau spesifikasi produk. Bisa zonk deh jadinya.

Apakah kamu pernah punya pengalaman kurang menyenangkan saat berbelanja online? Jika pernah, mungkin saja kamu pernah mengalami kejadian apes seperti ini :

1. Masker wajah apa masker jidat ini sih?

Sheet mask emang lagi nge- hits. Karena super praktis, masker jenis ini memang lagi ramai banget di pasaran. Apalagi kalau dijanjiin bakal kinclong ala- ala oppa dan unni Korea?

Tapi siapa sangka nih, niat mempercantik diri malah jadi kedongkolan yang luar biasa gara- gara masker yang datang bukan seukuran wajah, tapi cuma cukup untuk jidat. Pengen ngakak, tapi sebel abis!

Baca Ini Juga Ya :   Kreatif Abis! Toilet- Toilet Ini Punya Simbol yang Beda dan Nggak Biasa Banget
Loading...

2. Bikini nya cuma cukup buat kucing

Bentar lagi liburan? Enak banget kayaknya kalau berencana jalan- jalan ke pantai. Saatnya buat berburu bikin biar bisa santai di pantai.

Tapi, etisss… ya bukan berarti bikini nya kecil kayak gini yang datang. Ini mah cuma cukup buat bikini aja >.<

3. Apa? Ini beneran rak TV?

Ceritanya sih pesan rak TV di salah satu situs belanja online terbesar karena tergoda harga yang murah. Apesnya, ternyata saat pesanan sampai, ternyata yang sampai hanya rak seukuran TV mainan untuk anak- anak. Ini sih cocoknya dipakai buat rak TV boneka barbie, hehehe…

4. Karpet seukuran sapu tangan

Ini nih pentingnya teliti sebelum belanja online. Maksudnya sih beli karpet yang bakal kelihatan cantik dipajang di ruang tamu. Tapi karena nggak cek ukuran, eh ternyata yang datang justru karpet seukuran sapu tangan gini. Haduhh

Baca Ini Juga Ya :   8 Fakta di Balik Tulisan ‘sedang mengetik…’ Saat Chatting. Nggak habis- habis sampai bikin deg- degan

5. Kursi kurcaci

Cakep sih kursinya, tapi bikin bete. Ekspektasi si pemesan pasti kursi dengan ukuran standar dong, bukan kursi mini ukuran kurcaci. Kelihatan banget kan dari wajah si mas nya waktu duduk di kursi >.<

6. Gaun model lele? Eh, emang ada?

Waktu lihat gambarnya, wagelaseh cantik banget. Tapi waktu datang, beda bangetttt. Pernah ngalamin ini? Saking sebelnya, si pemesan sampai bilang kalau yang datang ini gaun ikan lele, hehehe

7. Kaftan ikat kok tengahnya bolong?

Kaftan ini pasti laris banget pas momen tertentu, seperti Ramadhan. Nah, kamu perlu berhati- hati dengan memilih penjual yang amanah. Jangan sampai kejadian kayak gini menimpamu yaa..

8. Pesan bunga lucu, eh sampainya kayak gini?

Bunga cantik ini bisa jadi hadiah buat pasangan atau sahabat. Pesen yang lucu deh biar bisa dipasang di meja kerjanya atau ditaruh di tempat yang dia gampang lihat. Ehhh… tunggu dulu.. Kalau yang dateng nggak seindah ekspektasi gini, kira- kira bakal dipajang nggak ya?

Baca Ini Juga Ya :   Ilustrasi Kocak Perbedaan Anak Kecil Zaman Old vs Zaman Now

9. Nggak mau kalah dong, kucingnya pakai tas juga 

Kucingnya nggak mau kalah dong. Di saat pemiliknya tampil stylish, si mpus juga mau tampil cantik dan modern. Ehhh… tapi yang ini nggak sengaja sebenernya. Harapannya sih beli tas converse yang caem buat saudara, eh ternyata yang datang kayak gini>.<

10. Duhh…. Lagi- lagi salah ukuran!

Kalau yang ini sih antara si pembeli yang salah ukuran badan, atau memang sweater yang dipesan kekecilan. Atau bisa juga hasilnya memang nggak sesuai ekspektasi. Apapun itu, pasti nyesek banget kalau kena zonk lagi dan lagi.

Sebenarnya sih belanja online itu memang seru. Hanya saja, kamu perlu lebih teliti lagi biar nggak kena zonk yang bikin nyesek. Coba deh baca ulasan terlebih dulu dan cek juga spesifikasi produk yang ditawarkan.

Semoga aja deretan cerita kena apes waktu belanja online ini bisa menjadi pembelajaran kita agar bisa lebih teliti lagi yaa..

Komentar

komentar

Tags:
Loading...