Type to search

Relationship

Menurut Riset, Cowok Lebih Sering ‘Selingkuh’ Soal Uang

Cowok selingkuh soal uang
Share :

Menurut sebuah riset ilmiah, ternyata sebagian besar kaum milenial gemar menyimpan rahasia finansial dari pasangannya. Hal ini terungkap dari sebuah survei yang dilakukan oleh Creditcards.com terhadap 2501 orang.

Dari jumlah partisipan tersebut, sebanyak 57% partisipan generasi milenial berusia 25 hingga 37 mengaku telah ‘selingkuh’ secara finansial. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Gen-X sebanyak 45% dan Baby Boomer sebanyak 37%.

Diantara kaum milenial yang telah merahasiakan keuangan dari pasangannya ini, sebagian mengaku jika mereka melakukan ini karena membelanjakan uangnya untuk hal- hal yang tidak disetujui oleh pasangannya.

Diketahui juga kalau pria menghabiskan lebih banyak uang dibandingkan wanita. Pria menghabiskan uang 38% lebih banyak dari batas yang diberikan pasangannya. Sedangkan para wanita hanya 31%.

“Menurut psikolog, pria menyimpan rahasia keuangan sebagai cara untuk menunjukkan kendali, kekuasaan, dan pengaruh, ”kata Rossman.

Menurut Ted Rossman, analis CreditCards.com, selingkuh finansial ini terjadi lantaran kaum milenial cenderung mandiri soal keuangan mereka, meskipun sudah mempunyai pasangan.

“Pasangan dari generasi milenial umumnya sama-sama bekerja dan punya pendapatan sendiri. Mereka menghasilkan uang sendiri, jadi mereka merasa, ‘ini milik saya.’ Orang lain ini tidak boleh ikut campur soal uang saya,” ungkap Rossman.

Alasan pria berselingkuh enggan bercerai demi selingkuhan

Data survei yang lain menunjukkan jika 27% generasi milenial juga mempunyai buku tabungan atau kartu kredit rahasia, serta 17% diantaranya diam- diam mengaku punya hutang yang tidak diketahui pasangannya.

“Ternyata banyak orang yang menyimpan rahasia dari pasangan mereka. Saya tahu tidak nyaman untuk membicarakan hal ini, tetapi selingkuh finansial ini dapat menciptakan perasaan tidak percaya terhadap pasangan,” ujar Rossman.

Wahhh, sebenarnya punya rahasia dengan pasangan sih sah- sah saja. Tapi untuk keuangan, daripada menimbulkan masalah di belakang, ada baiknya untuk saling terbuka berkomunikasi.

Apakah kamu juga termasuk orang yang suka merahasiakan soal keuangan, gaiss?

Baca Ini Juga Ya :   Penyebab Sederhana Hancurnya Sebuah Hubungan yang Perlu Kamu Ketahui

Share :

Komentar

komentar

Tags:
Loading...

You Might also Like