Type to search

Inspiration

Ditolak Cintanya Karena Gendut, Perubahan Cewek ini Bikin Takjub

Perubahan Syarmine Isa dari gemuk
Bagikan :
  • 3
    Shares

Body shaming memang sudah tidak jaman lagi. Sekarang adalah era dimana kita lebih mementingkan kualitas pemikiran, perasaan, dan perbuatan dibandingkan membanding- bandingkan fisik semata.

Namun, tak bisa dipungkiri juga kalau ada beberapa orang yang masih mementingkan fisik sebagai kriteria utama mereka. Bagi beberapa orang ini, mempunyai tubuh ideal adalah daya tarik tersendiri.

Yang lebih bikin miris juga, kadang punya tubuh gemuk juga jadi sasaran empuk bullying. Inilah yang membuat mereka merasa minder dan menjaga jarak dari orang- orang di sekitarnya.

Kisah body shaming karena tubuh yang gemuk ini juga sempat dialami oleh Syarmine Isa. Ia juga sempat mengalami patah hati karena bentuk tubuhnya.

Karena pengalaman pahitnya dengan tubuh gemuk, ia bertekad untuk mengubah pola hidupnya dengan menurunkan berat badannya. Cewek yang akrab dipanggil Meeniee ini tak ingin lagi diejek karena tubuh gemuknya.

Namun, untuk menurunkan berat badan, Meeniee ingin memastikan bahwa ia menggunakan cara- cara yang sehat.

“Saya biasa mendapat body shaming dari teman-teman. Ada yang panggil saya kontainer, badak dan tabung gas,” tutur Meeniee di salah satu cuitannya.

Baca Ini Juga Ya :   Kocak! 15 Potret Prewedding Low Budget ala Kehidupan Rumah Tangga. Natural & Bisa Dicontek

Anak kedua dari tiga bersaudara ini juga merasa malu karena ada banyak teman yang mengejeknya sebagai anak laki- laki.

“Saya malu, Kebanyakan yang mengejek saya adalah laki-laki, sampai saya mengatakan kepada mereka, jika saya kurus kamulah orang yang pertamakali saya tolak,” tuturnya.

Perjuangan menurunkan berat badan Syarmine pun dimulai. Meeniee membutuhkan waktu kurang lebih lima bulan untuk menurunkan berat badannya.

Perjuangan gadis asal Kuala Lumpur ini menuai hasil yang menakjubkan. Ia berhasil menurunkan berat badannya dari 95kg menjadi 58kg! Wahhhh…. Keren banget, kan?

Keberhasilan Meeniee dalam menurunkan berat badan ini ia bagikan lewat akun Twitternya. Ia membagikan foto sebelum dan sesudah ia menurunkan berat badan. Penampilan barunya ini bahkan sempat membuat pria yang pernah menolak cintanya menyesal.

Namun menurut Meeniee, motivasi dietnya bukan karena patah hati. Ia merasa berat badannya membuatnya tidak percaya diri karena banyak obrolan negatif tentangnya.

“Sejujurnya bukan karena ditinggal kekasih, tapi ketika aku memasuki gelar tahun pertama aku ingin terlihat cantik. Aku juga malu kalau harus selalu membeli pakaian dalam pria dan selalu memakai kemeja hanya karena pakaian wanita tidak pas,” ungkap dara berusia 25 tahun ini.

Setelah dietnya berhasil, Meeinee merasa puas dan ingin mempertahankan berat badan idealnya. Ia juga menceritakan tentang seorang pria yang sempat mendekatinya setelah perubahannya itu. Laki- laki ini adalah orang yang sempat ia sukai sebelumnya.

“Dia dulu menolak saya. Dia dulu mengatakan jika kamu kurus maka aku menginginkanmu. Tapi sekarang aku kurus dan aku tidak menginginkannya,” cetusnya.

Dalam thread Twitter nya, Meeniee juga menceritakan bahwa ia memang tidak pernah kurus sejak kecil. Namun menurutnya, menurunkan berat badan karena gemuk perlu dilakukan agar tubuh terasa bugar.

Ia juga menyarankan kepada perempuan yang ingin menurunkan berat badan untuk menjaga pola makan dan melakukan diet sehat.

“Kalau memang benar ingin kurus harus disiplin. Kalau hanya sekedar di awal saja maka jangan diteruskan. Jangan terlalu cepat nyaman ketika berat badan sudah turun. Harus konsisten sehingga bisa mencapai target kamu, ” ucap Meeniee.


Bagikan :
  • 3
    Shares
  • 3
    Shares

Komentar

komentar

Loading...