Type to search

Showbiz & Lifestyle

10 Rekomendasi Film Romantis Terbaik Wajib Kamu Tonton

Deretan film paling romantis sepanjang masa

Film bergenre romantis selalu menjadi salah satu pilihan film yang paling laris manis di pasaran. Cerita yang ringan, manis, bikin senyum- senyum sendiri, sampai yang menguras air mata dan bikin gagal move on. Terutama saat kisah yang disuguhkan terasa dekat banget sama kisah cinta yang lagi kita jalanin. Duhhh.. Bapernya sampai berkali- kali kalau seperti ini.

Untuk kamu penyuka film bergenre romantis, deretan film ini adalah film romantis recommended yang wajib untuk kamu tonton. Catet deh mana aja yang belum kamu tonton, dan cuss rencanakan buat nonton segera 🙂

1. Trilogi Before

Loading...
Film romantis Trilogi Before

Film romantis yang satu ini adalah trilogi yang terbagi menjadi tiga film, yaitu Before Sunrise (1995), Before Sunset (2004), dan Before Midnight (2013). Yang menarik, film tersebut dirilis setiap 9 tahun sesuai kisah dari film itu sendiri. Ketiganya mengambil setting lokasi yang berbeda antara satu dan yang lainnya, yaitu Vienna, Yunani, dan Paris.

Film ini bercerita tentang hubungan dua orang asing bernama Celine dan Jesse yang tidak sengaja bertemu di kereta. Keduanya lalu sepakat menghabiskan satu malam untuk mengelilingi kota Vienna dan berjanji untuk bertemu kembali suatu hari nanti. Kisah mereka lalu berlanjut sembilan tahun kemudian di kota yang berbeda.

Sisi romantis dari film ini terletak dalam komunikasi antara Jesse dan Celine terjalin mereka terpisah tempat dan waktu.

2. Love Actually (2003)

Film romantis Love Actually

Love Actually adalah sebuah film romantis yang menggambarkan kisah cinta dari beberapa pasangan. Ada seorang perdana menteri muda dan asistennya yang menawan, remaja beranjak dewasa yang baru kehilangan sosok ibu, seorang wanita karir dan rekan kerjanya yang menarik, serta seorang pria yang jatuh hati dengan pacar sahabatnya sendiri.

Tidak semua dari mereka berhasil mendapatkan cinta dari orang yang mereka harapkan. Namun, mereka telah berani menunjukkan keberadaan mereka untuk orang yang mereka cintai.

Film ini dipenuhi dengan banyak sisi romantis dan tawa yang siap buat bikin kamu baper berhari- hari.

Baca Ini Juga Ya :   Cara Unik Memberi Salam di Berbagai Belahan Dunia. Nomer 5 & 6 Paling Bikin Baper

3. 50 First Dates (2004)

Adam Sandler dan Drew Barrymore dalam 50 First Dates

Film lawas ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Lucy yang diperankan oleh Drew Barrymore mengalami kecelakaan mobil dan menyebabkan kerusakan pada otaknya sehingga ia kehilangan kemampuan mengingat jangka pendek (Short-term Memory).

Karena kehilangan memori ini lah sang kekasih yang diperankan oleh Adam Sandler berusaha untuk membuat si wanita jatuh hati setiap hari.

Meski lawas, film ini tetap menjadi salah satu film romantis terbaik sepanjang masa yang bisa kamu nikmati bersama orang terkasih.

4. 500 Days of Summer (2009)

Film romantis 500 Days of Summer

“This is a story of boy meets girl. But you should be known in advance, this is not a love story.”

Begitulah narasi di awal untuk menegaskan kalau film ini bukan tentang cerita cinta. Meski begitu, film ini tetap mengandung nuansa romantis dengan akhir kisah yang menyedihkan.

Film ini menceritakan Tom yang diperankan Joseph Gordon-Levitt yang jatuh hati dengan pesona Summer (Zooey Deschanel), teman sekantornya yang baru. Mereka kemudian menjadi sepasang sahabat yang kemudian menjadi cinta. Dalam hubungan mereka timbul berbagai konflik hingga film dibawa ke akhir cerita. Sangat pas jika film ini masuk ke dalam list film romantis terbaik sepanjang masa.

Baca Ini Juga Ya :   Wahh…. 7 Film Hollywood ini Ternyata Lokasi Syutingnya di Indonesia!

5. Love, Rosie (2014)

Film romantis Love, Rosie (2014)

Alex dan Rosie membutuhkan waktu setidaknya 12 tahun untuk membawa persahabatan mereka menjadi hubungan asmara. Tarik ulur hubungan persahabatan keduanya ini dibumbui komedi yang sempat membuat penonton merasa gemas. Film ini sekaligus menampilkan pengorbanan seorang single parent yang berjuang meraih impiannya.

Selain kisah romantisnya, film ini juga menyajikan pemandangan menawan dan ending manis sebagai salah satu plot terkuat dalam cerita.

6. The Notebook (2004)

Film Romantis The Notebook

Film adaptasi Nicholas Sparks ini mengambil setting era 1940-an dimana Noah Calhoun yang diperankan Ryan Gosling jatuh cinta kepada ahli waris berusia 17 tahun bernama Allie Hamilton yang diperankan oleh Rachel McAdams saat melihatnya di sebuah karnaval. Film dengan plot romantis ini menggambarkan suasan romantis yang cukup detail di era 40-an.

7. A Walk to Remember (2002)

Film romantis legendaris a Walk to Remember

Untuk pecinta film romantis, a Walk to Remember sudah pasti tidak boleh dilewatkan. Film adaptasi dari novel karya Nicholas Sparks ini bercerita tentang seorang anak SMA populer di sekolahnya, Landon (Shane West) yang secara tak terduga jatuh cinta kepada Jamie (Mandy Moore) yang merupakan siswi cupu dan kutu buku.

Karena sebuah kejadian, Landon dan Jamie akhirnya semakin dekat dan jatuh cinta satu sama lain. Di akhir cerita diketahui Jamie mengidap penyakit serius yang membuat kisah percintaan mereka berakhir dengan penuh air mata.

8. About Time (2013)

Film romantis About Time (2013)

About Time menceritakan tentang Tim Lake, seorang pria muda dari Cormwall yang mempunyai kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu. Dalam film ini, kita akan melihat sosok Tim yang kesulitan mencari cinta sejatinya. Mulai dari penolakan pertama, waktu yang tidak pas, hingga rasa kecewa yang terjadi saat cinta sejatinya sudah mempunyai pasangan lain.

Berbeda dengan film lain yang kerap mengeksplor romantisme dengan mendramatisir banyak hal, romantisme dalam film About Time sebenarnya sederhana, hanya saja lebih intim dan lebih dalam sehingga lebih masuk ke dalam hati penonton dengan feel yang berbeda.

Baca Ini Juga Ya :   5 Selebriti Tanah yang Memutuskan Tidak Lagi Menjadi WNI

9. The Fault in Our Stars (2014)

Film drama romantis The Fault in Our Stars (2014)

The Fault in Our Stars diambil dari novel yang ditulis oleh John Green dengan judul yang sama. Film ini bercerita tentang perjuangan seorang gadis bernama Hazel yang bosan dengan rutinitas yang ia lakukan setiap hari yang hanya berurusan dengan masalah kankernya. Semuanya berubah seketika saat ia bertemu dengan sosok pria bernama Augustus “Gus” di sebuah kelompok pendukung kanker.

Film yang diperankan oleh Shailene Woodley sebagai Hazel Grace Lancaster dan Ansel Elgort sebagai Gus Waters ini disebut- sebut sebagai salah satu film teromantis yang bisa bikin kita baper dan banjir air mata.

10. The Theory of Everything

Film romantis kisah hidup Stephen Hawking, The Theory of Everything

Film yang satu ini adalah film biografi tentang kehidupan Stephen Hawkin di Universitas Cambridge pada tahun 1963 dimana Stephen adalah seorang mahasiswa astrofisika yang jatuh cinta dengan gadis cantik bernama Jane. Namun, saat usianya baru menginjak 21 tahun, ia sudah didiagnosa mengidap penyakit saraf. Meski begitu, Jane tetap mendampingi dan mendukung Stephen untuk mengejar mimpinya.

Dari kesepuluh film tersebut, mana aja nih yang sudah kamu tonton? Siap buat menonton film lainnya?

Komentar

komentar

Tags:
Loading...