Type to search

Showbiz & Lifestyle

Ini 5 Film yang Wajib Kamu Tonton Setelah Joker, Apa Saja?

Deretan film yang harus kamu tonton setelah Joker

Film Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix dan disutradarai Todd Phillips berhasil memukau jutaan penikmat film. Film ini menampilkan sisi cerita yang gelap, intens dan di satu sisi delusional menjadi sebuah cerita yang berjalan dengan indah, sekaligus menegangkan. Dengan perpaduan tersebut, Joker disebut sebagai salah satu film terbaik dalam beberapa tahun terakhir ini.

Sebagai sutradara ciamik, Todd Phillips mempunyai banyak referensi film dan karakter untuk menciptakan film seindah Joker. Dan… deretan film ini wajib banget kamu tonton setelah menonton film Joker.

Penasaran apa saja? Yuk kita simak bersama :

1. Taxi Driver (1976)

Film Taxi Driver (1976)

Jika sebelumnya kamu sudah menonton film yang disutradarai Martin Scorsese dan diperankan oleh Robert De Niro (yang juga berperan sebagai Murray Franklin di film Joker), tentu kamu merasa kalau karakter Travis Bickle di film Taxi Driver ini mempunyai kesamaan dengan Arthur Fleck dari film Joker, yaitu mereka sama- sama teralienasi di lingkungan sosialnya.

Penuturan kisahnya juga punya kemiripan, dimana seorang pria yang merasa terasing lalu mempunyai imajinasi sendiri untuk menghadapi orang- orang yang ada di sekelilingnya, yang tentunya bertolak belakang dari realitas yang ada.

Nggak heran, film ini recommended banget untuk kamu tonton (lagi?) sebelum dan sesudah kamu menonton film Joker.

Baca Ini Juga Ya :   10 Rekomendasi Film Romantis Terbaik Wajib Kamu Tonton

2. The King of Comedy (1983)

2. The King of Comedy (1983)

The King of Comedy lagi- lagi merupakan film Martin Scorsese yang mengingatkan kita dengan film Joker. Film ini menggambarkan seorang pria naif yang mempunyai ambisi untuk menjadi terkenal sebagai seorang stand up comedian, dan kedua film ini pun juga menceritakan hancurnya sebuah harapan menjadi sebuah kebencian. Sayang banget deh buat kamu lewatin gitu aja.

3. V for Vendetta (2006)

3. V for Vendetta (2006)

V for Vendetta adalah sebuah film adaptasi dari sebuah novel grafis karya Alan Moore dan David Lloyd dengan judul yang sama V for Vendetta. Mirip seperti Joker, film ini mengungkapkan sebuah krisis dan kesenjangan sosial yang terjadi di sebuah kota hingga terjadi pemberontakan besar- besaran oleh masyarakat. Nuansa pemberontakan yang kental ini juga kamu rasakan saat menonton film Joker.

Baca Ini Juga Ya :   Lagi Hits! Cobain Style Rambut Pendek Wanita yang Kekinian

4. The Dark Knight (2008)

4. The Dark Knight (2008)

Bicara soal Joker, tidak sedikit yang membandingkan karakter Heath Ledger dan Joaquin Phoenix dalam memerankan karakter Joker. Bisa dibilang, keduanya adalah best Joker dengan karakter yang sedikit berbeda karena ada perkembangan karakter Joker sebelum dan sesudah jahat. Nah, di film The Dark Knight karya Nolan ini kamu akan merasa lebih mengenal Joker lagi sebagai sosok penjahat yang kelam.

5. The Master (2012)

5. The Master (2012)

Dan yang terakhir, karakter Joaquin Phoenix saat memerankan sosok Arthur Fleck akan mengingatkanmu pada karakter film The Master yang disutradarai oleh Paul Thomas Anderson, Freddie Quell.

Pemerannya sama- sama Joaquin Phoenix dan di film ini Phoenix memerankan karakter yang mempunyai gangguan mental. Bisa dibilang, memerankan karakter yang sulit bukan lagi hal baru untuk Joaquin Phoenix.

Baca Ini Juga Ya :   Ratu Inggris Buka Lowongan Admin Sosmed, Gajinya Rp 556 Juta. Mau?

Itulah kelima film yang wajib kamu tonton sebelum dan sesudah kamu menonton film Joker yang sedang fenomenal ini. Dari daftar tersebut, film mana saja yang sudah pernah kamu tonton? 🙂

Komentar

komentar

Tags: