Type to search

Trending

Indahnya Got di Jepang, Airnya Jernih dan Dihuni Ikan Koi Gemuk

Foto keindahan got jepang dihuni banyak ikan koi
Bagikan :
  • 11
    Shares

Beberapa waktu lalu ada banyak wilayah di Indonesia yang harus berhadapan dengan banjir. Bukan hanya mengganggu aktifitas, air banjir berwarna kecoklatan yang merendam rumah warga ini juga mengganggu kesehatan.

Lebih buruk lagi, banjir juga menyeret banyak kendaraan dan merusak fasilitas publik. Kini banjir sudah surut, namun trauma masih dirasakan korban terdampak banjir.

Sekarang ini bukan hanya Indonesia yang pernah mengalami banjir. Jepang misalnya, sudah beberapa kali menjadi wilayahnya tergenang banjir.

Namun yang menarik, air banjir di Jepang justru berwarna bening dan terlihat bersih. Bukan hanya air banjirnya, Jepang juga dikenal mempunyai selokan atau got yang super bersih. Air got mengalir dengan jernih dan dijadikan tempat untuk menumbuhkan ikan koi.

Jika diperhatikan lebih lanjut, ikan koi di got negara Jepang juga gemuk- gemuk. Artinya, ikan koi ini benar- benar diperhatikan dan mendapatkan makanan cukup dari selokan tersebut.

Kondisi ini tentu jauh berbeda dengan selokan di Indonesia. Saluran got di Indonesia rata- rata digunakan sebagai limbah pembuangan rumah tangga. Jangankan berwarna bening, airnya rata- rata berwarna hitam keruh.

Pembuangan sampah ke got juga membuatnya semakin buruk. Tidak jarang got menjadi berbau kurang sedap karena jarang dibersihkan. Jangankan ikan koi, mungkin kita hanya melihat kecebong dan jentik- jentik nyamuk saja.

Baca Ini Juga Ya :   Duhh.. Gadis Ini Coba Bunuh Diri “Cuma” karena Dilarang Rebonding Rambut

Viral Video Got ala Jepang

Akun Twitter @andori mengunggah video penampakan got Jepang yang terlihat super jernih dan menjadi tumbuh kembang ikan koi yang kemudian menjadi viral. Banyak netizen takjub dengan kebersihan got tersebut.

Loading...
https://twitter.com/andori/status/1213478525304373248


Saking bersihnya, beberapa netizen bahkan menyebut kalau itu tidak terlihat seperti got, melainkan akuarium atau kolam ikan sungguhan. Tidak ada sampah yang menyumbat selokan dan air jernih mengalir dengan lancar.

“Got rumah gua juga g kalah cantik. Ada kecebong, kodok, bekicot, lebih lengkap ekosistem nya,” ungkap netizen dengan akun @cihoonssi.

“Kalo itu got di indo pasti pas banjir bening gak butek, yang lewat bukan cuma bmw doang tapi koi juga ikut2 an lewat,” tulis akun @nyajakgelut.

Baca Ini Juga Ya :   Memilukan! 15 Foto Ini Membuktikan Kalau Cinta yang Tulus itu Masih Ada

Ternyata di Klaten juga Ada

Meskipun rata- rata got di Indonesia terlanjur mempunyai stigma kumuh, namun ada juga yang benar- benar ditata, dijadikan tumbuh kembang ikan dan dijaga kebersihannya. Salah satunya ada di wilayah Klaten.


https://twitter.com/inifajarrr/status/1213627270226513921?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1213627270226513921&ref_url=https%3A%2F%2Ftoday.line.me%2Fid%2Fpc%2Farticle%2FDi%2BJepang%2Bgotnya%2Bjernih%2Bdan%2Bdihuni%2Bikan%2Bkoi%2Bgemuk-2nzKLz

Harapan kita adalah agar got bersih seperti ini bukan hanya ada di satu wilayah saja, tapi ada di banyak daerah di Indonesia. Bagaimana menurutmu?


Bagikan :
  • 11
    Shares
  • 11
    Shares

Komentar

komentar

Tags:
Loading...