Type to search

Health & Beauty

Hati- hati, Kebiasaan Buruk ini Ternyata Bisa Picu Kulit Kusam

SImak beberapa kebiasaan buruk yang membuat kulit kusam ini

Konsisten melakukan perawatan kulit, tapi kulit sering tetap terlihat kusam? Kira- kira apa yang salah ya?

Tanpa kita sadari, ada banyak hal yang bisa membuat kulit kita terlihat kusam dan tidak sehat ya, ladies. Salah satu pemicu yang sering terjadi adalah gaya hidup kita sendiri.

Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Kulit Kusam

Kabar baiknya, kulit kusam karena gaya hidup ini dapat kita hindari. Caranya adalah dengan mencari tahu apa saja kebiasaan ini dan menghindarinya.

Loading...

1.      Sering Begadang

Mainan HP sambil tidur

Saat tidur, tubuh kita akan membentuk kolagen dan keratin untuk kulit kita. Namun, kebiasaan tidur larut malam bisa merusak segalanya karena menjadi salah satu penyebab utama turunnya produksi kolagen dan keratin. Hal ini membuat kulit menjadi lebih mudah kusam meskipun sudah dilakukan berbagai macam perawatan wajah. Jika ingin kulit kita segar dan sehat, cobalah untuk mengurangi kebiasaan begadang dan coba istirahat 7-8 jam sehari ya.

Baca Ini Juga Ya :   Wajib Coba! Tips Cukur Bulu Kaki Biar Nggak Cepet Tumbuh Lagi

2.      Merokok Aktif

Merokok juga menjadi salah satu penyebab kulit menjadi cepat kusam dan rusak. Terutama jika kalian termasuk perokok aktif, maka resiko kulit menjadi lebih cepat keriput akan semakin tinggi. Cukup dengan 10 menit merokok saja, asupan oksigen terhadap kulit akan berkurang. Dalam jangka panjang, kulit menjadi lebih mudah tampak kusam. Yang lebih bahaya lagi, merokok juga menjadi salah satu pemicu terjadinya kanker kulit lho.

3.      Konsumsi Alkohol Berlebihan

Konsumsi alkohol berlebihan juga menjadi lawan dari kulit yang sehat dan kencang. Mengonsumsi alcohol bisa menyebabkan kulit mengalami dehidrasi sehingga tampak kering dan lebih kusam. Sebisa mungkin hindari mengonsumsi minuman beralkohol ya dari sekarang.

Baca Ini Juga Ya :   Curhatan Gadis yang Suka Menggunakan Vape ini Bikin Kita Ngeri

4.      Makanan Manis Berlebihan

Selain tiga hal di atas, ternyata mengonsumsi makanan yang manis secara berlebihan juga berimbas pada kesehatan dan kecerahan kulit. Ini terjadi lantaran makanan manis bisa memicu kekurangan kolagen pada kulit kita. Jika tidak diimbangi dengan perawatan kulit yang baik, kulit akan cepat kusam, kendor, dan mengalami penuaan dini.

Untuk mendapatkan kulit sehat, selain melakukan perawatan kulit secara teratur, penting juga untuk menghindari kebiasaan buruk yang mempengaruhi tampilan dan kualitas kulitmu. Yuk jaga kulit kita dari sekarang!

Komentar

komentar

Tags:
Loading...

You Might also Like