Type to search

Self-Improvement

Sering Nggak Disadari, 9 Kebiasaan ini Bikin Kamu Susah jadi Orang Sukses

Share :

Siapa sih yang nggak pengen sukses? Saat diberi pertanyaan seperti itu, pasti jawaban kita adalah semua orang ingin sukses. Nggak seorang pun yang akan nolak.

Namun, sudah belum sih kita memenuhi syarat untuk menjadi orang sukses? Misalnya memperbaiki pola hidup kita dan mengurangi kebiasaan- kebiasaan yang ternyata menghambat kita menjadi orang sukses.

Kebiasaan seperti apa yang dimaksud? Berikut ini adalah beberapa diantaranya :

1. Suka Menganggap Sepele

Menyepelekan suatu hal atau seseorang adalah salah satu kebiasaan yang bisa menghambat kesuksesan. Kalian akan kehilangan kesempatan untuk mengetahui apakah rival kalian mempunyai kemampuan yang lebih baik dari diperkirakan.

Cobalah belajar untuk lebih menghargai hal- hal di sekitarmu dan waspada. Pastikan kamu memberikan yang terbaik saat kamu melakukan suatu.

2. Sering Menunda- nunda

Belajarlah untuk lebih tertata dalam urusan pekerjaan. Buat skala prioritas dan utamakan pekerjaan yang gampang dituntaskan dan menghabiskan lebih sedikit waktu dalam proses pengerjaannya.

Hindari menunda- nunda pekerjaan karena sama artinya dengan membuang waktu percuma. Semakin cepat selesai pekerjaan itu, maka akan semakin baik.

Baca Ini Juga Ya :   8 Tanda Tersembunyi ini Membuktikan Kalau Kamu adalah Orang Cerdas

3. Ragu- ragu dalam Memutuskan 

Rasa percaya diri sangat penting dalam karir dan kesuksesan. Termasuk diantaranya rasa percaya diri dalam mengambil keputusan.

Sebaliknya, ragu- ragu dalam mengambil keputusan sama artinya dengan tidak yakin dengan keahlian diri sendiri. Kamu mungkin saja kurang melakukan riset, kurang belajar, atau belum mengoptimalkan kemampuan diri.

Untuk melatih diri dalam mengambil keputusan, cobalah untuk belajar lebih banyak. Kamu juga perlu menimba banyak pengalaman agar wawasanmu meningkat dan memahami apa yang kamu kerjakan.

4. Fokus pada Masalah Tanpa Memikirkan Solusi

Saat tersandung masalah, kamu perlu menyudahi fokus pada masalah dan mempersoalkan mengapa masalah itu bisa menimpamu. Akan lebih baik jika kamu fokus pada solusi yang dapat memperbaiki situasi.

Bagaimana cara mengatasi sebuah masalah adalah yang terpenting daripada meributkan masalah itu sendiri. Menangisi keadaan justru membuat kamu akan semakin jauh dari kesuksesan. 

Baca Ini Juga Ya :   Buat Kamu yang berstatus pengacara, ini 10 pekerjaan yang bisa kamu lamar tanpa melihat jurusan kuliah

5. Terlalu Fokus pada Banyak Hal 

Terlalu fokus pada banyak hal justru akan membuat kamu tidak efektif. Hal ini akan membuat kamu tidak ahli dalam bidang yang kamu tekuni. Cobalah untuk fokus hanya pada satu ataupun 2 hal saja. Ingat, tidak semua orang dapat multitasking, loh.

Loading...

6. Tidak bisa Menerima Masukan

Masukan atau kritik dan saran adalah hal penting yang membangun kualitas diri kita. Karena kenyataannya, ada saja hal yang bisa jadi kurang bagus dalam eksekusinya.

Banyak orang di dekat kalian yang bisa memberi masukan, anjuran serta kritik yang membangun. Coba dengarkan dan saring ulang daftar kritik dan saran yang bisa membantu meningkatkan kualitas dirimu. 

7. Gampang Pesimis

Pribadi yang gampang pesimis biasanya akan mempunyai daya juang yang lemah. Semangatmu akan mengendor dan ini akan segera berimbas pada karaktermu. Selanjutnya, ini akan menjadi penghambat terbesarmu untuk meraih sukses dalam hal apapun.

Kamu tentu nggak ingin gagal di tengah jalan, kan? Kalau begitu, saatnya untuk mengubah sifatmu menjadi lebih optimis dan berani mencoba.

Baca Ini Juga Ya :   Hati- hati, Sering Ngucapin Kalimat Ini Adalah Tanda Hidupmu Nggak Bahagia

8. Tidak disiplin

Apakah kamu termasuk tim jam karet? Sering- kali kebiasaan kurang baik ini terbawa ke pekerjaan. Misalnya saat ada agenda rapat, ternyata kalian tidak bisa datang tepat waktu.

Dalam dunia bisnis, ketidakdisiplinan tentu berpengaruh besar. Banyak hal yang kamu rencanakan tidak tereksekusi dengan baik karena ketidakdisiplinanmu. Daripada rugi terus- terusan, yuk belajar lebih disiplin dari sekarang.

9. Tidak Meningkatkan Wawasan

Ada banyak waktu senggang yang bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan wawasan. Misalnya menonton video edukatif atau menikmati podcast inspiratif.

Orang yang mempunyai wawasan luas tidak akan mudah untuk ditipu. Wawasan yang luas juga bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang. 

Itulah 9 kebiasaan yang bisa membuat kamu lebih sulit meraih kesuksesan. Jika satu atau beberapa tanda itu ada di kamu, cobalah untuk memperbaiki kualitas diri dengan menjadi pribadi yang lebih baik lagi 🙂


Share :

Komentar

komentar

Loading...
Loading...