Type to search

Trending

Kisah Pilu Bocah 12 Tahun Rawat Ayah yang Sakit Tumor Otak

Kisah Pilu Bocah 12 Tahun Rawat Ayah yang Sakit Tumor Otak

Sebuah kisah memilukan kembali viral di media sosial. Dalam kisah ini, seorang anak berusia 12 tahun asal Bandung bernama Yuda harus bertarung bathin merawat sang ayah yang sedang sakit tumor otak.

Viralnya kisah Yuda ini berawal dari cuitan akun @salsabilask, Sabtu (9/3/2019) di Twitter.  Dalam deretan cuitannya, @salsabilask menyertakan video dari Teh Iin Achsien, pendiri Rumah Teduh Sahabat Iin di Bandung.

Loading...

Seperti dilansir dari Tribun Jabar, sebuah akun Instagram mengunggah video seorang anak berbaju kuning bernama Yuda yang sedang menangis sejadi- jadinya pada (5/3/2019).

Yuda menangis karena melihat ayahnya tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung.

Yuda lantas menceritakan bahwa dirinya sudah berada di rumah sakit tersebut sejak pukul 5 pagi lantaran ayahnya sudah merasa kesakitan sejak pukul 12 malam. Karena sedih memikirkan sang ayah, Yuda bahkan sampai tidak bisa makan karena merawat sang ayah yang sakit ini seorang diri.

Menurut keterangan @salsabilask, Yuda sudah tiga bulan bolos sekolah demi merawat sang ayah seorang diri. Sementara sang ibu, dikabarkan telah meninggalkan Yuda dan adiknya sejak masih berusia 2,5 tahun karena bekerja di luar negeri.

Bocah yang duduk di bangku kelas 6 SD ini terancam dikeluarkan dari sekolah jika hingga empat bulan tak kunjung kembali masuk sekolah.

Kabar baiknya, di hari itu juga Yuda sudah mendapatkan pertolongan dari para relawan Rumah Teduh. Di pagi hari tersebut, Yuda mendapatkan bantuan makanan dari seorang relawan. Yuda yang tampak sangat kelaparan melahap makanannya sembari menangis.

Komentar

komentar

Baca Ini Juga Ya :   Kisah Haru Syahrul, Putra Tukang Las yang Berhasil Diterima di Kedokteran UI
Tags:
Loading...

You Might also Like