Type to search

Tips

5 Cara Mengatasi Kulit Kering Akibat Kerja di Ruangan ber- AC

5 Cara Mengatasi Kulit Kering Akibat Kerja di Ruangan ber- AC

Bekerja di ruangan ber- AC memang menyenangkan. Selain tidak berperang dengan udara yang panas dan membuat kamu berkeringan, kamu juga dimanjakan dengan atmosfer sejuk yang membuat make up lebih tahan lama. Namun, di sisi lain, bekerja di ruangan ber- AC juga memberikan efek tidak baik untuk kulitmu. Kulit menjadi lebih mudah kering.

Meski begitu, kamu nggak perlu khawatir karena hal ini masih sangat bisa diatasi. Berikut ini adalah beberapa cara untuk membuat kulitmu tetap sehat dan tidak mudah kering meski bekerja di ruangan ber- AC :

  1. Sebelum mengaplikasikan make up harian, cobalah merawat kulitmu dengan serum di pagi hari

Perempuan cantik dengan kulit sehat dan cerah

Serum wajah berfungsi untuk menutrisi sekaligus melembabkan kulit hingga lapisan terdalam sel kulit. Saat kulitmu ternutrisi dan setingkat lebih lembab, kulitmu akan tetap sehat dan tidak mudah kering meski terus bekerja di bawah AC.

Baca Ini Juga Ya :   5 Cara Mengatasi Kulit Kering Akibat Kerja di Ruangan ber- AC

 

  1. Untuk kulit tubuh, pilihlah body lotion dengan kandungan gliserin, lidah buaya, dan vitamin E

Ketiga kandungan tersebut dikenal sangat baik dalam melembutkan, melancarkan sirkulasi, serta mengurangi racun yang mengendap di kulit. Gliserin sendiri sering digunakan untuk produk kecantikan karena kandungan humektannya yang menyerap air dari lingkungan, serta mengunci kelembaban kulit.

Sedangkan lidah buaya dikenal sebagai penyembuh ruam dan iritasi kulit terbaik. Ditambah lagi dengan vitamin E yang berfungsi sebagai sumber antioksidan yang dapat melindungi kulit dari pengaruh- pengaruh negatif dari luar tubuh.

 

  1. Jangan terlalu sering mandi air hangat karena bisa membuat kulitmu semakin mudah kering
Mandi air hangat

Ilustrasi Gambar: Pixabay

Mandi air hangat memang memberi efek rileks yang menyenangkan. Namun, jika dilakukan terlalu sering, akibatnya tidak baik. Selain membuat kulitmu menjadi lebih kering, efek terlalu sering mandi air hangat adalah lemak alami pada kulit terkikis. Akibatnya, kulitmu akan mudah menjadi kusam.

Baca Ini Juga Ya :   Hati- hati! 8 Makanan Ini Bisa Beracun Kalau Dipanaskan Kembali

 

  1. Selain menutrisi kulit dengan skin care, kamu juga perlu menutrisi tubuhmu dengan makanan dan minuman yang sehat untuk kulit

Ikan tuna & ikan salmon kaya nutrisi dan kolagen

Nutrisi untuk kulit bukan hanya dilakukan dari luar saja, tapi juga dari dalam. Cobalah untuk mengonsumsi makanan dengan asam lemak Omega-3, seperti ikan salmon, tuna, dan kacang- kacangan.

Lengkapi juga dengan banyak minum air putih dan imbangi dengan teh hijau. Mengonsumsi cukup air putih bukan hanya membuat kulitmu tetap lembab, tapi sekaligus membuang racun- racun dalam tubuh. Sedangkan teh hijau akan membantu kulitmu untuk tetap kenyal karena kandungan antioksidan-nya yang baik untuk kulit.

 

  1. Jika perlu, sediakan mineral water spray dan hand cream untuk mengatasi kulit keringmu di saat darurat
Baca Ini Juga Ya :   Pria Ganteng atau Baik Hati? Mana yang Lebih Dipilih Wanita?

Anak perempuan berbakti pada orangtua

Jika kulit kering sudah sering menyerangmu, kamu perlu untuk menyediakan mineral water spray yang dapat dengan mudah kamu temukan di toko- toko kecantikan. Jika kamu kesulitan untuk menemukannya, kamu bisa membuatnya sendiri menggunakan air mineral yang ditempatkan ke dalam botol semprot.

Saat kulit wajahmu mulai terasa kering dan kusam, cobalah untuk menyemprotkan spray tersebut ke wajah. Sedangkan hand cream dapat kamu gunakan saat kulitmu mulai terasa tidak nyaman atau usai mencuci tangan.

Di dalam kondisi darurat, kedua benda itu akan membantu kulitmu untuk bertahan dari kekeringan akibat bekerja di bawah AC. Dengan kulit yang lembab, tentu saja kamu akan merasa lebih nyaman dan lebih percaya diri.

Selamat mencoba ya!

 

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like