Type to search

Health & Beauty

Selain Bikin Gemuk, Makan Larut Malam Juga Bisa Bikin Mimpi Buruk

Makan terlalu malam

Dengan alasan yang berbeda, beberapa orang kerap menyantap makan malam terlalu larut dengan sengaja. Salah satu alasan yang kerap mencuat adalah perasaan tidur bisa lebih nyenyak dibandingkan saat beristirahat dalam keadaan perut kosong.

Apakah kamu termasuk yang sering melakukan kebiasaan ini? Jika iya, ada baiknya kamu mulai menghentikan kebiasaan ini. Dilansir dari Penn Medicine News, kebiasaan tidak sehat ini dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan ringan hingga berat.

Selain mempengaruhi berat badan seseorang, makan larut malam juga diketahui bisa membuat seseorang mengalami mimpi buruk. Pemicunya adalah karena tubuh harus bekerja lembur untuk mencerna makanan yang disantap.

Baca Ini Juga Ya :   Bikin Ngiri, Banyak Makan Tapi Tetap Kurus?? Ini Penjelasan Medisnya..

Sebuah penelitian melibatkan kelompok mahasiswa yang kerap makan larut sebelum tidur. Kebanyakan dari mereka melaporkan sering mengalami mimpi aneh. Setelah diteliti lebih lanjut, dugaan besar mengarah pada buruknya sistem pencernaan tubuh yang bekerja tidak optimal karena waktu makan yang terlarut malam.

makan,tidur,obesitas
via New York Megazine

Para peneliti pun menyarankan agar orang- orang menghindari makan penuh terlalu larut atau setidaknya mengganti makanan mereka dengan cemilan ringan bernutrisi. Peneliti lain justru menyarankan puasa intermiten untuk mendapatkan manfaat kesehatan dan tidur yang lebih berkualitas

Jika kebiasaan baik dalam menjaga makan malam ini terus dilakukan, maka manfaat yang diperoleh antara lain adalah menurunnya berat badan, terhindar dari penyakit kronis, meningkatkan fungsi otak, serta meningkatkan kesempatan berusia panjang.

Baca Ini Juga Ya :   Turun Berat Badan Secara Alami? Hindarilah 8 Jenis Buah Ini

Apakah kamu punya kebiasaan makan terlalu malam selama ini? Jika iya, kini saatnya mengubah pola makanmu menjadi lebih awal dan lebih sehat 🙂

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like