Type to search

Piknik

Meski Bikin Ngiler, 6 Makanan Indonesia ini Paling Dibenci Turis Asing

Makanan Indonesia, Turis Asing Tidak Suka

Indonesia dikenal sebagai surganya kuliner. Mulai dari makanan tradisional sampai makanan sehari- hari, selalu ada kuliner lezat yang ada untuk dinikmati.

Namun, kuliner yang kita anggap lezat ini belum tentu dinikmati juga oleh orang luar negeri. Kenyataannya, ada beberapa jenis makanan Indonesia yang memang menjadi favorit turis asing, tetapi ada juga beberapa yang sangat dibenci.

Padahal kalau di lidah orang Indonesia, deretan makanan ini justru dikenal punya kenikmatan tersendiri. Lalu, apa sajakah makanan enak Indonesia yang nggak disukai turis asing ini?

1. Petai

1. Petai

Petai dikenal sebagai salah satu makanan favorit di Indonesia. Entah itu diolah atau dimakan dalam keadaan mentah sebagai lalapan, petai menjadi primadona di menu makanan Indonesia.

Namun, petai juga seringkali dihindari. Karena meskipun lezat, petai bisa menyebabkan bau mulut yang sangat menyengat. Ini nih salah satu alasan mengapa bule tidak suka dengan makanan yang satu ini.

Baca Ini Juga Ya :   Pria Buncit Sedang Berjemur. Bentuknya Mirip Seperti Pulau di Seberangnya
Loading...

2. Durian

2. Durian

Dengan rasa yang manis dan unik, durian adalah buah favorit banyak masyarakat Indonesia. Namun durian sering tidak disukai oleh turis asing.

Bahkan sebagian dari mereka menyebut buah ini sebagai masalah. Kebanyakan dari turis asing tidak menyukai durian karena aromanya yang menyengat sehingga langsung mengurangi selera makan.

Dari baunya saja mereka sudah menghindari, apalagi mau mencicipinya.

3. Ceker

3. Ceker

Bagi kita, olahan ceker ayam adalah makanan yang nikmat dengan harga yang murah. Namun tidak untuk turis asing.

Bagi mereka, makanan ini sering dirasa menjijikkan karena terbuat dari kaki ayam. Mereka menganggap ceker sebagai olahan yang aneh untuk disantap. Apalagi, olahan ceker ini dianggap tak mempunyai kandungan gizi sama sekali.

Baca Ini Juga Ya :   Wahhh.. Ini Dia 10 Bandara Terbaik di Dunia Tahun 2016

4. Cingur

4. Cingur

Cingur dikenal sebagai makanan khas Jawa Timur yang merupakan olahan dari hidung dan mulut sapi.

Jika kamu memberikan makanan ini kepada orang asing tanpa menjelaskan apa makanan ini sebenarnya, mereka mungkin akan begitu saja memakannya. Namun, saat kamu memberitahu yang sebenarnya, mereka mungkin langsung mati- matian menolak makanan yang satu ini.

Sama seperti ceker, turis asing menganggap cingur sebagai makanan yang aneh untuk dimakan.

5. Jeroan

5. Jeroan

Bagi sebagian orang luar, memakan daging seperti kambing, sapi, babi, domba atau ayam memang hal yang lumrah. Namun tidak dengan makan bagian jeroannya.

Mereka menganggap usus, babat, paru- paru dan otak binatang bukan hal yang pantas untuk dimakan. Padahal kalau olahan masakannya pas, makanan yang satu ini bisa bikin nagih banget ya?

Baca Ini Juga Ya :   Nge-hits Banget.. Trend Selfie Diantara Bunga Tulip & Miniatur Wisata Dunia di Baturraden

6. Jengkol

6. Jengkol

Sama seperti petai, jengkol akan menimbulkan aroma yang menyengat saat dikonsumsi. Namun bagi orang Indonesia, jengkol adalah salah satu makanan favorit yang enaknya luar biasa.

Banyak yang menyukai jengkol dalam olahan semur jengkol atau sambal jengkol.  Jika bisa mengolahnya dengan tepat, jengkol ini akan terasa sangat sedap dan bahkan disebut menyerupai daging.

Itulah enam makanan Indonesia yang paling dibenci turis asing. Adakah salah satu makanan di atas yang menjadi favoritmu?

Sumber : IDNTimes

Komentar

komentar

Loading...