Type to search

Story

Bikin Merinding! Ini Dia 3 Kampung Gaib yang Dipercaya ada di Indonesia

Misteri 3 kampung gaib di Indonesia

Jika kamu termasuk penggila thread Twitter dan Instagram, kalian mungkin termasuk orang yang sebelumnya mengikuti cerita tentang sekumpulan mahasiswa yang sedang melakukan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa, dan ternyata di desa tersebut mereka mengalami hal- hal mistis dan pengalaman klenik.

Memang, hal- hal klenik masih cukup lekat dengan sebagian masyarakat Indonesia. Hal- hal yang dipercaya gaib sudah ada sejak dulu kala. Mulai dari mitos mistis, hingga berbagai legenda horor dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Sampai saat ini, sebagian masyarakat Indonesia masih percaya akan hal itu.

Salah satu hal mistis yang terkenal di Indonesia ini sendiri adalah adanya kampung gaib yang dipercaya punya kisah misteri tersendiri. Setidaknya ada 3 kampung gaib yang dipercaya masih ada di Indonesia. Penasaran apa saja? Simak ulasan kami berikut ini :

1. Kampung Saranjana

Kampung Saranjana dipercaya ada di Pulau Halimun atau yang dikenal dengan Pulau Laut, ibu kota Kabupaten Kotabaru. Kisah misteri yang beredar tentang Kampung Seranjana adalah kampung yang modern dan maju dengan peralatan dan fasilitas serba canggih layaknya kota metropolitan.

Masyarakat percaya jika di kampung ini terdapat jalan- jalan yang lebar dan gedung pencakar langit yang banyak dibangun. Di kampung ini juga tumbuh subur buah- buahan berukuran besar seperti di negeri dongeng. Penduduk kampung Seranjana juga dipercaya mempunyai wajah nan rupawan melebihi masyarakat pada umumnya.

Namun, siapapun yang berusaha masuk ke kampung tersebut, mereka tidak akan pernah bisa kembali dari sana.

Baca Ini Juga Ya :   Ibu, Jangan Banding- Bandingkan Aku.. Aku Memiliki Progress ku Sendiri
Loading...
Mengintip misteri kampung gaib seranjana

Cerita mistis yang beredar, suatu ketika ada beberapa kejadian aneh dan tidak masuk akal yang disaksikan oleh beberapa orang. Misalnya saja, saat itu ada beberapa penampakan alat berat yang diantar ke dekat kota tersebut. Bahkan menurut cerita yang beredar di masyarakat 1980-an, pemerintah setempat pernah dikagetkan dengan kedatangan sejumlah alat berat yang biasa digunakan dan dipakai untuk proyek pembangunan yang merupakan pesanan dari Jakarta.

Semua alat ini rupanya pesanan seseorang dengan alamat di Kampung Saranjana dan telah dibayar lunas oleh seseorang. Padahal faktanya, Kampung Saranjana secara administratif tidak pernah terdaftar di wilayah Kabupaten Kotabaru.

Yang lebih aneh lagi, di tahun 1845, kampung yang satu ini sempat muncul dalam sebuah peta buatan Salomon Muller. Dalam peta tersebut tertulis sebuah wilayah bernama Tandjong (hoek) Serandjana.

Baca Ini Juga Ya :   Kisah Miris Cicit RA Kartini, Bekerja Sebagai Tukang Ojek Hingga Tinggal di Rumah Bantuan Pemerintah

2. Wentira

Sama seperti Kampung Saranjana, kampung Wentira dipercaya sebagai sebuah perkampungan modern dengan banyak gedung megah, kemakmuran, serta wajah penduduk yang rupawan, baik pria maupun wanita.

Penampakan kampung gaib Wentira
Penampakan kampung gaib Wentira

Kepercayaan lain yang berkembang di masyarakat kota tersebut adalah konon tempat ini adalah kerajaan jin terbesar yagn terletak di daerah kebun kopi, di kawasan hutan belantara diantara Kabupaten Mutong dan Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Masyarakat setempat percaya ada banyak gerbang yang bisa dilalui menuju ke Kota Wentira. Salah satunya adalah area kebun kopi di daerah Donggala.

Karena keberadaannya yang masih dipertanyakan, sampai saat ini kampung Wentira adalah sebuah misteri untuk banyak orang.

Baca Ini Juga Ya :   Kisah Pilu Bayi Tunanetra asal Aceh: "Dokter, Mamaku Dimana?"

3. Padang 12

Padang 12 dipercaya sebagai kota gaib berada di daerah Ketapang, Kalimantan Barat. Masyarakat setempat percaya jika di kota gaib Padang 12 in terdapat suku gaib bernama Limun. Padahal, Padang 12 ini berlokasi di sebuah lahan kosong yang dipenuhi oleh pasir serta dikelilingi pohon pinus di daerah Kalimantan Barat.

Kota gaib ini  diberi nama Padang 12 bukan tanpa sebab. Penamaan kota ini berdasarkan luas wilayah ini yang berukuran 12 km persegi.

Penampakan kota gaib Padang 12

Menurut cerita yang beredar, penduduk Padang 12 ini kadang muncul dan menampakkan diri di dunia nyata. Bahkan mereka kerap bertransaksi degnan penduduk sekitar menggunakan kunyit yang secara aneh dapat berubah bentuk menjadi emas.

Banyak yang percaya kalau tidak semua orang bisa bertemu dengan penduduk Padang 12. Hanya mereka yang berhati bersihlah yang akan ditemui oleh warga dari kota gaib tersebut. Tentu saja boleh percaya, boleh tidak.

Komentar

komentar

Tags:
Loading...