Type to search

Showbiz & Lifestyle

Cetak Sejarah Oscar, Film Parasite Banjir Pujian

Parasite raih Oscar untuk film terbaik
Share :

Masyarakat Korea Selatan dalam euforia usai kemenangan bersejarah film Parasite di ajang film bergengsi. Film garapan sutradara Bong Joon Ho ini meraih Piala Oscar untuk Film Terbaik pada Academy Awards 2020 yang digelar di Dolby Theatre, Hollywood, California.

Parasit berhasil mengungguli film lain yang berada dalam nominasi, seperti Joker, Once Upon a Time in Hollywood, Marriage Story, Little Women, Joker, Jojo Rabbit, The Irishman, Ford v Ferrari, dan 1917.

Kemenangan ini sekaligus menjadikan Parasite sebagai film berbahasa asing pertama yang berhasil menyabet Oscar untuk kategori Best Picture.

Film Parasite ini sendiri adalah komedi thriller tentang keluarga miskin yang berusaha masuk ke dalam kehidupan keluarga kaya. Parasite juga memenangkan penghargaan untuk kategori naskah asli terbaik, dan juga sutradara terbaik.

Baca Ini Juga Ya :   5 Kenyataan dalam Film Imperfect yang Nampar Kamu Banget

Untuk kategori sutradara terbaik atau best director, Bong Joon Ho mengalahkan deretan sutradara terbaik Hollywood, seperti Philips (Joker), Sam Mendes (1917), Quentin Tarantino (Once Upon a Time..In Hollywood), dan Martin Scorsese (The Irishman).

Dalam pidato penghargaannya, Bong Joon Ho mengaku banyak terinspirasi dari sutradara Martin Scorsese

Loading...

“Saat saya muda dan belajar sinematografi, ada pepatah yang saya ukir jauh di dalam hati, ‘Yang paling pribadi adalah yang paling kreatif’. Dan itu berasal dari sutradara hebat Martin Scorsese,” ungkap Bong Joon Ho seperti dilansir dari Variety.

Ia pun mengaku sangat terhormat bisa masuk nominasi bersama Martin Scorsese.

“Saat saya di sekolah, saya mempelajari film Martin Scorsese. Hanya masuk nominasi bersama dia adalah kehormatan besar,” kata Bong Joon Ho.

Baca Ini Juga Ya :   Keren Nih! Dita Karang Resmi Debut bersama Grup K-Pop Secret Number

Ucapan Selamat dari Presiden dan Selebriti Dunia

Tidak lama usai kemenangan Parasite di Oscar, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in membuat cuitan di akun Twitter-nya, “Parasite menggerakkan pikiran dunia dengan kisah yang benar-benar Korea. Film ini lucu dan sedih. Film ini juga menyegarkan dan luar biasa sebagai pesan sosial.”

Tagar Parasite dan tagar nama sang director BongJoonho sempat bergema menjadi trending topic twitter di Korea Selatan. Selain itu, nama film Parasite juga menjadi kata yang paling banyak dicari di portal web lokal Korea Selatan pasca kemenangan di Oscar.

Banyak selebriti Korea Selatan, internasional ataupun tanah air yang turut mengucapkan selamat kepada film Parasite yang berhasil menggondol 4 piala Oscar sekaligus. Pencapaian yang sangat luar biasa yang memang patut dirayakan.

Baca Ini Juga Ya :   Ngalahin Chris Evans, Jin BTS Pria Paling Ganteng Sedunia versi King Choice

Loading...

Share :

Komentar

komentar

Tags:
Loading...

You Might also Like