Type to search

Dating

Pasangan Selingkuh? Ini 6 Alasan untuk Tidak Memaafkannya

Perselingkuhan itu jahat. Baik itu di masa pacaran, dan terutama setelah menikah. Padahal menjalin hubungan asmara dan memberi kepercayaan lebih pada pasangan adalah hal yang spesial untuk semua orang.

Kenyataannya, setiap hubungan pasti pernah mengalami masalah. Masalah ini adalah salah satu ajang pembuktian bahwa pasangan bisa mengatasi kesulitan bersama- sama dan menguatkan rasa cinta mereka satu sama lain.

Meski begitu, tak menutup kemungkinan jika ada masalah dalam hubungan yang mungkin tak termaafkan. Perselingkuhan tentu salah satunya dan menjadi satu hal terburuk.

Mengapa perselingkuhan bisa tak termaafkan? 

Karena rasa sayang yang kalian bangun itu harusnya melindungi kalian dari keinginan saling menyakiti. Dan perselingkuhan adalah puncak dari saling menyakiti yang seharusnya membuatmu tidak menerimanya kembali.

Lebih lanjut, berikut ini adalah beberapa alasan yang HaloGeet.com rangkum tentang mengapa sebaiknya kamu tidak memaafkan orang yang sudah selingkuh dalam hubungan :

Loading...

1. Hati dan Pikiranmu Telah Dilukai

Pasti hatimu hancur saat melihat orang tersayang tega mengkhianati. Kamu mungkin berusaha memaafkan, tapi hatimu akan sulit untuk melupakan.

Saat kamu berpikir tentang kesempatan kedua dan memaafkannya, pikirkan lah lagi hati dan perasaanmu yang pernah dikecewakan untuk orang lain. Sudah saatnya kamu benar- benar move on dan menunjukkan kamu bisa bahagia tanpa harus kembali padanya.

Baca Ini Juga Ya :   Konon 5 Tempat Wisata Ini Bisa Bikin Hubunganmu Langgeng, Percaya Nggak Sih?

2. Ia Akan Mengulang Kesalahan yang Sama

via Pixabay

Sekali berselingkuh, ia cenderung mengulanginya kembali. Entah dalam waktu dekat, entah dalam waktu lama, atau bahkan sudah ada ikatan suci. Realistis saja, sebelum memilikimu saja dia sudah berkhianat, apalagi saat kalian sudah terikat.

Perlu kamu ingat, tujuan awal kamu membangun hubungan dengannya adalah untuk bahagia. Jika kamu sudah kecewa dengannya, apakah kamu akan siap dan bisa menata hati lagi saat ia mengulanginya?

3. Cinta dan Perasaan bukan Permainan

Setiap orang tentu punya persepsi yang berbeda tentang bagaimana mencintai. Namun yang pasti, semua tentu setuju mempermainkan orang yang kita sayangi tentu bukan hal yang benar.

Apalagi jika kalian sudah saling mengorbankan banyak hal untuk bisa bersama- sama bahagia. Jika perasaanmu telah dipermainkan, belajar lah untuk tidak jatuh di lubang yang sama lagi.

Baca Ini Juga Ya :   Cowokmu Tipe Protektif atau Posesif? Ketahui Perbedaannya Disini

4. Tega Mengkhianati Komitmen

Hangat dan romantis/ Credit: Kurnia Edi via www.instagram.com

Saat menjalani sebuah hubungan, tentu kalian mempunyai beberapa komitmen yang harus dipegang satu sama lain. Salah satunya tentu untuk saling setia dan tidak mengkhianati satu sama lain.

Lalu apa artinya jika dia berkhianat dan selingkuh?
Sudah jelas dia mengkhianati komitmen yang kalian buat. Selain menyakiti diri sendiri, dalam jangka panjang ini jelas bukan hal yang baik untuk hubungan kalian.

Ia mungkin saja mengkhianati komitmen- komitmen yang lain, seperti menerima kekuranganmu tanpa mengeluh, dan komitmen untuk membesarkan buuah hati bersama dengan penuh tanggung jawab.

Pertanyaan nyesek namun realistis : “Kamu ingin sakit di depan lalu move on dengan harapan yang lebih baik atau sakit di belakang sepanjang hidupmu?”

Menyesal tentu bukan hal yang menyenangkan. Jika kamu memaksa, bersiaplah dengan resikonya.

5. Buang- buang Waktu 

Pasangan kepo dengan mantan
via Huffington Post

Waktu yang kamu habiskan bersama pengkhianat adalah waktu yang sia- sia. Semakin kamu beranjak dewasa, kamu akan semakin menyadari pentingnya untuk menemukan orang yang setia dan mencintaimu dengan tulus.

Jika pasanganmu telah melanggar janjinya untuk tetap setia, sudah saatnya kamu meninggalkannya. Luangkan sedikit waktu untuk sedih, lalu move on sepenuhnya.

Selanjutnya, kamu akan punya banyak waktu untuk berbenah dan mendapatkan lebih banyak kebahagiaan di luar sana.

Baca Ini Juga Ya :   5 Alasan yang Menyebabkan Cinta Mudah Pudar hingga Menghilang Setelah Menikah

6. Apakah ia Masih Pantas untuk Kamu Maafkan?

Penyebab sederhana hancurnya sebuah hubungan

Perselingkuhan adalah dosa paling besar dalam sebuah hubungan. Dengan kesalahan itu, apakah menurutmu ia masih pantas untuk dimaafkan dan diberi kesempatan?

Jika hatimu begitu sangat tersakiti, mungkin saja benar- benar melepaskannya adalah jawaban yang paling tepat. Kebahagiaanmu mungkin bukan dia. Percayalah ada lebih banyak kebahagiaan yang menantimu di luar sana.

Meski begitu, memutuskan untuk menerima pasangan yang berselingkuh akan kembali ke diri masing- masing. Semua ada sisi positif dan negatif untuk menerimanya kembali. Dan pada akhirnya, kalian lah yang akan merasakan dampaknya nanti.

Itulah 6 alasan mengapa kamu sebaiknya tidak memaafkan pasangan yang telah berselingkuh. Semog saja bisa menjadi pertimbanganmu untuk memilih keputusan yang bijak untuk kebahagiaanmu sendiri.

Komentar

komentar

Tags:
Loading...

You Might also Like