Type to search

Dating

5 Perbedaan Saat Kamu Merasakan Cinta Pertama vs Cinta yang Baru

5 Perbedaan Saat Kamu Merasakan Cinta Pertama vs Cinta yang Baru

Cinta itu memang salah satu topik yang nggak pernah ada habisnya buat diomongin. Mulai dari kita memasuki masa puber sampai usia dewasa, topik yang satu ini memang nggak pernah kehilangan daya magis nya. Kita mungkin pernah melalui fase malu- malu saat merasakan cinta pertama, sampai akhirnya menjadi lebih berani dan selektif dalam meletakkan perasaanmu pada orang lain.

Fase malu- malu ini biasanya sering diidentikkan dengan cinta pertama. Waktu itu kita memang masih polos- polosnya, dan bisa saja jatuh cinta sama orang dengan alasan yang unik dan aneh. Rasanya sih malu banget kalau di usia dewasa kita mengenang tingkah kita saat menghadapi cinta pertama waktu itu. Geli sendiri,hahaha

Loading...

 

Cinta Pertama vs Cinta yang Baru, Apa saja Bedanya?

Bagi banyak orang, cinta pertama tidak selalu berakhir manis dan bahagia. Ada yang berakhir mengecewakan dan membuat kamu tidak nyaman. Tapi saat mengenangnya, bisa saja kamu sudah ikhlas untuk menertawakannya.

Baca Ini Juga Ya :   Ini Dia 14 Keuntungan Menikah Muda yang Sering Nggak Disadari

Yang perlu kamu ketahui, banyak sekali perbedaan saat kamu mengalami cinta pertama dan cinta yang baru. Mulai dari awal kamu merasakan jatuh cinta, sampai saat kamu putus dengannya. Penasaran seperti apa? Yuk kita simak bersama

1. Deg- degannya lebih terasa saat kamu bersama cinta pertama

Mantan pasangan masih kepo

Awal dari cinta pertama selalu indah, apapun alasan kamu jatuh hati dengan si dia. Jangankan saat sengaja ketemuan, saat melihat senyumnya dari jauh saja kamu sudah melted nggak karuan.

Berbeda saat kamu mengalami cinta yang selanjutnya. Masih berdebar- debar sih rasanya, tapi tidak sekencang saat kamu jatuh cinta pertamakalinya. Alasannya sederhana, karena ini bukan pertamakalinya kamu jatuh cinta. Meskipun kamu memang jatuh cinta, kamu cenderung lebih biasa dan tidak heboh dalam menanggapi perasaanmu.

 

2. Sering salah tingkah di depan cinta pertamamu

Pasangan bertemu

via Pixabay

Ada banyak hal yang seharusnya nggak  kamu lakukan, tapi kamu lakukan di depan cinta pertamamu. Secara umum, orang- orang akan lebih spontan dan ekspresif dalam menunjukkan perasaannya di moment cinta pertamanya.

Baca Ini Juga Ya :   Konon 5 Tempat Wisata Ini Bisa Bikin Hubunganmu Langgeng, Percaya Nggak Sih?

Berbeda dengan cinta kedua dimana kamu cenderung lebih tenang dan tertata. Pengalamanmu sebelumnya mengajarkanmu untuk mempersiapkan banyak hal secara matang, termasuk urusan asmara. Jarang sekali kamu akan bertingkah konyol dan berlebihan.

 

3.  Perjuangan luar biasa kamu untuk mendapatkan cinta pertama

Bedanya cinta pertama vs cinta selanjutnya

Meski dihadang ketidakpastian, kamu akan tetap berusaha mengejar cinta pertamamu. Kamu akan mengusahakan berbagai cara, mulai dari memberi kado romantis, sampai bikin kejutan yang nggak disangka- sangka. Tujuannya satu, kamu pengen banget dapetin dia. Mungkin ini juga sih yang menjadi alasan mengapa cinta pertama itu susah banget buat dilupakan, hehehe…

Meski tidak sengotot saat kamu memperjuangkan cinta pertama, tidak menutup kemungkinan greget yang sama akan kamu rasakan di cinta kedua. Namun bedanya, kamu tidak terlalu memaksakan diri. Kamu sudah mengerti sampai batas mana perjuangan cintamu perlu dilakukan.

 

4. Patah hati di cinta pertama akan membuat kamu lebih berhati- hati dalam menjalani cinta yang baru

Tips mengatasi masalah hubungan dengan pasangan

Hubungan yang kandas adalah pelajaran bagimu untuk mempunyai pengalaman yang lebih baik di cinta selanjutnya. Tidak peduli berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk move on, pengalaman yang kamu miliki ini membuat kamu menjadi lebih dewasa, dan berhati- hati.

Baca Ini Juga Ya :   Mengharukan, 20 Potret Suami Dampingi Istri Melahirkan, Ikut Berjuang Menyambut Buah Hati Tersayang

 

5. Pemikiran dan sikap yang berbeda dalam menyikapi cinta pertama dan cinta selanjutnya

Pasangan dan cinta pertamanya

Di cinta pertama, kamu mungkin nggak berpikir tentang hubungan jangka panjang. Cinta pertama adalah proses kamu belajar mengenal dan mendapatkan cinta. Karena masih proses belajar ini lah, cinta pertama seringkali tidak berjalan lama, namun kenangannya membekas hingga sekarang.

Sedangkan di cinta selanjutnya, kamu akan jauh lebih matang dalam berpikir dan bersikap. Kamu bahkan mulai berpikir bahwa hubunganmu perlu berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Pemikiran yang matang, dan sikap kehati- hatianmu ini lah yang akan membuat hubunganmu menjadi lebih awet dan happy ending.

 

Dari kelima point tersebut, mana sih yang paling kamu rasakan dan pernah menjadi pengalamanmu?

 

Referensi : IDN

Komentar

komentar

Tags:
Loading...

You Might also Like