Type to search

Story

Kisah Pria yang Ikhlas Pinjami Turis Rp 3,5 Juta, Lalu Diganti Rp 9,5 Miliar

Bagikan :

Saat kita menabur kebaikan, dengan sendirinya kebaikan itu sering kembali kepada kita. Yang menarik, kadang ini terjadi dengan cara yang tak terduga dan berkali- kali lipat.

Kisah ini dialami oleh seorang pria dari Korea Selatan. Melalui akun media sosialnya, ia membagikan pengalaman unik yang alami beberapa waktu lalu.

Ia bercerita bahwa dirinya pernah meminjamkan uang sebesar RP 3,5 juta ke seorang turis yang ia temui di jalan, seperti dilansir Halo Geet dari World of Buzz, Jumat (20/12/2019).

Umumnya, saat didekati orang asing dan tiba- tiba meminjam uang, kita cenderung menjauh dan waspada. Namun pria asal Korea Selatan ini bersikap lain. Tanpa basa- basi ia justru langsung meminjamkan uang tersebut.

Meminjam 300 Ribu Won

Pria yang tak menyebutkan nama aslinya ini meminjamkan uang pada wisatawan asal Dubai yang kehilangan dompetnya saat tengah berlibur di Korea Selatan. Sang turis meminta tolong agar dipinjami uang 300 ribu won atau senilai Rp 3,5 juta.

Sambil bertukar kontak untuk berjaga- jaga, pria ini menyanggupi permintaan sang turis. Seminggu kemudian, turis asal Dubai ini menghubungi si pria Korea. Ia meminta nomor rekening untuk mengembalikan uang yang pernah ia pinjam.

Setelah mendapatkan nomor rekening tersebut, sang turis langsung mengirim uang dan memberi tahunya untuk mengecek rekening. Siapa sangka, turis ini mentransfer 800 juta won atau setara Rp 9,5 miliar!

Baca Ini Juga Ya :   Untuk Kamu yang Sering Mengeluh, Belajarlah Bersyukur dari Keluarga yang Tidur Berpelukan di Tempat Sampah Ini
Loading...

Viral di Media Sosial

Pria asal Korea Selatan ini kaget saat menerima uang tersebut. Ia sama sekali tak menyangka kebaikannya waktu itu diganti berlipat- lipat. Banyak netizen iri dengan nasib baik yang dialaminya.

Sebagian netizen berujar kalau di Dubai memang banyak orang kaya sehingga jumlah tersebut dianggap biasa- biasa saja. Pasalnya Dubai sendiri memang terkenal dengan warganya yang kaya raya. Negara ini sendiri mempunyai tambang minyak yang banyak.

Indah dan mewahnya Dubai/ via Pixabay

Selain itu, Dubai juga unggul dengan bisnis real estate, maskapai penerbangan, dan bisnis pelabuhan. Tak heran jika ada banyak orang kaya raya disana, dan bahkan menjadi miliuner.


Bagikan :

Komentar

komentar

Tags:
Loading...