Type to search

Health & Beauty

Waspadalah! Produk Pembersih Rumah ini Picu Kanker Hingga Penurunan Fungsi Otak

Waspadalah! Produk Pembersih RUmah ini Picu Kanker Hingga Penurunan Fungsi Otak

Agar rumah tetap bersih, tentu kita wajib untuk melakukan pembersihan secara teratur dengan menggunakan berbagai alat kebersihan. Namun, tahukah kamu kalau beberapa produk pembersih rumah justru bisa membahayakan si penghuni rumah?

Beberapa alat pembersih rumah juga disebut dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, dan bahkan bisa menyebabkan sistem kekebalan tubuh menurun, terutama jika kita tidak berhati- hati dalam memilih.

Loading...

jadi, apa saja alat pembersih rumah yang berbahaya untuk kesehatan? Simak ulasan berikut ini ya :

  1. Perchloroethylene

Jenis bahan kimia pembersih ini sering ditemukan dalam pembersih noda, detergen, dan jenis produk pembersih kain atau jok lainnya. Perchloroethylene juga sering disebut sebagai neurotoxin dan karsinogen yang bisa mempengaruhi fungsi otak, termasuk sakit kepala dan menurunnya fungsi memori.

Baca Ini Juga Ya :   Kecanduan Main Gadget, Balita Menderita Penyakit Mata Serius Hingga Harus Diterapi 3 Jam Tiap Hari

 

  1. Phthalates

Phthalates atau ftalat sering ditemukan sebagai aroma dalam produk pembersih. Biasanya bahan ini ada di dalam sabun, penyegar udara, dan pembersih beraroma lainnya. Phthalates ini kerap disebut sebagai biangnya pengganggu endokrin yang bisa mempengaruhi hormon tubuh dan mempengaruhi ketidaksuburan, cacat lahir, dan banyak lagi. Jika zat ini bersentuhan dengan kulit, zat ini langsung menuju ke organ dan bisa menimbulkan kekacauan fungsi.

 

  1. Triclosan

Zat triclosan kerap ditemukan di sabun pencuci piringa tau pembersih rumah tangga lain berlabel anti-bakteri. Bahan ini sedang diselidiki karena kecurigaan medis yang dianggap sebagai pengganggu endokrin dan kemungkinan menyebabkan karsinogen.

 

  1. 2-Butoxyethanol

Zat ini umumnya digunakan di sebagian besar pembersih jendela dan lantai. Terlalu sering bersentuhan dengan zat ini bisa mengakibatkan kerusakan dan ginjal.

Baca Ini Juga Ya :   Hati- hati! Ini 5 Pekerjaan yang Paling Menarik Minat Psikopat

 

  1. Klorin

Klorin adalah salah satu zat kimia rumah tangga yang sebenarnya cukup sering digunakan dan cukup berbahaya. Zat ini kerap kita temukan di pembersih toilet, pemutih, dan produk pembersih lainnya. Klorin juga kerap dihubungkan dengan berbagai masalah kesehatanm termasuk masalah tiroid.

 

Nah, itu dia zat kimi dalam produk pembersih yang kerap memberikan masalah kesehatan. Sebagian besar komposisi produk tersebut adalah pengganggu endokrin, karsinogen, atau neurotoksin. Karsinogen ini sendiri adalah zat kimia penyebab kanker, neurotoksi yang berdampak pada fungsi otak. Sedangkan pengganggu endokrin sering mengacaukan hormon yang menyebabkan masalah ketidaksuburan, masalah menstruasi, dan banyak lagi.

 

Mulai sekarang, yuk lebih berhati- hati dengan produk pembersih yang kita pakai di rumah. Cobalah untuk menghindari kontak langsung semaksimal mungkin ya.

Baca Ini Juga Ya :   Hebat! Dua Siswi SMA Temukan Obat Kanker, Raih Juara di Kompetisi Dunia

Komentar

komentar

Tags:
Loading...