Type to search

Self-Improvement

Saat Kamu Merasa Hidup Ini Tidak Adil, Ingatlah 4 Hal Ini

Saat Kamu Merasa Hidup Ini Tidak Adil, Ingatlah 4 Hal Ini

Tidak semua orang terlahir dengan keadaan serba nyaman dan menyenangkan. Ada beberapa orang yang terlahir dengan banyak masalah di sekitarnya dan kondisi yang kurang menyenangkan. Namun, terlahir dalam keadaan kurang menyenangkan bukan akhir dari segalanya. Selama mau berusaha, kamu bisa menikmati hidup yang lebih baik.

Syaratnya satu, kamu harus terus berpikir positif dan berusaha semaksimal mungkin. Hindari terus- terusan mengeluh dan merasa hidup ini tidak adil padamu. Sikap negatif tidak akan membuat hidupmu menjadi lebih baik atau segala sesuatunya berubah menjadi hebat seketika.

Loading...

Nah, saat kamu mulai lelah dan tiba- tiba pikiran negatif menyerangmu kembali, cobalah untuk mengingat 4 hal ini…

  1. Semua Dimulai dari Nol, Tidak Ada yang instan di Dunia Ini
Baca Ini Juga Ya :   Kamu Sulit untuk Bahagia? Bisa Jadi Ini Penyebabnya!

Orang- orang cerdas cenderung mempunyai sedikit teman

Saat kamu mengupayakan sebuah usaha dan hasilnya ternyata tidak sesuai harapanmu, jangan bekrecil hati. Semua jerih payahmu ini ada harganya kok. Meski mungkin belum terlihat sekarang, kerja kerasmu tidak akan pernah sia- sia. Ingatlah bahwa di dunia ini tidak ada yang instant. Semua dimulai dari serpihan- serpihan kecil.

Jadi, tidak ada alasan untuk menyerah sebelum berjuang. Jangan pernah merasa menjadi orang gagal hanya karena percobaanmu belum berhasil. Coba lagi!

 

  1. Yakinlah, Seburuk Apapun Pekerjaanmu, Akan Ada Orang yang Diam- Diam Mengidamkannya
bekerja,kerja sama,pengalaman

Ilustrasi Gambar: FastCompany

Sering mengeluh dengan pekerjaanmu? Pekerjaan yang nggak pernah ada habisnya, partner kerja yang judes, gaji yang tidak ada perubahan signifikan, atau boss yang cerewet? Bersabarlah.. semua hal ini adalah masalah yang normal dialami di tempat kerja.

Baca Ini Juga Ya :   Hati- hati, Sering Ngucapin Kalimat Ini Adalah Tanda Hidupmu Nggak Bahagia

Kenyataannya, saat kamu merasa sangat hopeless dengan pekerjaanmu, ternyata di luar sana ada orang- orang yang mendambakan bekerja di tempat dan posisi yang kamu tempati saat ini. Seringkali, kita hanya terjebak melihat situasi negatifnya saja.

 

  1. Kapan Terakhir Kali Kamu Bersyukur?

Menikmati keindahan pantai bisa mengurangi depresi

Berapapun uang yang kamu miliki, kamu tak akan pernah bahagia jika kamu tak bersyukur. Hentikan membandingkan apa yang kamu miliki dengan apa yang orang lain miliki. Hal ini tak ada gunanya, dan justru memancing dirimu untuk menjadi pribadi yang serakah dan tidak pernah puas.

Berhentilah untuk membandingkan dan mencari alasan. Bersyukurlah lebih banyak agar kamu menyadari betapa banyak hal yang kamu inginkan telah kamu dapatkan.

Baca Ini Juga Ya :   22 Hal Aneh yang Sering Dialami oleh Mereka yang Berkepribadian Introvert

 

  1. Selalu Ada Kesempatan untuk Memperbaiki Diri
Menilai dengan hati dan logika

via Pixabay

Duniamu tidak berakhir begitu saja hanya karena satu atau dua masalah besar. Percayalah, kamu dapat memperbaiki keadaanmu. Hanya karena kamu cemas luar biasa, bukan berarti semua akan hancur dan tidak ada kesempatan. Percayalah, semua tidak seburuk kelihatannya dan kamu akan baik- baik saja.

 

Apkah kamu siap untuk bahagia lagi dan menjadi pribadi yang lebih positif? Mulailah saat ini juga…

Komentar

komentar

Tags:
Loading...

You Might also Like