Type to search

Dating

Suka Minta Saran Orang Lain Soal Hubunganmu? Ini 5 Alasan Mengapa Hal itu Tidak Perlu Dilakukan

Tips mengatasi masalah hubungan dengan pasangan

Terutama para perempuan, sulit memang rasanya untuk menjaga diri untuk tidak curhat- curhatan dengan sahabat. Apalagi kalau menyangkut hubunganmu dengan pasangan yang sering pasang surut seperti air laut. Meski berusaha mati- matian untuk memendamnya sendiri, akhirnya tetap aja bocor ke sahabat.

Padahal, kalau dipikir- pikir, perbedaan, atau perselisihan adalah hal yang nggak bisa dihindari saat menjalin hubungan dengan seseorang. Namanya juga dua individu berbeda. Mustahil akan 100 persen klop dalam semua hal.

Loading...

 

Alasan untuk Mengurangi Minta Saran Orang Lain Soal Hubungan

Sayangnya, meminta saran kepada orang lain itu tidak selalu berakhir baik, apalagi dalam hal hubungan. Mengapa? Karena yang namanya hubungan, idealnya harus dilihat dari dua sisi, yaitu sisi si perempuan dan si laki- laki. Selain itu, ada beberapa alasan yang harus kamu ketahui mengapa hal ini memang nggak sepenuhnya baik untuk kamu dan hubunganmu dengan kekasih :

  1. Saran dari teman yang nggak benar- benar tahu apa- apa justru bisa menyesatkan
Baca Ini Juga Ya :   9 Karakter yang Pasti Dimiliki Cewek Setia

Ngobrol bersama teman

Temanmu mungkin memang baik dalam menampung curhatanmu, namun ia belum tentu bisa menuntaskan masalah dalam hubunganmu. Biar bagaimana pun, perselisihan ini adalah antara kamu dan pasanganmu. Belum tentu temanmu memahami masalah yang sebenarnya. Jadi, solusi terbaik sebenarnya akan muncul dari kamu dan pasanganmu sendiri. Coba bicarakan dengan kepala dingin.

 

  1. Pendapat temanmu bisa sangat subyektif karena ia hanya melihat masalah dari satu sudut pandang

Teman nongkrong bersama

Masukannya akan sulit untuk obyektif karena temanmu memang hanya mendengar penjelasan masalah dari satu sudut pandang saja, yaitu kamu. Tidak ada jaminan dia akan fair dalam memberikan solusi. Ingat lho, adil menurutmu belum tentu adil menurut pasanganmu. Yang ada malah tambah runyam nanti, duhhh

Baca Ini Juga Ya :   Cewek Dewasa Nggak Akan Mengatakan 6 Hal Ini ke Pasangannya, Kamu Pernah?

 

  1. Karena sungkan, teman curhatmu tak punya alasan untuk tak memihakmu
teman,sahabat,tertawa,bahagia

 via Pixabay

Temanmu bisa saja memihakmu meski tahu sebenarnya kamu yang bersalah. Lho kok gitu? Simple saja, kadang dalam pertemanan ada yang namanya rasa sungkan atau memang kebiasaan kita membela teman. Mungkin dia mengatakan hal- hal yang kamu ingin dengar hanya demi menjaga perasaanmu. Masuk akal, kan?

 

  1. Bahaya kalau ternyata kamu curhat pada orang yang sebenarnya tidak menyukai hubunganmu dengan pasangan
5. Saat cewek smart punya masalah dengan teman

via Pixabay

Isi hati orang memang sering sulit untuk ditebak. Pas diajak curhat sih iya- iya saja. Namun di belakangmu? Hmmm… bukannya berburuk sangka ya, namun berhati- hati adalah pilihan yang terbaik. Rasanya sama saja menghancurkan hubungan yang kamu perjuangkan kalau ternyata teman curhatmu adalah orang yang memang tidak suka hubunganmu dengan kekasih. Huhuhu… salah orang buat curhat nih kayaknya.

Baca Ini Juga Ya :   Cowokmu Tipe Protektif atau Posesif? Ketahui Perbedaannya Disini

 

  1. Cobalah bersikap gentle dan dewasa, seharusnya kamu dan pasangan duduk berdua untuk menyelesaikan masalah kalian dengan kepala dingin

Pasangan bete

Daripada menyeret orang lain ke dalam hubunganmu, yang belum tentu mereka memahami persoalan sebenarnya, akan lebih baik jika kamu dan pasangan duduk bersama untuk menyelesaikan masalah kalian berdua. Dengan kepala dingin, masing- masing pihak bisa mengutarakan hal apa yang mengganjal, yang dirasa tidak nyaman, dan dianggap salah dilakukan salah satu pihak.

Setelah salah satu pihak bicara, beri pasanganmu kesempatan untuk menjelaskan dari sudut pandangnya. Setelah itu, kalian berdua bisa mencoba menemukan solusi bersama- sama atau membuat kesepakatan terkait hubungan kalian.

Dengan cara ini, jika kelak terjadi masalah yang sama lagi diantara kalian, maka kalian akan lebih bijak dan tidak mudah emosional dalam menghadapinya. Solusi dan kesepakatan bersama akan lebih mudah didapatkan.

Komentar

komentar

Tags:
Loading...

You Might also Like