Type to search

Health & Beauty

Tanda- Tanda Kulit Cepat Menua yang Wajib Kamu Perhatikan

Kulit wajah wanita menua

Kulit yang cepat menua adalah alarm bahwa ada hal salah yang telah kita jalankan selama ini. Biasanya hal ini mengerucut pada gaya hidup yang kurang sehat.

Gaya hidup yang kurang sehat sering membuat kulit kita menjadi mudah kusam, bintik hitam dan keriput menjadi lebih cepat timbul.

Penting untuk menyadari apakah selama ini kita sudah menerapkan gaya hidup yang sehat dalam hidup kita atau belum. Jika belum, tidak ada kata terlambat untuk berbenah.

 

Gaya Hidup Tidak Sehat Membuat Kulit Cepat Tua

Lantas gaya hidup apa saja yang membuat kulit kita cepat menua? Berikut ulasannya :

Waktu Tidur yang Kurang

tidur nyenyak,tidur,pulas

Ilustrasi Gambar: Pixabay

Apakah Anda mendapatkan waktu istirahat yang cukup? Rata- rata orang dewasa membutuhkan waktu istirahat 7-8 jam setiap harinya. Waktu istirahat yang terlalu kurang dapat membuat wajah lelah dan membuat keriput cepat muncul di wajah kita.

Baca Ini Juga Ya :   Wajib Tahu! Ini 5 Bahaya Seks Bebas untuk Perempuan

 

Konsumsi Gula Berlebihan

yogurt,susu,makanan

via Pixabay

Konsumsi gula berlebihan bukan hanya tidak baik untuk kesehatan kita secara keseluruhan, tapi juga dapat membuat wajah kita terlihat lebih cepat menua dalam jangka panjang. Jika ingin kulit tetap sehat, perhatikan konsumsi gula kita ya.

 

Terlalu Banyak Lari

olahraga,lari,jogging

via loop.co.id

Jika dilakukan dengan porsi sewajarnya, lari dapat memberikan manfaat untuk kebugaran tubuh kita. Namun saat dilakukan berlebihan, hal ini dapat membuat kolagen kita menjadi semakin tua. Dampaknya, kulit terlihat lelah dan cepat keriput.

 

Konsumsi Alkohol Berlebihan

Konsumsi alcohol secara berlebihan membuat kulit menua lebih cepat karena dapat melebarkan pembuluh darah kecil di kulit dan meningkatkan aliran darah dekat permukaan kulit. Seiring waktu, pembuluh darah ini dapat rusak secara permanen dan menciptakan penampilan memerah.

Baca Ini Juga Ya :   Kamu Wajib Tahu, Buah Kersen yang Nggak Dianggap Ini Ternyata Banyak Manfaatnya

 

Paparan Sinar Matahari

Wajah wanita sering terlihat lelah adalah salah satu tanda stress

Terlalu sering terpapar sinar matahari tidak baik untuk kesehatan kulit kita. Awalnya kita akan merasa kulit kita kering dan kasar, kemudian terlihat bintik- bintik dan kulit mulai terasa keriput dan kendur.

Untuk mencegahnya, selalu ingat untuk menggunakan tabir surya kapanpun kita beraktifitas di bawah sinar matahari, bahkan untuk waktu yang sangat singkat sekalipun.

 

Kulit sehat diawali dari diri kita sendiri. Mau tetap bertahan dengan gaya hidup yang tidak sehat atau memperbaiki diri dengan menjaga pola hidup yang lebih sehat. Kamu pilih yang mana?

 

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like