Type to search

Relationship

Sulit Dipaksakan, Ini 5 Tanda Kamu Sudah Tidak Cinta Lagi dengan Pasangan

Share :

Saat pertama menjalin hubungan dengan pasangan, rasa cinta dan rindu mungkin menjadi perasaan yang muncul hampir setiap hari. Rasanya menyenangkan memang punya seseorang yang sayang dan perhatian dengan kita.

Seiring dengan waktu, kadang ada yang berubah dalam hubungan. Mungkin masing- masing dari kalian punya kesibukan tersendiri yang menyita banyak waktu kalian. Atau mungkin kalian bertemu orang baru yang sangat menggemaskan.

Nggak jarang, hal itu membuat hubungan kalian menjadi ada jarak. Setahun yang lalu sih rasa cintanya masih kuat. Tapi begitu ada banyak badai dan godaaan disana sini, perasaan kalian masih sama nggak sih?

Bukan hal mudah untuk mengakuinya. Kenyataannya, nggak ada yang bisa menjamin kalau perasaan cinta kalian juga tetap sama saat ini dibanding bulan- bulan sebelumnya.

5 Tanda Kamu Sudah Nggak Cinta Pasangan Lagi

Kalau mengakui perasaan sendiri masih terasa sulit, kamu mungkin bisa coba intropeksi diri. Salah satunya dengan melihat apakah satu atau lebih dari tanda- tanda sudah nggak cinta pasangan lagi ini ada dalam dirimu :

Baca Ini Juga Ya :   Tanpa Kamu Sadari, 7 Hal Sepele yang Kamu Lakukan Ini Membuat Orang Tua Sakit Hati

1. Mulai Malas Ketemuan

Di awal menjalin hubungan, ketemuan adalah hal yang paling ditunggu- tunggu. Nggak hanya di malam minggu, kalian mungkin bisa nge-date 1 sampai 3 kali dalam seminggu. Dan semua terasa indah dan seru.

Nah, jika saat ini kamu merasa untuk ketemuan saja ogah- ogahan, curigalah rasa cintamu mulai berkurang. Atau kamu mungkin lebih merasa nyaman pergi sendiri daripada sama pasangan?

2. Ketertarikan Mulai Hilang

Pasangan bete

Selain males ketemuan, kamu juga merasa ketertarikan dengan pasangan mulai lenyap. Coba ingat sewaktu menyayangi pasangan dahulu, bagimu ia adalah sosok yang sangat menarik. Tapi sekarang tak sama lagi.

Terlebih lagi jika kamu sudah mulai menjaga jarak dan tak mau terlibat kontak fisik sedikitpun. Jika dulu saat ketemu suka toel- toel pipi karena gemes, ehhhh sekarang udah males dong.

Baca Ini Juga Ya :   Ilustrasi Ini Bisa Jadi Bukti Kalau Gaya Pacaran Remaja vs Orang Dewasa itu Beda Banget

3. Sengaja Mengurangi Komunikasi

Komunikasi adalah hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Dalam situasi sesibuk apapun, pasangan akan mencoba yang terbaik untuk tetap bisa berkomunikasi.

Terlebih, orang yang saling sayang akan menunggu- nunggu berita dari pasangannya, sehingga meluangkan waktu untuk bisa saling telepon, chat, atau video call adalah hal lumrah.

Namun bila rasa cintamu sudah mulai pudar, Secara perlahan kamu punya kecenderungan untuk mengurangi komunikasi dengannya. Mungkin kamu akan lambat membalas chat nya, menolak telepon dan video call dengan berbagai alibi.

Seolah mundur teratur, kamu akan mengurangi intensitas kalian dalam berkomunikasi lewat media apapun. 

4. Sudah Tidak Peduli Dengannya

Yang namanya sayang itu identik dengan perhatian dan kepedulian. Kalian akan berusaha untuk menjaga perasaan dan emosi masing- masing agar hubungan berjalan dengan lancar.

Misalnya, kamu dulu selalu punya waktu untuk mendengar keluh kesah pasangan, sering memberi nasehat atau siap menjadi sandaran saat ia punya masalah. Jika kamu mulai cuek atau bahkan sudah benar- benar tidak peduli dengan perasaannya, bisa dipastikan rasa cintamu mulai pudar. 

Loading...
Baca Ini Juga Ya :   Pria Wajib Tahu, 7 Tanda Istri Sudah Capek dan Masuk Kategori “Error Mom”

5. Tidak ingin Memperbaiki Hubungan

Pasangan kepo dengan mantan
via Huffington Post

Terakhir dan yang terpenting, saat kamu merasa ada yang salah dengan hubunganmu dan kamu sudah nggak punya lagi keinginan untuk memperbaiki hubungan. Diajak komunikasi sulit, diajak ketemuan nggak mau dan cuek terhadap apapun tentang pasanganmu adalah tanda hubunganmu bermasalah.

Dan yang terburuk adalah saat kamu sama sekali tidak berkeinginan untuk mencari solusi dari masalah hubunganmu itu. Bisa dibilang, saat ini kamu sedang memancing agar dia mengakhiri hubungan denganmu.

Padahal, jika memang kamu sudah tidak cinta atau merasa ingin fokus pada hal lain selain asmara, kamu bisa mengatakan baik- baik kepada pasanganmu. Mungkin ini akan jauh lebih baik daripada membuat pasanganmu sakit hati secara perlahan.


Share :

Komentar

komentar

Tags:
Loading...

You Might also Like