Type to search

Story

Video : Lulus Sarjana, Pria ini Peluk Ayahnya saat Jualan Siomay

Momen Anak Lulus Sarjana Peluk Ayahnya yang Penjual Siomay

Momen kelulusan memang selalu menjadi salah satu momen terbaik dalam hidup kita yang perayaannya sudah dinanti- nanti. Saat kamu lulus sarjana misalnya, kira- kira apa yang akan kamu lakukan untuk merayakannya? Tenggelam dalam euphoria bersama teman- temanmu atau melakukan apa?

Yang sedang hangat di media sosial saat ini adalah video anak laki- laki mengenakan setelan jas berwarna hitam yang tengah memeluk seorang bapak yang sedang berjualan siomay. Saat berpelukan, keduanya tampak menangis penuh hari.

Kisah Anang Satria Menuntaskan S1 Penuh dengan Haru

Belakangan diketahui bahwa pria dalam video itu adalah Anang Satria. Anang baru saja menuntaskan pendidikan Strata Satu di Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, jurusan administrasi publik, fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Anang sendiri adalah anak ketiga dari pasangan Suhardin Matere dan Tri Suryani. Sang ayah berprofesi sebagai pedagang siomay sudah selama 24 tahun lebih. Anang saat ini sudah mempunyai istri dan dikaruniai seorang anak.

Video tentang Anang ini menjadi viral usai diunggah oleh akun bernama Ima Rozma pada 14 Februari pukul 18.07. Dalam sekejap, video ini telah dibagikan sebanyak 14.637 kali, dan mendapatkan tanggapan dari 2.295 pengguna Facebook.

“Iya, itu sepupu saya. Saya yang unggah kemarin pas Anang selesai yudisium di USN ,” ucap pemilik akun Rozma.

Rozma sendiri mengaku tertarik mengabadikan momen itu karena turut bahagia melihat sepupunya menyelesaikan kuliah dengan IP 3,50.

Baca Juga :  Kisah Suram NF 'Slenderman' Terungkap, Korban Kekerasan Seksual yang Ternyata Hamil dan Mengalami Trauma

Perayaan Tidak Biasa Menjadi Viral

Video ini menjadi viral karena Anang melakukan perayaan yang tidak biasa di hari kelulusannya. Bukannya tenggelam dengan euphoria, Anang justru meminjam motor temannya untuk bertemu ayahnya.

“Gelar sarjana ini saya dedikasikan untuk bapak saya. Makanya pas saya selesai yudisium kemarin, saya langsung pinjam motor teman mencari bapak,” kata Anang.

Karena faktor ekonomi dan harus fokus menghidupi anak istri, Anang sempat beberapa kali drop ingin berhenti kuliah. Namun, sang ayah selalu menjadi pendorong semangat yang akhirnya bisa membuat Anang berhasil menyelesaikan kuliahnya.

Tindakan Anang ini pun menuai pujian netizen. Banyak yang memuji tindakan Anang ini sebagai salah satu contoh bakti tulus kepada orangtua.

“Mashaa Allah, semoga kelak menjadi orang yg sukses”, tulis akun @kristiyunitaa
“Masha Allah terharu banget :”) semoga masnya bisa menjadi orang sukses dunia akhirat ya mas dan tetep berbakti pada orang tua,” tulis akun @ deifanovita.

Comments

comments

0 Shares
Share via
Copy link
Powered by Social Snap