Type to search

Story

Bangga! Billie Eilish Pakai Sweater Custom Buatan Desainer Remaja Bandung, Callista Aldenia

Billie Eilish Mengenakan Sweater Custom Buatan Desainer Remaja Bandung, Callista Aldenia

Tak ada yang menyangka, penyanyi Billie Eilish memakai sweater buatan Callista Aldenia lewat label lokal asal Bandung. Callista Aldenia sendiri adalah desainer belia berusia 17 tahun.

Sweater ini sebenarnya Billie kenakan saat tampil di konser Olivia Rodrigo pada Mei 2022 lalu. Namun kabar ini baru viral usai adanya unggahan akun Instagram Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI pada Minggu (26/2).

Dalam unggahan tersebut, penyanyi lagu “Bad Guy” ini tengah memakai sweater oversize berwarna hitam yang kental dengan nuansa punk dan slengean.

Sweater Billie Eilish Hasil Produksi Label Asal Bandung

Sweater custom karya Callista atau yang punya panggilan akrab Ita ini merupakan produksi oleh label asal Bandung, Jawa Barat, bernama Dressed Like Parents.

Sekilas, proses pengerjaan sweater ini menggunakan teknik patchwork dan kolase yang menempelkan beberapa kain berbeda. Dari teknis ini, jadilah desain menarik dengan hasil yang unik.

Menjadi Pengalaman Unik Callista Aldenia

Potret Callista Aldenia, desainer remaja Bandung

Bagian paling menariknya, tentu karena sweater ini merupakan karya oleh desainer muda berusia 17 tahun. Dalam unggahan founder label, Sonia D Wiriadinata @soniadewi yang juga ibu dari Calista pada 2022 lalu, desainer muda yang akrab dengan panggail Ita ini tengah membuat lukisan dalam sweater tersebut.

Sweater warna hitam dengan garis- garis biru ini mempunyai hiasan gambar The Clash, band punk legendaris asal Inggris era 1980-an dan padu padan dengan tempelan lain dan polesan lukisan tangan.

“Finally, doa-doa dalam tahajud Kakak Ita terkabul satu-satu ya. Salah satu doanya someday baju buatannya dipakai sama Billie Eilish atau Brian Imanuel,” tulis Sonia dalam unggahannya.

Dalam unggahan ini, Sonia menceritakan tentang Billie Eilish yang juga memesan empat look dari label Dressed Like Parents.

Baca Juga :  Video : Lulus Sarjana, Pria ini Peluk Ayahnya saat Jualan Siomay

Dressed Like Parents Mengawali Karir dari Bisnis Thrift

Billie Eilish Mengenakan Sweater Custom Buatan Desainer Remaja Bandung, Callista Aldenia

Perjalanan bisnis label Dressed Like Parents sendiri berawal dari menjual baju thrift online melalui akun Instagramnya saat pandemi lalu. Dari berjualan thrift, label ini berkembang menjadi baju dengan desain custom. Mereka mulai me-rework baju- baju thrift menjadi desain baru.

“Satu model cuma ada satu piece,” ungkap sang sang Founder, Sonia D Wiriadinata.

Sampai pada suatu waktu, penyanyi Billie Eilish notice hasil reworked @dresslikeparents. Salah satunya adalah sweater motif garis biru dan hitam dengan akses patch grup band dengan polesan lukisan tangan.

“Akhirnya yang ditunggu-tunggu, baju buatan anak gadisku dipakai Billie Eilish. Alhamdulillah. Congrats my dear!” ungkap Dewi di akun TikToknya @dewiiisonia.

Comments

comments

Tags:
0 Shares
Share via
Copy link
Powered by Social Snap