LOADING

Type to search

Perlu Tahu

Menurut BNPT, Orang Humoris Paling Susah untuk Direkrut Menjadi Teroris

Orang humoris sulit direkrut menjadi teroris
Bagikan

Orang humoris selalu terkenal punya kepribadian yang menyenangkan. Selain menjadi salah satu karakter dari sosok pasangan idaman, orang humoris juga selalu menjadi teman yang menyenangkan untuk siapa saja.

Kabar baiknya lagi, menurut Kasubdit Napi Deradikalisasi BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme), Kolonel Sigit Karyadi, orang humoris adalah yang paling sulit atau sedikit kemungkinan untuk perekrutan menjadi teroris.

Ada banyak faktor yang membuat seseorang menjadi teroris

Dilansir dari Merdeka.com, Kolonel Sigit menyatakan bahwa ada banyak faktor yang membuat seseorang menjadi teroris. Salah satunya adalah kecenderungan lebih suka menyendiri dan tidak terlalu pandai bergaul.

“Kecenderungan dia tidak pandai mengungkapkan perasaannya, introvert, itulah yang paling gampang direkrut. Dan saya menilai Anda sebagai pelaku utama yang saya inginkan. Humoris paling susah dideketin,” ungkapnya.

Kolonel Sigit juga menjelaskan ada banyak ciri perilaku seseorang yang cenderung menjadi teroris. Namun yang paling berperan adalah faktor psikologis. Mereka yang suka menutup diri adalah yang paling potensial untuk direkrut menjadi teroris.

Sebaliknya, jaringan teroris jarang mau mendekati orang- orang yang pintar bergaul dan humoris. Karakternya yang jarang serius dan santai terlalu menyulitkan untuk mereka rekrut sebagai teroris.


Bagikan

Comments

comments

Baca Juga :  Selain Cegah Corona, Menikah Tanpa Resepsi Lebih Baik untuk Kesehatan Mental mu
Tags: