Type to search

Trending

Mendadak Jadi Milyuner! Ini Kisah Pemulung yang Temukan Bongkahan Misterius senilai Rp 9 Miliar

Kisah Surachit Songzhu menemukan bongkahan batu bernilai milyaran rupiah
Share :

Nasib orang berubah dalam semalam? Mungkin kita berpikir kalau hal- hal seperti ini hanya ada dalam sinetron dan cerita saja. Namun kenyataannya, meski sangat jarang, hal ini memang terjadi di dunia nyata.

Seperti kisah seorang pemulung asal Thailand, Surachit Songzhu  yang menjadi milyuner dadakan karena menemukan bongkah benda yang bernilai miliaran rupiah.

Dilansir dari Bastille Post, cerita ini berawal saat Surachit tengah memungut sampah di pinggiran pantai yang berada di Provinsi Songkhla, Thailand. Dalam proses pencarian sampah ini, ia tak sengaja menemukan batuan besar berwarna abu- abu tersapu dari air laut.

Tekstur batu yang aneh seperti lilin ini membuat Surachit curiga kalau bongkahan ini bukanlah benda sembarangan. Ia pun memutuskan membawa bongkahan ini pulang.

Saat sampai di rumah, Surachit memberitahu teman- teman dan kerabat kalau ia menemukan batu yang diduga merupakan ambergris. Teman- temannya pun datang untuk memeriksa keaslian batu ini dengan metode sederhana yang mereka ketahui.

Bongkahan ini dibakar dengan korek api agar tercium aromanya. Bila bau yang keluar menyegarkan dan harum, bisa dipastikan ini adalah batu ambergris.

Dan benar saja, ternyata bongkahan ini memang benar ambergris alias muntahan ikan paus. Bongkahan ini saat ditimbang beratnya mencapai 37 pon atau sekitar 16,7kg.

Kisah Surachit Songzhu menemukan bongkahan batu bernilai milyaran rupiah

Menurut pasaran, ambergris bisa dijual seharga 14.500 poundsterling per pon nya alias Rp 290.000. Dan jika ambergris yang ditemukan ini dinilai berkualitas baik oleh para ahli, harga jualnya bisa mencapai 536.500 pound atau setara Rp 9 miliar!

Ambergris ini sendiri adalah produk kering dari sekresi paus sperma. Beberapa paus sperma akan mengeluarkannya melalui usus dan yang lainnya meninggalkannya di dalam tubuh.

Kalau misal kalian adalah orang yang beruntung menemukan benda ini dan terjual dengan harga tertinggi, kira- kira uangnya mau buat beli apa nih?

Baca Ini Juga Ya :   Anak Menjadi Bupati, Suami Istri di NTT ini Tetap Memilih Jualan Sayur di Pasar

Share :

Komentar

komentar

Tags:
Loading...

You Might also Like