Type to search

Inspiration Trending

Aksi Viral Petugas KRL, Gendong Penumpang Disabilitas Turun dari Kereta

Viral petugas KRL gendong penyandang disabilitas
Share :

Baru- baru ini publik dibuat takjub dengan aksi yang ditunjukkan oleh seorang petugas KRL Commuter Line. Petugas ini dengan sabarnya menggendong seorang penumpang yang merupakan penyandang disabilitas.

Aksi ini sendiri viral di media sosial setelah diunggah oleh pemilik akun Twitter, Zulfikar Akbar atau @zoelfick di akun pribadinya, Rabu (17/6/2020).

Dalam unggahan ini terdapat dua foto yang menampilkan aksi heroik sang petugas pengawal kereta api (Walka) di sebuah stasiun.

Foto pertama memperlihatkan seorang walka yang lengkap dengan seragam dinas dan face shield tengah memberikan bantuan kepada seorang penyandang disabilitas. Petugas ini menggendong laki- laki berbaju batik dan bermasker yang kesulitan berjalan untuk keluar dari kereta.

Sementara di foto kedua, sang petugas terlihat masih bersama penyandang disabilitas dan membantunya untuk keluar dari stasiun.

Melihat aksi yang luar biasa ini, pemilik akun @zoelfick ini pun merasa terharu. Ia merasa terkesan dengan kebaikan yang ditunjukkan oleh petugas KRL Commuter Line.

Baca Ini Juga Ya :   Duhh.. Gadis Ini Coba Bunuh Diri “Cuma” karena Dilarang Rebonding Rambut

Senada dengan kekaguman @zoelfick, netizen pun tak sanggup untuk membendung rasa harunya.

“Sebagai seorang difable , saya nangis liat foto ini. Semoga semakin banyak manusia-manusia yang peduli seperti ini,” cuit akun @Noekehardjanto.

“Petugas yangg layak diapresiasi…perlu dijadikan contoh untuk petugas yang lain dan untuk kita semua..good job,” tulis akun @LiEna_245.

“luar biasa hormat bang

mengabaikan larangan sentuhan untuk nyegah covid demi menolong sesamanya

belum tentu saya sanggup seperti dia,” tulis akun @salaamitusalam.

Hingga kini, unggahan @zoelfick telah mendapatkan lebih dari 800 retweet dan lebih dari 2000 likes. Unggahan ini sekaligus memancing tanggapan dari akun resmi Commuter Line yang menyampaikan terima kasih atas apresiasi netizen.

Baca Ini Juga Ya :   Galak di Media Sosial, Rapuh di Kenyataan. Punya Teman seperti ini?

Share :

Komentar

komentar

Tags:
Loading...