Type to search

Relationship

Dalam Hubungan Bertengkar itu Wajar, Tapi Jangan Ungkit 5 Hal Ini

Saat bertengkar dengan pasangan
Share :

Dalam menjalin hubungan, pertengkaran adalah hal yang wajar terjadi. Karena dengan adanya pertengkaran, pasangan akan belajar mengenal satu sama lain lebih dekat. Pasangan juga akan belajar cara mengatasi masalah yang ada dalam hubungan.

Namun, ada kalanya rasa marah dan kesal bisa menghancurkan segalanya. Tanpa sadar, kamu atau pasangan tersulut emosi dan mengungkit beberapa hal yang nggak seharusnya. Bukannya meredakan pertengkaran, ini justru menambah masalah.

Agar ini tidak terjadi, ada beberapa hal yang perlu kamu ingat untuk tidak diungkit- ungkit. Yuk kita simak sama- sama!

1. Kesalahan fatal yang pernah dibuat pasangan

Saat kamu bertengkar, entah karena masalah kecil atau masalah besar, jangan pernah mengungkit kesalahan fatal yang pernah dibuat pasangan di masa lalu. Jika kamu melakukannya, kamu masalahmu bukannya selesai, tapi malah tambah runyam.

Pasanganmu akan menyadari kalau kamu belum memaafkan dengan tulus dan ini akan membuatnya semakin terluka. Maka dari itu, fokuslah untuk membahas masalah yang sedang terjadi saat ini saja. Biarkan kesalahan di masalah menjadi hal yang kalian simpan bersama.

Baca Ini Juga Ya :   Banyak Wanita Selingkuh karena Suami Tidak Mau Membantu di Rumah

2. Kebaikan yang pernah kamu lakukan untuk pasangan

Sama seperti kesalahan, kebaikan juga hal terlarang untuk diungkit lagi. Saat kamu bertengkar dan mulai mengungkit kebaikan yang kamu lakukan untuk pasangan dan hubunganmu, ini menunjukkan sikap kekanak- kanakan.

Kebaikan dalam hubungan ini adalah hal yang wajib dilakukan, baik olehmu atau pasanganmu. Dan jika kamu mengungkitnya, itu akan menambah masalah dan membuat pasangan malas menjalin hubungan denganmu lagi.

3. Uang yang pernah diberikan atau dikeluarkan dalam hubungan

Saat kamu mengeluarkan uangmu untuk kepentingan pasangan atau hubungan, hal ini harus dilandasi dengan keikhlasan. Jadi, mengungkit kebaikanmu tentang uang yang diberikan adalah hal yang pantang dilakukan.

Jika dalam hubungan pacaran saja kamu sangat perhitungan, apalagi jika sudah menikah nanti. Tentu pasanganmu akan berpikir dua kali untuk berbaikan denganmu. Akhirnya bukan masalah membaik, tapi justru hubunganmu dengannya berakhir.

Baca Ini Juga Ya :   Jangan Telan Mentah Gender Stereotype, Pria Sejati Bisa Melakukan Ini Saat Menikah

4. Kekurangan pada diri pasangan

Bersenang- senang boleh, tapi harus tetap menjaga etika/ Gambar: Pixabay

Tidak ada manusia yang sempurna karena masing- masing diciptakan dengan keunikan tersendiri. Maka dari itu, saat dirimu sedang emosi, jangan pernah mengungkit kekurangan yang dimiliki oleh pasangan.

Itu benar- benar menyakitinya dan memancingnya untuk mengungkit sebaliknya. Dan akhirnya, kalian akan saling mencemooh kekurangan masing- masing. Masalah tidak akan pernah selesai dan justru bertambah buruk.

5. Mengungkit waktu yang sering digunakan untuk memprioritaskan pasangan

via Huffington Post

Meluangkan waktu untuk membuat pasangan merasa istimewa dan diprioritaskan itu penting agar hubungan kalian tetap romantis. Dengan memprioritaskan pasangan, bukan berarti ini menjadi senjata ampuhmu untuk mengungkit kontribusimu dalam hubungan.

Ini tidak akan membuat kalian saling memaafkan tapi justru membuat hubungan kalian berakhir sia- sia.

Loading...
Baca Ini Juga Ya :   Single itu Bukan Aib. Ini Lho Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Jadi Single di Usia Matang

Bertengkar itu hal yang lumrah kok, tapi jangan sampai melebar kemana- mana dan keadaan semakin memburuk karena hal yang tidak penting. Yuk fokus atasi masalahmu saja.


Featured Image: mic.com


Share :

Komentar

komentar

Tags:
Loading...