LOADING

Type to search

Sehat & Cantik

5 Lulur Alami Berbahan Kopi untuk Kulit Sehat dan Cantik

Lulur alami kopi untuk perawatan kecantikan
Bagikan

Dari sekian banyak lulur alami yang bisa dibuat sendiri, lulur alami berbahan kopi adalah salah satu yang paling digemari para wanita. Kopi cukup populer digunakan sebagai bahan scrub karena mempunyai kemampuan yang baik dalam mengangkat sel kulit mati.

Tentunya ini akan menjadi alternatif perawatan kecantikan yang menyenangkan dan mudah dilakukan di rumah, selain opsi perawatan di salon. Dengan melakukan perawatan rutin rumahan ini, kamu bisa mendapatkan kulit tubuh dan wajah yang sehat dan cantik, serta lebih hemat di kantong.

Perawatan Kecantikan di Rumah dan Lulur Kopi Alami

Salah satu bahan alami yang dapat kamu coba untuk menjaga kecantikan kulit adalah kopi.
Untuk kamu yang tertarik menggunakan kopi sebagai bahan untuk merawat kulit cantikmu, kamu dapat menikmati kombinasi lulur berikut ini :

1. Lulur Kopi dan Kayu Manis

Kopi adalah exfoliator alami yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Lulur alami berbahan kopi dan kayu manis dapat Anda coba untuk mencegah kulit kusam dan membuang kelebihan minyak wajah untuk kulit berminyak. Perpaduan dengan kayu manis juga membantu kulit untuk terjaga dari iritasi.

Untuk membuat lulur ini, kamu bisa memanaskan minyak dicampur dengan gula dan kayu manis. Setelah bahan dingin, campurkan kopi. Lulur siap untuk digunakan.

2. Lulur Kopi dan Air Mawar

Air mawar mengandung zat anti-inflamasi yang bisa mencegah iritasi, jerawat, dan menjaga kesehatan kulit. Saat dibuat lulur, air mawar juga bisa membantu mengecilkan pori- pori.

Untuk membuat lulur ini, campurkan air mawar dan kopi secara merata. Lalu pijatkan dengan lembut pada wajah. Lakukan perawatan ini selama 20 menit. Setelah itu, cuci wajah dengan air hangat untuk menjaga pori- pori tertutup.

Baca Juga :  Buah- buahan yang Perlu Dihindari Pemilik Golongan Darah O

3. Lulur Kopi dan Lidah Buaya

Lidah buaya kaya akan vitamin E, C, dan beta karoten yang merawat kulit agar tetap sehat dan mencegah penuaan dini. Lidah buaya juga populer dengan kemampuannya yang mampu melembabkan kulit tanpa membuatnya terlihat berminyak.

Cukup mudah untuk membuat kombinasi masker ini. Kamu hanya perlu mencampur gel lidah buaya dengan kopi. Setelah itu, pijatkan bahan tersebut ke wajah dengan lembut selama 10-15 menit. Setelah selesai, bersihkan wajah dengan air hangat.

4. Lulur Kopi dan Madu

Madu dikenal bukan hanya karena khasiatnya untuk kesehatan tubuh, tapi juga kulit. Madu sangat baik kita gunakan untuk mereka yang mempunyai jenis kulit kering dan normal.

Selain itu, madu mempunyai kemampuan untuk mencegah iritasi. Dengan zat anti-bakteri, madu juga bisa melindungi kulit dari bakteri yang dapat merusak kulit.

Untuk membuat scrub ini, kamu bisa membuat pasta dari bahan susu, kopi, dan madu. Setelah pasta jadi, pijatkan ke wajah dengan lembut selama 10 – 15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan lembut menggunakan air hangat.

5. Lulur Kopi dan Shea Butter

Shea butter mempunyai kandungan vitamin A, E, F, dan asam lemak esensial yang baik untuk merawat kulit. Kombinasi nutrisi ini membantu proses pembentukan kolagen yang bisa menjaga keremajaan kulit. Selain itu, nutrisinya juga dapat melindungi kulit dari sinar UV.

Untuk membuat lulur ini, lelehkan minyak dan shea butter, kemudian tambahkan kopi hingga membentuk pasta. Gunakan lulur ini selama 10-15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

Baca Juga :  Hati- hati! Terlalu Sering Minum Es Teh Manis Bisa Mengakibatkan 5 Hal Ini

Tidak begitu sulit kan untuk membuat lulur di atas? Nah, resep lulur di atas dapat kamu gunakan untuk menjaga kecantikan kulitmu. Memilih bahan- bahan alami ini memang sangat direkomendasikan untuk menjaga kesehatan kulit dari zat- zat berbahaya.


Bagikan

Comments

comments

Tags: