LOADING

Type to search

Hubungan

Menyukai Orang Lain Saat Sudah Punya Pasangan, Wajar Nggak Sih?

Bagikan

Tertarik dengan orang lain itu memang manusiawi. Tapi, wajar nggak sih kalau kondisi ini sering muncul pas kita sudah punya pasangan?

Well, Geeters mungkin pernah mendengar hal seperti ini atau bahkan familiar dengan situasi ini. Kabar buruknya, menyukai orang lain saat kita mempunyai hubungan serius dengan seseorang adalah bentuk dari micro-cheating (selingkuh kecil) atau ketidaksetiaan emosional.

Micro-cheating ini tidak termasuk rasa suka atau ngefans seperti pada selebriti atau figur- figur lainnya yaaa. Karena menurut psikolog, seperti dilansir dari Times of India, micro chearing adalah tindakan perselingkuhan emosional yang relatif kecil yang dirasakan seseorang di luar hubungan dengan komitmen. Ini bisa terjadi melalui aplikasi media sosial, pesan instan, atau interaksi online.

Dorongan Menyukai Orang Lain Sesudah Punya Pasangan

Analoginya gini nih, saat kita berkomitmen dengan sebuah hubungan, semua perasaan romantis kita idealnya hanya berkaitan dengan satu orang atau pasangan saja. Kita biasanya hanya memikirkan satu orang itu dan melakukan banyak hal demi menjaga hubungan dengannya.

Tapiii… saat kamu mulai menemukan orang lain yang lebih menarik atau melihat orang lain di sekitarmu terlihat lebih menarik, potensi perselingkuhan mulai muncul. Kenapa sih dibilang potensi perselingkuhan?

Karena mau tidak mau, hal ini bisa mendorongmu untuk bertindak berdasarkan perasaanmu seiring berjalannya waktu. Terlebih, kebanyakan perselingkuhan ini sering dimulai secara emosional, baru kemudian terjadi perselingkuhan fisik.

Meski begitu, itu semua bisa kembali kepada bagaimana kita bereaksi terhadap ketertarikan pada orang lain itu. Misalnya, kamu mungkin perlu mempertanyakan beberapa hal ini pada diri sendiri :

  • Bersediakah kamu memberikan perasaan yang baru ini kepada orang asing?
  • Apakah kamu mulai menyembunyikan sesuatu dari pasangan?
  • Apakah kamu membiarkan daya tarik ini tumbuh dan berkembang?
  • Apa orang baru ini merubah pikiranmu tentang komitmen hubunganmu dengan pasangan?
  • Apakah kamu berpikir tentang berselingkuh dari pasangan untuk orang baru ini?
Baca Juga :  Sebelum Menyesal, Kenali 11 Tanda Pasangan Selingkuh dari Para Ahli Ini

Jika sebagian besar jawaban ini mengarah ke ‘Iya’, besar kemungkinan kamu bisa selingkuh dari pasangan atau mengakhiri hubungan demi orang yang kamu sukai ini.

Namun jika sebagian besar jawaban adalah ‘Tidak’, maka rasa ketertarikan ini masih normal dan kamu mungkin menganggapnya sebagai rasa suka alamiah yang tidak salah dan bisa melanjutkan kembali kehidupan dengan pasanganmu.

Yang pasti, apapun kondisinya, kamu perlu belajar mengontrol diri dan mempertimbangkan plus minusnya.


Bagikan

Comments

comments