LOADING

Type to search

Foodie

Ternyata ini Alasan Mengapa Mie Instan Buatan Warkop Lebih Enak dari Olahan Sendiri

Alasan mengapa mie instan buatan warkop lebih enak dan bikin ketagihan
Bagikan

Siapa sih yang nggak suka mie instan? Makanan yang sering disebut sebagai sajian favorit anak kos ini memang disukai hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Selain menyajikannya mudah, mie instan juga bisa nikmati di banyak warung kopi. Nggak jarang, pas lagi kangen nongkrong sama temen- temen tapi pengen makan yang santai, warkop mie instan sering jadi tempat favorit. 

Mie Instan Warkop Lebih Enak dan Bikin Ketagihan? Beneran atau Perasaan?

Herannya, mie instan buatan warkop ini kadang nikmatnya berkali- kali lipat lebih nikmat dari mie buatan sendiri.

Tapi pernah nggak sih muncul pertanyaan, kenapa mie instan buatan warkop justru lebih enak dari olahan sendiri? Nah, di artikel Halo Geet ini akan kita simak alasannya bersama 

Dimasak oleh orang lain

Aneh tapi nyata, masakan yang dibuat orang lain sering terasa lebih enak daripada kalau buatan sendiri. Salah satunya karena kita enggak perlu cape- cape buka bungkus mie, merebus air, membuka bumbu mie dan mengaduknya untuk disajikan.

Mengolah mie instan secara mandiri ini terasa menghabiskan lebih banyak waktu daripada menikmati mie nya itu sendiri. Capeknya lama, eh nikmatnya cuma sebentar. Bener nggak sih?

Berpengalaman mengolah mie instan

Mereka yang mengolah mie instan di warkop- warkop pasti memang orang yang berpengalaman di bidangnya dong. Bayangin saja, hampir setiap hari mereka mengolah masakan yang sama.

Apalagi ada juga pemilik warkop yang mampu mengolah mie instan selama belasan hingga puluhan bungkus per harinya. Skill nya dijamin sudah pro dibanding kalau tangan kita yang mengolahnya. Pasti ahli banget, ya kan?

Baca Juga :  4 Resep Rahasia Es Krim ala McDonald’s dan KFC yang Bisa Kamu Bikin di Rumah

Tambahan Bumbu Rahasia

Pemilik warkop biasanya punya tambahan bumbu rahasia racikan sendiri. Racikan ini adalah buah dari pengalaman pribadi selama menjadi pemilik warkop.

Nah, bumbu racikan ini lah yang membuat cita rasa mie instan semakin mantap saat tersaji. Rasanya yang beda bikin kangen buat mampir lagi, walaupun di rumah sudah ada mie instan yang bisa kita masak sendiri.

Makan rame- rame bareng teman

Makan bareng teman juga menjadi faktor pendukung tambahan mengapa mie instan di warung kopi kerasa banget enaknya. Tersaji dalam keadaan hangat- hangat sambil ngobrol, curhat, bercanda dan diskusi bareng teman. Duhh.. nikmat banget sampai ke ubun- ubun!

Suasana ikut mendukung

Makan mie instan semakin enak saat suasana makin mendukung. Di warkop selalu ada suasana unik dengan ambience dari para pengunjung lainnya.

Ada yang sambil asyik main games sambil teriak- teriak, ada yang gitaran, ada yang ngobrol seru bareng teman, ada juga yang debat politik sampai ngegas.

Deretan hiruk pikuk ini lah yang bikin mie instan ala warkop selalu menjadi menu sederhana yang bikin kangen setiap saat. Mau beli mie di warung dan dimasak sendiri sih bisa banget, tapi makan mie instan di warung kopi selalu jadi sensasi nikmat tersendiri.

Kamu setuju nggak sih?


Bagikan

Comments

comments

Tags:

You Might also Like