Type to search

Story Trending

Pemilik Apartemen Kaget Apartemennya Kosong Tapi Selalu Berisik Tiap Malam. Ternyata Ini Yang Terjadi

Share :

Salah seorang pengguna Twitter baru- baru ini membagikan keluh kesahnya melalui akun Twitter @aphrodita_j. Dari kisahnya ini, ada penyusup yang berhasil menerobos paksa ke apartemen milik orangtuanya. Padahal apartemen ini seharusnya sudah kosong setelah penyewaan terakhir selesai pada November 2019.

Kejadian ini berawal saat adik dan orangtua @aphrodita_j berniat untuk membersihkan apartemennya untuk disewakan atau dijual pada Selasa (7/7). Apartemen sang ayah ini berlokasi di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.

Namun mereka terkejut mendapati pintu apartemen tak terkunci, dan bahkan ada suara orang di dalamnya. Padahal kunci apartemen ini sudah diganti sejak penyewa terakhir pergi.

Ibu dari akun Twitter @aphrodita_j lantas mengetuk pintu dan bertanya, “Ada siapa di dalam? Kami pemilik apartemennya.”

Bukannya mendengar jawaban, suasana justru berubah menjadi hening.

Akhirnya sang ibu pun memutuskan untuk membuka pintu dan langsung masuk. Dan benar saja, ternyata terdapat enam orang pria asing yang langsung bergegas membereskan barang- barangnya dan pergi saat sang ibu masuk.

Baca Ini Juga Ya :   Ibu, Jangan Banding- Bandingkan Aku.. Aku Memiliki Progress ku Sendiri
https://twitter.com/aphrodita_j/status/1280772129605091331

“Kalian siapa ya? Memang kalian nyewa apartemen di sini?” tanyanya lagi.

Keluarga ini pun lalu mendapat info dari tetangga bahwa memang kamar miliknya ini selalu berisik setiap malam.

“Lah, gimana bisa? Seharusnya kosong dan terkunci,” keluh akun @aphrodita_j  dalam cuitannya.

Dalam penelusuran, diketahui kalau ternyata ada orang lain menyewakan apartemen tersebut, yaitu Debby dan Rizky. Keduanya adalah penghuni terakhir yang menyewa apartemen tersebut.

Debby menyewa apartemen itu mulai November 2018. Namun, sejak awal menyewa apartemen, Debby selalu telat membayarkan uang sewa dengan berbagai alasan.

Sampai suatu hari Debby mengabarkan bahwa kini adiknya yang bernama Rizky yang menempati apartemen tersebut. Keduanya menunggak bayar sewa apartemen selama tiga bulan hingga November 2019.

Karena tidak tahan dengan tunggakan tersebut, keluarga @aphrodita_j memutuskan untuk menghampiri unit dengan harapan bisa bertemu dengan Debby dan Rizky. Namun sesampainya disana, apartemen dalam keadaan kosong dan pintunya tidak terkunci.

Baca Ini Juga Ya :   Sepenggal Kisah Cinta Habibie dan Ainun, Sederhana Namun Penuh Makna

Mereka lantas berasumsi kalau keduanya tak tinggal disana lagi dan kabur dengan sisa tunggakan uang sewa.

Dengan adanya kasus ini, keluarga lantas berasumsi jika keduanya menyewakan kembali apartemen yang mereka sewa. Hal ini sebenarnya tidak masalah selama mereka tidak mempunyai tunggakan kepada pemilik.

Namun yang terjadi, bisnis ini terus berlanjut setelah masa sewa mereka selesai dan kunci apartemen sudah diganti. Setiap bulan selalu ada tagihan masuk untuk apartemen dan dibayarkan oleh keluarga @aphrodita_j karena berpikir ini adalah biaya pengelolaan dari apartemen.

Kejadian ini pun membuat netizen turut berkomentar. Banyak yang menganjurkan agar melaporkan hal ini kepada kepolisian karena hal ini adalah penyewaan ilegal.

Loading...

Share :

Komentar

komentar

Tags:
Loading...