Type to search

Showbiz & Lifestyle

Mungil Tapi Unik, Ini Tampilan Rumah Chef Renatta sesuai Mimpi Masa Kecilnya

Rumah impian Chef Renatta masa kecil
Share :

Waktu kita kecil, mungkin kita pernah menggambar rumah impian kita masing- masing. Dengan kepolosan masa itu, kita mungkin menggambarkan rumah dengan pintu lebar di depan, satu atau dua jendela, dan beberapa pohon di dekat rumah.

Gambar antara satu anak dengan yang lain mungkin sama mungkin berbeda. Namun pastinya hanya sedikit orang yang berpikir kalau gambar ini akan menjadi rumah impian di masa depan nanti.

Sama kayak Chef Renatta Moeloek nih. Chef yang populer sejak menjadi juri di ajang memasak MasterChef Indonesia ini punya gambar rumah impian yang ia lukis waktu kecil dulu.

Gambar rumah impian Chef Renatta
Gambaran rumah impian masa depan Chef Renatta

Di gambarnya, rumah itu terlihat mungil dan manis. Dan ternyata rumah ini menjadi konsep rumah Chef Renatta saat ini. Mungil dan unik, dengan interior dan konsep desain yang cantik!

Penasaran seperti apa penampakan rumah mungil Chef Renatta? Dikutip dari penuturan sang arsitek via The Project, yuk kita intip bersama!

Dilihat dari tampilan fisiknya, rumah Chef Renatta terinspirasi dari gambar rumah impian masa kecilnya. Rumah sederhana ini berbentuk persegi dengan atap segitiga.

Rumah Chef Renatta dengan segitiga di bagian atap
Mungil dengan perpaduan persegi dan segitiga/ via instagram.com

Rumah sederhana Chef cantik ini berdiri di atas lahan rerumputan yang cukup luas dengan pohon- pohon rindang di sekitarnya. Agar mirip dengan gambar rumah impian masa kecilnya, Chef Renatta juga menambahkan detail seperti kandang ayam, lengkap dengan ayam- ayam mungilnya. Totalitas banget, Chef!

Ada ayamnya juga biar sama persis seperti di gambar
Ayamnya nggak boleh ketinggalan agar mirip seperti di gambar/ via instagram.com

Rumah dengan konsep industrial ini mempunyai luas 36 meter persegi. Di bagian dalamnya dibuat open space alias tanpa sekat tembok. Hitam dan abu- abu mendominasi hunian mungil ini.

Dibuat open space minimalist
Kental dengan nuansa abu- abu dan hitam/ via instagram.com

Arsitek rumah ini ternyata menerapkan konsep built in untuk area tempat tidur. Kalau pas nggak dipakai ya tempat tidurnya bisa dilipat dan diganti dengan sofa dan kursi mini. Hemat space dan multifungsi!

Kamar tidur multifungsi ala Chef Renatta
Kalau pas nggak dipakai disulap jadi ruang santai/ via Instagram.com

Di bagian tengah terdapat meja makan panjang dengan material kayu yang biasa digunakan untuk private dining. Sedangkan bagian dapur sengaja dibuat eksklusif untuk menunjang profesinya sebagai seorang Chef. Favorit Chef Renatta banget ini sih!

Loading...
Meja makan kayu dengan konsep memanjang

Konsep dapur Chef Renatta ini memang sengaja dibuat industrial karena ingin seperti dapur profesional. Luasnya sendiri mencapai 30 persen dari luas rumah keseluruhan.

Dapur industrial di rumah Chef Renatta

Biar nggak gampang lengket dan rusak, area dapur ini menggunakan material stainless, termasuk ambalan untuk menaruh perkakasnya. Sedangkan untuk lampu, track lamp sorot sengaja dipasang agak banyak agar bisa melihat kualitas makanan dengan baik.

Dapur industrial dengan lampu sorot
Penataan dapurnya keren euy

Yang lebih menarik lagi, rumah chef Renatta ini juga nggak pakai atap plafon. Sang arsitek langsung memakai atap baja ringan agar nuansa industrial nya semakin terasa.

Karena tanpa sekat, untuk perbedaan setiap ruangan sang arsitek menggunakan permainan warna dan perbedaan material dinding.

Di area kanan kiri rumah menggunakan dinding dari kontainer. Sedangkan untuk bagian tengah menggunakan fox finishing atau finishing dengan tekstur cat agar terlihat menarik dan menonjol.

Rumah Chef Renatta ini termasuk kategori unik karena sangat jarang ada hunian di Indonesia dengan konsep seperti ini. Sama halnya dengan rumah- rumah publik figur lain yang mengutamakan luas dan mewah.

Tampak depan rumah mungil unik Chef Renatta

Sebaliknya, Chef Renatta memilih rumah dengan konsep minimalis di tengah lahan berumput yang luas.

Kalau kamu bagaimana? Sempat kepikiran buat punya rumah impian dari gambar masa kecil? Kira- kira bakal seperti apa?

Baca Ini Juga Ya :   Kenalan Dulu dengan Social Climber : Gejala Orang Miskin Ingin Kelihatan Kaya

Share :

Komentar

komentar

Loading...