Type to search

Inspiration

Belajar dari Tara Basro, Pentingnya Mencintai Tubuh Sendiri

Tara Basro, mencintai tubuh sendiri
Share :

Nama Tara Basro tengah menjadi perbincangan usai mengunggah foto tubuh curvy-nya di media sosial. Dalam unggahan tersebut, Tara sengaja tidak menyembunyikan kekurangan tubuhnya. Dengan jelas netizen bisa melihat lipatan perut dan stretch mark.

Dalam caption fotonya, Tara bermaksud menyebarkan pesan positif pada semua orang, terutama wanita, dalam memandang tubuh masing- masing.

“Andaikan kita lebih terbiasa untuk melihat hal yang baik dan positif, bersyukur dengan apa yang kita miliki dan make the best out of it daripada fokus dengan apa yang tidak kita miliki,” tulis Tara Basro seperti dikutip HaloGeet.com, Rabu (3/3/2020).

Unggahan Tara ini pun banjir pujian netizen. Bahkan namanya sempat menjadi trending topik di Twitter.

Netizen beranggapan kalau unggahan Tara ini sangat menginspirasi orang- orang untuk lebih bersyukur dengan apa yang mereka miliki, apapun kekurangan yang dimiliki.

“Kata orang, stretch mark kehamilan itu jelek, tapi menurutku itu adalah karya seni indah, alami, karunia Allah. Gak semua orang bisa memiliki, bahkan banyak yang berjuang bertahun-tahun untuk itu. Jadi kalau ada yang komentar mengenai perutku, gak masalah, hanya beda sudut pandang,” tulis akun @irtikcantik.

“Belakangan ini lagi insecure banget sama bentuk badan. Nggak pede sama perut, paha dan betis yang besar. Terus liat postingan ini, harusnya ku juga sayang tubuhku sendiri,” tulis @pamuladwi.

Netizen lain juga tak ragu untuk menyampaikan pujian kepada Tara yang berani tampil beda dibanding selebriti lainnya. Di mata mereka, Tara tidak memaksakan diri untuk selalu terlihat sempurna di depan kamera.

“Seseneng itu liat public figure yang gak menutup-nutupi lipatan di perut!!” tulis @pikarindu_

Sebelum ini, Tara juga pernah mengungkapkan pandangannya mengenai standar fisik lewat media sosial, termasuk di akun Instagramnya.

Di pertengahan Februari lalu misalnya, ia mengomentari fenomena suntik putih abal- abal yang justru membuat banyak orang merusak kulitnya sendiri.

Baca Ini Juga Ya :   Viral! Bocah Pedagang Cilok Bertampang Sangar yang Ternyata Penghafal Al-Qur’an
https://www.instagram.com/p/B9RiWERHeup/

Selain Tara, publik figur dunia juga banyak yang menyuarakan hal yang sama. Misalnya saja Chrissy Teigen, Serena Williams, Demi Lovato hingga Kourtney Kardashian yang pernah pamer stretch mark dan lipatan- lipatan tubuhnya.

Manfaat Mencintai Tubuh Sendiri

Ada banyak pelajaran menarik yang bisa diambil dari kisah Tara Basro ini. Yang tentunya akan membuat kita menjadi pribadi yang lebih secure dan nyaman dengan tubuh kita.

Menyadari kekurangan dengan penuh rasa syukur

Dilansir dari laman theconversation.com, rasa khawatir tentang citra tubuh bisa berdampak serius, terutama untuk kaum perempuan muda.

Banyak dari mereka yang sering mengakses media sosial diterpa foto- foto yang menunjukkan perempuan dengan tubuh yang dianggap ideal. Dan hal ini akan membuat mereka punya persepsi buruk tentang tubuh mereka.

Sebaliknya, mencintai tubuh sendiri akan membuat kita merasa lebih bersyukur. Kekurangan adalah hal yang normal dimiliki setiap orang dalam tubuh mereka. Tapi sehat dan bugar secara fisik adalah nikmat yang luar biasa.

Baca Ini Juga Ya :   Ribuan Orang Berpikir Pria ini Gila. Yang Terjadi Sebenarnya Sangat Menyentuh Hati

Mencintai tubuh sendiri menguatkan percaya diri

Mencintai tubuh sendiri berarti melihat perspektif positif dari diri kita. Perempuan yang berhasil melihat perspektif positif ini akan menjadi pribadi yang lebih percaya diri dengan penampilan fisiknya.

Selain itu, fokus perempuan yang percaya diri dengan fisiknya tidak melulu tentang fisik. Ia juga akan terpacu menjadi pribadi yang fokus mengembangkan kelebihan lainnya yang tidak terkait dengan fisik.

Loading...

Share :

Komentar

komentar

Tags:
Loading...