Type to search

Trivia

Tes Kepribadian : Gambar yang Pertama Kamu Lihat Ungkap Sisi Gelapmu

Tes Kepribadian Ungkap Sisi Gelap
Share :

Masing- masing orang mungkin punya rahasia tersembunyi yang disimpan rapat- rapat. Rahasia ini bisa saja hal yang berkaitan dengan sisi gelap masing- masing.

Dalam bukunya yang bertajuk On the Psychology of the Unconscious, Carl Jung mengungkap bahwa biasanya sisi gelap seseorang merupakan sisi kelemahan kecil yang mungkin tidak diketahui oleh mereka sendiri.

Berdasar ungkapan ini, rasa nya akan menarik jika kita belajar mengenali sisi gelap kita masing- masing. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan mengikuti tes kepribadian ini.

Dilansir dari The Mind’s Journals, tes kepribadian ini dapat membantumu mengetahui sisi gelapmu. Coba perhatikan gambar ini dan temukan apa yang pertama kali kamu lihat?

Tes Kepribadian Ungkap Sisi Gelap

1. Beruang

Jika beruang adalah yang pertama kamu lihat, sisi gelapmu adalah perang yang berkecamuk di dalam hatimu. Perang ini terus ada dan mungkin kamu masih mengingatnya sejak kecil.

Beruang sekaligus menandakan semua kekuatan alam bawah sadar yang belum pernah terungkap. Sisi gelapmu ini lebih kuat di dalam dirimu dan mirip seperti beruang yang kuat menggerakkan takdirmu dan menciptakan masa depanmu.

Saat hasratmu terbangun, kamu mungkin berhadapan dengan energi besar yang bisa kreatif sekaligus destruktif. Kamu akan kesulitan menangani energi- energi ini. Dan saat kamu bersikeras, ini justru membuatnya semakin intens dan berbahaya.

Maka dari itu, kamu harus belajar untuk mengendalikan dirimu dengan lebih baik. Kamu perlu belajar menjadi pribadi yang lebih tenang agar bisa mengendalikan emosimu.

Baca Ini Juga Ya :   4 Zodiak Ini Memiliki Kepribadian Unik, Anda Termasuk?

2. Gunung

Gunung menandakan bahwa kamu sedang dalam proses dan selalu membutuhkan kerja keras. Dalam hari kamu kerap berpikir bahwa dirimu lah yang paling mengerti dirimu. Tapi sebenarnya, kamu sendiri tidak terlalu jujur pada orang lain dan diri sendiri.

Agar bisa diterima, kamu butuh untuk membuka hatimu dan mungkin kamu adalah orang yang lebih mengutamakan pekerjaan dibanding kehidupan sosial dan pribadimu. Tanpa disadari, ini sangat melelahkan karena membuatmu merasa tidak seimbang dan haus kasih sayang.

Di sisi lain, kamu sebenarnya adalah jiwa luar biasa yang butuh diterima. Bukan hanya dari prestasimu, tapi juga dari dirimu apa adanya. Beri orang lain kesempatan untuk melihat dirimu seutuhnya.

Baca Ini Juga Ya :   5 Zodiak yang Diprediksi Jadi Bos Besar di Masa Depan

3. Pepohonan

Apakah gambar pepohonan yang pertama kali kamu lihat? Jika iya, sisi gelapmu justru lebih mudah bersosialisasi dari yang kamu duga sebelumnya. Pepohonan di hutan biasanya saling berkomunikasi satu sama lain dengan cara apapun dari yang kita pahami.

Akar mereka terikat satu sama lain menyampaikan sinyal seperti akan datangnya hujan atau bahaya lain. Pepohonan ini ‘berbicara’, dan seharusnya kamu melakukan hal yang sama.

Kamu mungkin punya masa lalu yang menyakitkan, namun jangan sampai berdampak padamu dalam bersosialisasi. Tak ada salahnya untuk berteman, jalan- jalan keluar, tertawa, atau menikmati hidup seutuhnya.

Kini waktunya untuk kamu mengekspresikan seluruh emosi yang kamu simpan selama ini. Semakin banyak yang kamu alami, ini akan membantumu semakin kuat.

Baca Ini Juga Ya :   Kalau Ada di Pohon Ini, Posisi Mana yang Kamu Pilih? Jawabanmu Ungkap Karakter Aslimu

4. Bulan

Bulan menggambarkan sisi gelapmu yang cukup unik. Bahwa kamu mempunyai kekuatan untuk bisa lebih dari yang sedang kamu lakukan saat ini.

Kamu mempunyai banyak mimpi luar biasa yang mungkin takut untuk kamu raih. Kamu takut akan gagal mencapainya.

Loading...

Belajar lah untuk mengendalikan rasa takutmu itu. Kamu bisa mencoba menuliskan apa saja mimpi yang ingin kamu raih, dan kamu akan belajar untuk memahami dirimu dengan lebih baik lagi.


Share :

Komentar

komentar

Tags:
Loading...

You Might also Like