Type to search

Inspirasi

5 Tipe Bos Perusahaan Saat Menghadapi Pandemi Corona. Bosmu Tipe yang Mana Nih?

Karakter bos di masa pandemi covid

Wabah corona yang melanda di berbagai negara ini adalah cobaan yang sangat berat untuk banyak orang. Bukan hanya untuk pedagang, ojol, dan pegawai, namun juga untuk para pengusaha.

Problematika yang dialami pengusaha antara lain adalah turunnya tingkat produktivitas, memberikan tunjangan pengganti untuk karyawan, hingga persoalan pelik yang menyangkut kelangsungan hidup perusahaan.

Mau tidak mau, karena beban berat menjaga kelangsungan hidup perusahaan, pengusaha perlu membuat keputusan yang tidak disukai oleh semua pihak, namun mungkin jalan satu- satunya yang masuk akal.

Karakter Bos Perusahaan Menghadapi Pandemi Covid

Tidak perlu heran jika dalam masa- masa pandemi ini setiap bos mungkin akan mempunyai sikap yang berbeda untuk menghadapi corona. Ada yang berusaha santai, bersikap menyebalkan, meremehkan dan ada juga yang sangat pengertian.

Dari berbagai karakter bos ini, kira- kira mana yang paling mirip dengan bosmu? Yuk kita simak bersama!

1. Karyawan diminta tetap masuk full, tapi dia nggak pernah nongol gara- gara takut corona. Jiahhhh…. karyawannya juga sama- sama takut, Pak!

Ini sih sama saja nyuruh pasukannya perang tapi kepalanya nggak berani buat ikutan terjun di perang. Kalau tipe bosmu cuan oriented, kemungkinan besar kamu akan mengalami hal ini.

Ini sih nggak cuma karena corona, ada bencana lain yang lebih dahsyat pun mungkin pak bosa tetap meminta karyawannya buat masuk kerja.

Baca Juga :  Gawat! Kasus KDRT Meningkat di Indonesia Selama Pandemi Corona

2. Hilang tanpa kabar, ehhh ternyata di rumah cuma leyeh- leyeh

Tipe bos yang kayak gini sih memang menyebalkan. Biasanya mereka tipe yang nggak peduli dengan kesejahteraan karyawannya. Boro- boro ikut memantau semua pekerjaan, pokoknya semua tugas diserahkan ke asisten, dan dia santai meski lagi ada huru- hara.

Kalau kamu punya bos tipe kayak gini, sabar yaaa… sabarrr…

3. Tetep semangat 45 kayak nggak ada kejadian apa- apa… Pokoknya kerja, kerja, kerja


Kerja is lyfe. Sebenarnya ada dua sisi sih dari jenis bos seperti ini. Di satu sisi dia menyebalkan karena kurang peka dengan situasi yang ada.

Di sisi lain mereka juga mau terjun langsung untuk mengontrol karyawannya dengan memberi fasilitas lebih untuk menyiasati pandemi seperti ini. Intinya harus kerja terus dan semangat! Hehehe

4. Posesif banget tapi juga perhatian. Pokoknya karyawan harus nurut anjuran pemerintah

Kesepian karena bekerja dari rumah

Selain bos yang nyebelin karena semangat 45 nya, ada juga bos yang nggak kalah nyebelin, tapi sebenarnya dia perhatian bagnet. Meski kamu nggak mendapat kompensasi hari libur untuk menyikapi wabah yang sedang terjadi ini, ada kemungkinan tipe bos ini bakal ngasih kamu perhatian lebih.

Misalnya saja harus pake masker, di kantor harus pakai hand sanitizer, dan setelah dari luar pakaian harus segera diganti.

Baca Juga :  5 Kebiasaan Kecil ini yang Mendorongmu Bekerja Lebih Efektif Saat WFH

5. Nggak Peka sama situasi, suka ngajak rapat, terus makan bareng- bareng. Lahhh…. Ini kayak say hello sama si corona nih…

Kalau sampai bosmu melakukan ini, kamu nggak boleh asal nurut, tapi juga jangan gegabah bicara blak- blakan. Coba deh minta bos mempertimbangkan ulang kegiatan- kegiatan yang sebaiknya kamu hindari seperti ini.

Kalau misal si bos tetap minta mengadakan rapat, pastikan buat jaga jarak dan pakai masker. Kalau misal ngajak makan rame- rame, mending beli makanan via ojek online saja. Kayak gini bakal lebih aman.

Disadur dari : Hipwee Community

Comments

comments

Tags:
Share via
Copy link
Powered by Social Snap