LOADING

Type to search

Hubungan

Tips Aman Mengirim/ Pap Foto Seksi ke Pasangan

Tips aman mengirim pap foto seksi ke pacar
Bagikan

Mengirim atau Pap foto seksi ke pacar atau pasangan memang harus super hati- hati. Memang, cara teraman adalah untuk tidak mengirimkannya. Namun jika kamu punya pertimbangan sendiri, tentu saja kamu haru super hati- hati.

Yang pasti, kamu sendiri harus paham dengan adanya resiko dari mengirimkan foto seksi ini. Entah itu ke pacar sendiri atau siapapun. Walaupun di awal ada embel- embel sayang dan nggak mungkin tega, tapi situasi bisa berubah kapan saja.

Panduan Aman Pap Foto Seksi ke Pacar

Beberapa pasangan kekasih merasa bahwa melakukan hal intim bersama pasangan adalah hal yang lumrah. Termasuk berbagi foto seksi.

Namun yang perlu kamu ketahui, apapun yang kamu dokumentasikan melalui kamera, itu bisa bocor kapan saja. Tak peduli pada siapapun kamu membagikannya. Kenyataannya, revenge porn sering terjadi pada pasangan yang awalnya adem ayem saja.

Nah, agar kamu bisa sedikit lebih aman saat pap foto seksi ke pacar, cobalah mengikuti rambu- rambu berikut ini :

1. Kirim foto hanya di aplikasi yang mempunyai fitur end-to-end encrypted

Saat mengirimkan foto seksi kepada pasangan, selalu ada resiko buruk bahwa foto bisa tersebar secara tidak sengaja. Langkah awal untuk keamanan ekstra adalah hanya mengirimnya melalui aplikasi end-to-end encrypted seperti WhatsApp atau Telegram.

Seperti Halogeet.com lansir dari Panda Gila, aplikasi end-to-end encrypted artinya hanya orang yang mengirim dan menerima pesan saja yang bisa melihatnya. Pembuat aplikasi atau pemerintah tidak akan bisa mencegat atau mendekripsi pesan tersebut.

Menurut pakar keamanan siber, Jamie Campbell, Telegram adalah salah satu aplikasi yang aman untuk saling bertukar foto seksi dan video. Sedangkan Instagram dan Snapchat bukan aplikasi terbaik untuk saling berbagi atau bertukar gambar, pesan atau video.

Di Snapchat misalnya, Anda hanya mendapat notifikasi pemberitahuan bahwa pesan Anda di-screenshot tanpa Anda bisa mencegahnya.

Baca Juga :  7 Alasan Kenapa Cewek yang Bayar Sendiri Tiap Kali Kencan Justru Bikin Bangga

2. Hindari menampilkan wajah

Apakah foto yang kamu kirimkan mengekspos bagian tubuh tertentu? Jika iya, hindari menampilkan wajahmu.

Langkah ini adalah cara terbaik untuk menyelamatkan dirimu sendiri dari kemungkinan penyalahgunaan foto dan ancaman di masa mendatang. Ada banyak kasus dimana pasca putus, salah satu pihak mengancam menyebarkan foto seksi yang pernah dikirimkan.

Dengan menghindari bagian wajah, kamu akan sedikit lebih aman.

3. Pastikan cek ulang sebelum Pap foto seksi

Ini penting banget sebelum terjadi hal- hal yang nggak kamu inginkan. Misalnya saja gara- gara kamu gugup atau sedang buru- buru, foto yang seharusnya kamu kirimkan ke pasangan, ehhh malah terkirim ke grup keluarga atau grup sekolah. Duhhhhberabe kan!

Jika sudah terlanjur salah kirim, segera hapus pesan tersebut dengan memanfaatkan fitur yang tersedia. WhatsApp, Line dan Telegram termasuk aplikasi yang memungkinkan kamu melakukan hal itu.

Pastikan cek ulang nama kontak yang akan kamu kirimi foto ya!

mengirim foto seksi ke pasangan

4. Hindari kirim foto sambil mabuk

Mabuk atau keadaan tidak sadar diri sudah pasti bukan ide bagus untuk mengirimkan foto seksimu ke pasangan. Pasalnya, kamu bisa melupakan panduan 1-3 sekaligus dalam keadaan ini!

Pastikan kamu dalam keadaan sepenuhnya sadar dan mengirimkannya atas keinginan dan pertimbangan kamu sendiri.

5. Hapus segera jejak foto yang kamu kirimkan

Nah ini juga nggak kalah penting. Saat kamu mengirim foto seksi ke pasangan, hindari untuk tetap menyimpannya di galeri ponsel.

Pasalnya, siapa saja bisa melihat jejak fotomu ini saat meminjam ponsel dari dirimu. Tentu saja ini akan menimbulkan masalah yang tidak kamu inginkan. Belum lagi jika ponselmu hilang. Wahhhh.. Bisa tambah runyam!

Baca Juga :  Dalam Hubungan Bertengkar itu Wajar, Tapi Jangan Sampai Kamu Ungkit 5 Hal Ini

6. Ijin ke pasangan lebih dulu

Kalau kamu memang bukan orang yang mempermasalahkan Pap foto seksi ke pacar atau bahkan sering melakukannya karena sudah terikat hubungan pernikahan, cobalah untuk minta ijin lebih dulu sebelum mengirim foto.

Hal ini perlu kamu lakukan untuk memastikan pasangan tidak sedang berada dalam situasi tidak memungkinkan. Misalnya saat dia tengah meeting di kantor, dikelilingi banyak orang atau bahkan situasi HP dipinjam sebentar oleh teman atau saudara.

Pasalnya, foto seksi bisa memicu munculnya imajinasi liar yang sulit dibendung. Bakal hih banget kan kalau pasanganmu tiba- tiba ‘tegang’ di depan umum? Jangan sampai itu terjadi ya, hehehe….

Kesimpulan

Mengirim/ Pap foto seksi ke pacar atau pasangan memang perlu pertimbangan dan kehati- hatian. Jika kamu yakin untuk melakukannya, jangan lupa menerapkan panduan ini untuk keselamatanmu di masa depan.

Percayalah, di jaman digital seperti sekarang ini, apapun yang kamu tampilkan di kamera akan rentan tersebar di kemudian hari.


Bagikan

Comments

comments

Tags: