LOADING

Type to search

Hubungan

Kriteria Wanita yang Paling Banyak Dicari Pria untuk Dijadikan Istri

Kriteria wanita paling banyak dijadikan istri
Bagikan

Dalam mencari pasangan hidup, pria biasanya mempunyai kriteria wanita tertentu untuk dijadikan seorang istri. Ada banyak yang wajib untuk menjadi pertimbangan. Antara lain adalah akhlak yang mulia dan taat beragama. Dua hal ini wajib, karena mengandalkan rupa saja tidak akan pernah cukup.

Bagi pria, memilih wanita yang cantik saja sebagai pasangan hidup tidak lah cukup. Kecantikan fisik bisa sirna kapan saja. Kurang cantik juga bisa diatasi dengan berbagai terapi dan produk kecantikan. 

Kriteria Wanita untuk Dijadikan Istri oleh Banyak Pria

Lalu, seperti apakah kriteria istri idaman bagi seorang pria? Ternyata ini lah cirri- ciri wanita yang paling banyak dicari oleh pria untuk dijadikan istri :

1. Dewasa

Dewasa seringkali menjadi salah satu kriteria utama kaum lelaki dalam menentukan pilihan. Ukuran kedewasaan seseorang ini bisa dilihat dari cara ia bersikap dan dalam menjatuhkan pilihan.

Bagi lelaki, mereka tidak hanya membutuhkan istri yang matang secara penampilan saja, tapi juga matang secara pemikiran dan rencana. Wanita dewasa adalah sosok yang dapat menentramkan serta bisa menjadi partner diskusi untuk berbicara tentang masa depan.

2 Mandiri

Perempuan yang manis dan manja memang menggemaskan. Tapi ini biasanya hanya berlaku saat masa pacaran saja. Untuk menjadi istri, wanita mandiri mempunyai daya tarik tersendiri di mata pria.

Wanita mandiri mempunyai imej tangguh karena tidak menggantungkan dirinya pada lelaki semata. Tapi ingat, wanita mandiri pun mempunyai standar yang tinggi dalam memilih pasangan.

Jadi, jika menuntut wanita mandiri, si pria pun harus bisa menjadi sosok mandiri dan bisa menjadi contoh lebih dulu.

Baca Juga :  Segera Putuskan Jika Pacaran Sudah Disertai Kekerasan Fisik

3. Bisa Menempatkan Diri

Wanita harus fleksibel dan pintar menempatkan diri. Ia tahu kapan harus berbicara dan kapan harus diam. Ia juga tahu kapan harus berleha- leha dan kapan untuk mengurus rumah tangganya.

4. Tahu Kapan Harus Diam dan Berbicara

Banyak pertengkaran rumah tangga diawali dari dua kubu yang saling mengkritik tanpa mau mendengar satu sama lain. Padahal, di dalam rumah tangga, penting untuk tahu kapan harus diam dan kapan harus berbicara.

Wanita yang terlalu cerewet akan membuat lelaki cepat bosan dan bahkan stress. Lelaki butuh ruang kreatif dimana sang wanita kadang hanya perlu diam sambil diam- diam mendukung dan mendoakannya.

5. Mau Menjadi Pendengar yang Baik

Harus diakui, wanita adalah makhluk yang doyan curhat. Ada masalah sedikit dengan keluarga atau teman, curhatnya panjang sampai kemana- mana.

Padahal… pria juga sebetulnya butuh untuk didengarkan. Saat wanita mau mendengarkan keluh kesah pria, ini bisa menjadi poin plus di mata pria.

6. Percaya Diri

Wanita yang percaya diri selalu menarik di mata pria. Ia mengenali kelebihan dan kekurangannya, tapi dapat memanfaatkan kelebihannya dengan nyaman dan optimal. Wanita seperti ini juga tidak mudah iri pada wanita lain karena ia sadar setiap wanita adalah makhluk unik yang berbeda.

7. Sayang Keluarga

Wanita yang penyayang memiliki kelembutan hati yang menjadi daya tarik tersendiri. Bagi wanita, melihat sosok penyayang keluarga dalam diri seorang wanita bisa berarti banyak hal.

Salah satunya adalah meningkatkan keyakinannya untuk melangkah dengan lebih serius lagi bersama si wanita.

Baca Juga :  Perilaku Aneh Mantan yang Masih Sayang, tapi Gengsi Bilang Duluan

8. Menarik secara Keseluruhan

Terkesan egois ya? Hehehe…

Memang tidak ada wanita yang sempurna. Tapi definisi menarik disini adalah dia yang pintar membawa diri dalam penampilannya dan juga memiliki kepribadian baik sehingga pandai menempatkan diri.

9. Perhatian

Wanita yang perhatian selalu membuat pria merasa terayomi dan sulit berpindah ke lain hati. Kalau selama ini kamu cenderung selalu bersikap cuek terhadap pasangan, yuk mulai perbaiki biar nggak menyesal.

10. Mau Belajar dan Bersedia Meminta Maaf

Dalam hubungan, wanita cenderung memiliki ego dan gengsi yang tinggi. Saat ada masalah, si pria cenderung selalu menjadi pihak yang meminta maaf terlebih dahulu.

Memang nggak semua wanita sih, karena tidak sedikit juga wanita yang mau meminta maaf terlebih dahulu. Jika seorang wanita termasuk salah satu dalam daftar ini, maka ini adalah nilai tambah yang berharga.

11. Sederhana

Wanita yang sederhana adalah idaman para lelaki untuk dijadikan istri. Pernah nggak sih dengar suami stress lalu korupsi karena tuntutan gaya hidup istrinya yang kelewat mewah?

Nah lhoo…

12. Bisa Menerima Kekurangan

Tidak ada manusia yang sempurna dalam hidup ini. Baik lelaki atau perempuan, semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing- masing.

Sepasang kekasih sudah seharusnya bisa menerima kekurangan masing- masing. Maka dari itu, penting bagi wanita untuk tidak selalu menuntut lebih pasangannya.

Baca Juga :  7 Hal yang Dapat Wanita Masa Kini Pelajari dari Khadijah

13. Bersyukur

Rasa syukur adalah kunci kebahagiaan. Dan ini juga menjadi salah satu daya tarik utama seorang wanita.

Wanita yang jarang mengeluh dan selalu terlihat bersyukur akan berhasil memenangkan hati lelaki yang berada di dekatnya. Masalah boleh ada setiap saat, tapi rasa syukur tidak boleh berkurang.

14. Cerdas

Perempuan itu harus cerdas. Ini bukan tentang lingkup pendidikan formal saja ya. Melainkan keinginan untuk terus belajar dan memperbaiki diri.

Wanita yang cerdas akan melahirkan anak- anak yang cerdas dan bisa mengurus rumah tangganya dengan baik. Bukankah ini harapan setiap pria?

15. Taat Beribadah

Wanita yang sholehah adalah kriteria wanita penting lainnya  yang paling banyak dijadikan istri. Sosok wanita ini akan selalu memenangkan hati pria baik. Mengapa? Karena pria baik selalu mengedepankan akhlak dalam memilih wanitanya.


Bagikan

Comments

comments

Tags: