LOADING

Type to search

Pengembangan Diri

5 Alasan Mengapa Sosok Introvert Dikenal Sulit Punya Pasangan

Alasan introvert sulit mendapat pasangan
Bagikan

Banyak yang beranggapan kalau sosok introvert sulit punya pasangan. Mereka memang dikenal dengan karakternya yang sulit didekati. Mereka menikmati kesendirian, dan jarang nyaman saat berada di lingkungan yang banyak orang.

Meski begitu, orang dengan kepribadian  introvert ini sebenarnya menyadari kok kalau hal ini mungkin terjadi karena karakter yang mereka miliki. Bukan hal yang mudah untuk mereka. Sebagian sering galau karena hal ini, sebagian lagi tetap menikmati kesendiriannya sampai bertemu dengan orang yang tepat. Kamu yang mana?

Alasan Mengapa Kepribadian Introvert Sulit Mempunyai Pasangan

Kendati begitu, dari sekian banyak alasan, ada lima yang benar- benar signifikan yang membuat sosok introvert sulit mempunyai pasangan. Simak ulasan Halo Geet berikut ini ya : 

1. Overthinking

Overthinking atau terlalu pemikir adalah alasan pertama mengapa seorang introvert sulit mendapatkan pasangan. Saat akan diajak ngedate, pikiran introvert justru kemana- mana.

Mereka senang sih, tapi mempunyai banyak ketakutan saat akan memulai kencan, seperti takut merasa tidak nyaman, atau takut melakukan hal bodoh di depan gebetan.

2. Sulit Dimengerti

Introvert jarang mengungkapkan apa yang mereka inginkan karena rasa sungkan kepada orang lain. Mereka jarang mengungkapkan secara jelas isi hatinya. Sikap tertutup inilah yang membuat seorang introvert sulit untuk dimengerti.

Padahal dalam proses pendekatan, keterbukaan akan perasaan sangat dibutuhkan. Komunikasi yang baik adalah kunci agar proses pendekatan ini dapat beranjak ke hubungan yang lebih serius.

Baca Juga :  6 Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Pendiam

3. Tidak suka basa- basi

Kebalikan dari mereka yang berkepribadian ekstrovert, sosok introvert tidak pandai bermain kata. Skill komunikasi yang kurang baik ini membuat mereka cenderung lebih suka dengan obrolan yang to the point ketimbang basa- basi terlebih dulu.

Tentu saja ini akan menghambat proses pendekatan yang biasanya berawal dengan rayuan dan basa- basi  terlebih dulu.

Padahal, basa- basi ini sering orang lakukan dalam proses pendekatan untuk menghilangkan nervous satu sama lain. Basa- basi juga diperlukan dalam komunikasi untuk menjalin hubungan yang lebih baik. Sayang sekali, sosok introvert yang tidak suka basa- basi ini justru bisa mempersulit kedekatan dengan calon pasangan.

4. Suka Kesendirian

Terlalu menikmati kesendirian juga menjadi salah satu alasan mengapa sosok introvert sulit mendapatkan pasangan. Karakter yang identik dengan introvert ini memang menjadi penghambat untuk orang lain yang ingin mengenal lebih dekat dengan mereka.

Selain itu, terlalu menikmati kesendirian ala introvert juga membuat mereka terlihat seperti tidak membutuhkan orang lain. Hal ini semakin membuat orang lain sulit mendekat dan jatuh cinta dengan introvert.

Introvert seolah menutup diri nya dari dunia luar sehingga membuat orang lain sulit untuk memahami diri nya.

5. Mood yang Mudah Berubah- ubah

Introvert juga dikenal dengan mood yang tidak stabil. Mereka dapat berubah mood hanya dalam waktu sekejap saja dan sulit mengendalikan diri. Tidak heran, mereka sering terlihat mudah berubah sikap.

Padahal saat ngedate dan pendekatan, perlu melibatkan mood yang bagus dari kedua belah pihak. Introvert perlu belajar mengontrol diri dan menerima keadaan di sekitarnya jika ingin pendekatan berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Dibandingkan Tinggal dengan Mertua, Ngontrak Rumah Sederhana itu Lebih Bijaksana. Ini Alasannya

Bagikan

Comments

comments

Tags:

You Might also Like