Type to search

Self-Improvement

4 Hal yang Perlu Diingat saat Merasa Sedang Tidak Cantik

Share :

Ada saat dimana kita merasa telah menggunakan baju favorit kita, menata rambut dengan gaya tercantik, menggunakan aksesoris yang on poin, riasan terbaik, dan melengkapinya dengan parfum yang paling kita suka.

Namun entah mengapa, kita masih saja merasa tidak cantik. Ada rasa tidak nyaman yang muncul terhadap diri sendiri. Dan saat kita bercermin, kita merasa ada kekurangan ini dan itu. Kekurangan lah yang terus kita pikirkan.

Sebenarnya kamu bukan satu- satunya orang yang pernah punya perasaan seperti ini. Saat kamu sedang merasa tidak cantik, cobalah beristirahat sejenak. Coba lah merefleksikan diri sambil mengingat hal- hal berikut ini :

Tidak apa sedang merasa tidak Cantik

Bukannya untuk membuatmu makin berlarut dalam kesedihan dan pesimis. Hanya saja, kamu perlu merangkul perasaanmu saat ini.

Cobalah untuk menerima sepenuhnya kondisi hati yang sedang kamu rasakan : perasaan tidak cantik dan tidak nyaman.

Setelah kamu menerima sepenuhnya, maka beban di hatimu akan terasa lebih ringan. Kamu tidak akan menyalahkan dirimu sendiri lagi.

Baca Ini Juga Ya :   Terungkap, Ini Dia Kebiasaan Wajib Para Miliarder dan Orang Sukses
Loading...

Hari- harimu Akan Berjalan Seperti Biasa

Meskipun kamu sedang tidak nyaman dengan semua yang kamu kenakan, baju cantik, riasan yang on point, dan mood yang berantakan, kamu masih bisa menjalani harimu seperti biasa.

Artinya, ini bukan hal yang benar- benar bisa menghancurkanmu. Semuanya tetap berjalan seperti biasa, dan kamu akan bisa melewatinya dengan baik seperti yang sudah- sudah.

Percayalah, kamu sedang dan akan terus baik- baik saja.

Di dunia ini tidak ada yang sempurna

via Pixabay

That’s the point. Di dunia ini tidak ada yang sempurna. Dan setiap hal yang indah, ada ketidaksempurnaan di dalamnya.

Kita mungkin tidak mempunyai kulit semulus seperti model iklan tv atau hidung semancung selebriti favorit kita. Dan sepertinya tidak akan ada habisnya jika mencari kekurangan diri sendiri.

Namun, dibalik kekurangan ini lah kita sebenarnya mempunyai keunikan yang membuat diri kita adalah diri kita sendiri seutuhnya.

Baca Ini Juga Ya :   Jangan Sedih Kalau Masih Jomblo, Mungkin Saja Jodohmu Beda Benua. Kayak Cowok asal Lombok yang Dapat Bule Cantik Ini

Fase tidak nyaman ini akan berlalu

via: Shutterstock.com

Setiap orang pasti pernah melalui hari- hari buruk dimana kita banyak melihat hal negatif dari diri kita. Namun, kita juga akan melihat hari- hari baik dan menyenangkan yang bisa kita nikmati nantinya.

Yang menjadi pertanyaan, mau seberapa lama kamu ingin menikmati hari- hari buruk ini? Bagaimana jika kamu melepaskan stigma negatif dalam dirimu untuk mengubah kutukan hari buruk ini?

Dengan begitu langkahmu akan terasa lebih ringan dan dengan segera kamu akan menikmati hari- hari yang baik dalam hidupmu.

Kamu akan merasa lebih nyaman, menikmati ketidaksempurnaanmu, dan tetap bersyukur dengan hal- hal yang kamu miliki.

Baca Ini Juga Ya :   Ini Buktinya Kalau ‘Oplas’ Nggak Seinstan yang Dibayangkan. Wanita ini Saja Harus Menderita Dulu selama 3 Bulan

Jadi saat kamu sedang merasa tidak cantik, cobalah mengambil jeda sesaat. Beri waktu untuk merefleksikan diri dan memanjakan dirimu untuk lebih baik lagi 🙂


Share :

Komentar

komentar

Tags:
Loading...

You Might also Like