LOADING

Type to search

Pengembangan Diri

6 Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Pendiam

Pekerjaan yang cocok untuk orang pendiam
Bagikan

Tidak mudah memilih pekerjaan yang cocok untuk orang pendiam. Mereka dengan karakter kepribadian ini sering berhadapan dengan sulitnya beradaptasi dengan lingkungan kerja yang pas. Apalagi, di bidang pekerjaan tertentu, karyawan dituntut untuk aktif dalam berkomunikasi.

Meski begitu, bukan berarti tidak ada jenis pekerjaan yang cocok untuk si pendiam ini. Kenyataannya, ada juga beragam jenis pekerjaan yang cocok untuk mereka.

Jenis Pekerjaan untuk si Pendiam

Umumnya, mereka yang pendiam, akan lebih nyaman menikmati pekerjaan yang tidak membutuhkan banyak tuntutan untuk berkomunikasi. Komunikasi aktif dan bertemu orang secara langsung akan menyita sebagian besar dari energi mereka.

Apa saja jenis pekerjaan itu? Berikut ini adalah rangkuman HaloGeet.com untuk menjadi rujukan mu :

1. Penulis

Jika kamu mempunyai keahlian dalam merangkai kata atau copywriting, maka penulis adalah salah satu profesi yang dapat kamu tekuni. Saat menjadi penulis, komunikasi yang kamu lakukan juga biasanya terbatas dengan pihak redaksi, terutama editor.

Profesi menulis juga akan membuatmu lebih rileks dan nyaman. Kamu yang pendiam juga akan tertantang untuk mencari ide dan riset konten menarik untuk menunjang pekerjaanmu.

2. Translator

Perempuan bekerja di depan laptop

Berbeda dengan seorang interpreter, seorang translator biasanya lebih fokus dalam menerjemahkan kalimat dari Bahasa asing ke bahasa yang diinginkan. Mulai dari dokumen bisnis, hingga naskah film.

Dalam menerima dan menyerahkan proyeknya, para translator biasanya akan banyak menjalin komunikasi tertulis via email.

Baca Juga :  6 Alasan Kenapa Cewek Pemberani ini Bikin Cowok Tergila- gila

3. Akuntan

Jika kamu pendiam dan cukup teliti, maka menjadi akuntan akan menjadi karir yang tepat untukmu. Meski tidak terlibat dalam banyak interaksi, seorang akuntan punya peranan yang penting dalam sebuah perusahaan.

Mereka adalah orang yang bertanggungjawab terhadap laporan keuangan. Laporan yang disusun harus tepat dan menjadi rujukan kondisi finansial perusahaan dan menjadi penentu alokasi keuangan selanjutnya.

4. Desain Grafis

Sama seperti translator, seorang desainer grafis tidak membutuhkan banyak kebutuhan komunikasi secara verbal. Sebaliknya, dalam urusan menerima dan menyerahkan proyek, desainer grafis akan berinteraksi melalui email.

Selain itu, karena jenis pekerjaan ini membutuhkan konsentrasi tinggi, maka akan dibutuhkan lebih banyak ketenangan dalam bekerja.

5. Pustakawan

Pustakawan adalah profesi yang sangat cocok untuk Anda yang mencintai ketenangan. Sebagai pustakawan kamu memang akan berinteraksi dengan pengunjung pustakawan. Meski begitu, sebagian besar waktumu adalah juga berinteraksi dengan buku- buku.

Tugas yang kamu lakukan adalah menjaga ketenangan perpustakaan dan manajemen pengaturan buku- buku.

6. Programmer

Mempelajari dan menggunakan bahasa programming memang bukan hal mudah. Jenis pekerjaan ini membutuhkan konsentrasi dan ketelitian tingkat dewa.

Ini lah alasan mengapa seorang programmer biasanya terlihat bekerja dengan tenang saat melakukan tugas- tugasnya.

Apakah kamu termasuk orang yang menyukai ketenangan dan minim interaksi? Cobalah salah satu dari pekerjaan di atas. Selamat mencoba!

Baca Juga :  Mengenal Apa itu FOMO, Kecemasan Berlebih Karena Ketinggalan Info

Bagikan

Comments

comments

Tags:

You Might also Like