LOADING

Type to search

Perlu Tahu

Dikira Produk Luar Negeri, Padahal 8 Brand Ini Asli Indonesia Lho

Buccheri, brand asli Indonesia yang sering dikira brand luar negeri
Bagikan

Kamu termasuk penggila produk luar negeri? Merasa lebih kekinian dan bangga saat pakai produk luar negeri? Coba deh sebutkan apa saja brand luar negeri yang saat ini kamu gandrungi dan produknya sering jadi favoritmu?

Buccheri, Tomkins, Eiger, Shopie Paris??
Eitsss… salah banget kalau kamu pikir ketiga brand ini adalah brand luar negeri.

Ketiga brand ini adalah asli produk Indonesia lho. Masa’ sih?? Nahhh kan.. banyak juga produk Indonesia yang memang bagus banget dan menjadi kebanggaan kita. 

Brand Asli Indonesia yang Sering Dikira Produk Luar Negeri

Selain tiga brand ini, ada juga merk asli Indonesia buatan anak bangsa yang sering dikira buatan luar negeri.

Mau tahu apa saja? Baca sampai selesai yaa…

1. Buccheri

Buccheri, brand asli Indonesia yang sering dikira brand luar negeri

Sekilas nama Buccheri memang berbau seperti sebuah brand dari negeri Pizza, Italia. Padahal, brand fashion yang populer dengan produk sepatu dan tas ini adalah produk asli Indonesia.

Buccheri pertama kali memulai produksinya pada tahun 1980 dan dimiliki oleh PT Vigano Cipta Perdana. Saat ini, Buccheri adalah salah satu brand favorit yang sangat digemari para wanita.

2. Sepatu Tomkins

Sepatu Tomkins

Banyak juga yang menyangka kalau Sepatu Tomkins ini miliki luar negeri. Padahal, produk sepatu yang satu ini berdiri dibawah naungan PT Promarindo Asia Infrastrukture Tbk. Mungkin karena brand sepatu yang satu ini memiliki harga yang relatif mahal ya dengan bahan yang memang berkualitas ya?

Hmmm…. Kita sih sering mengidentikan barang mahal dan berkualitas sebagai buatan internasional. Padahal kenyataannya banyak juga produk Indonesia yang kualitasnya di atas rata- rata.

Baca Juga :  Menyapu di Malam Hari Bikin Rezeki Seret, Mitos atau Fakta?

3. Sepeda Polygon

Sepeda Polygon

Bukan hanya populer di Indonesia saja, Sepeda Polygon ini juga sudah mendunia lho. Dan tebak deh, kamu pasti juga sering menyangka kalau brand sepeda yang satu ini adalah buatan  luar negeri, kan?

Ini salah satu bukti kalau produk Indonesia tidak kalah hebatnya dengan produk luar negeri.

4. Shopie Paris

Sophie Paris

Hanya karena nama belakangnya menggunakan kata ‘Paris’, bukan berarti juga brand yang satu ini berasal dari Perancis.

Lho.. bukan ya??
Bukan guys, Shopie Paris ini juga brand Indonesia asli.

Sophie Paris atau Sophie Martin ini dikelola oleh perusahaan busana Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1995 di Jakarta.

Nama Paris yang melekat di brand ini sendiri berasal dari pendirinya, yang merupakan suami-istri berkewarganegaraan Perancis, bernama Sophie Martin dan Bruno Hasson.

Yes.. kamu terjebak lagi!

5. Polytron

Polytron

Jarang banget memang ya produk elektronik Indonesia bisa bersaing dengan produk luar di negeri sendiri. Mulai dari Sharp, Samsung, Polytron…. Eh tunggu, Polytron ini bukan produk luar negeri. Polytron ini Indonesia punya… jangan salah ya.

Polytron adalah sebuah brand elektronik di bawah naungan PT Indonesia Electronik & Engingeering yang berdiri pada 1975. Setahun kemudian, perusahaan ini berganti nama menjadi PT Hartono Istana Electronik dan berubah lagi menjadi PT Hartono Istana Teknologi setelah melakukan merger.

Baca Juga :  Saat Makan Cabai, Lebih Baik Pakai Tangkai atau Tanpa Tangkai?

6. Eiger

Eiger

Kalau kamu suka banget mbolang atau naik gunung, pasti deh suka banget dengan brand yang satu ini. Yups, Eiger memang menjadi favorit remaja dan dewasa karena bahannya dikenal awet, kuat dan nyaman dipakai.

Sayangnya, lagi- lagi produk ini sering dikira produk luar negeri. Kok kayaknya nggak percaya banget ya kalau produk Indonesia juga banyak yang bagus, awet dan berkualitas?? Hehehehe… 

7. Donat J.CO

Brand Indonesia Donat Jco, sering dikira produk luar negeri

Siapa sih yang nggak suka Donat J.CO?? Selain tekstur donatnya yang lembut dan enak, berbagai pilihan topik menarik dan lezis adalah salah satu ciri khas dari donat J.CO. Donat yang sering bikin ngiler ini sering diidentikan sebagai brand Amerika.

Padahal… ini asli produk Indonesia. Donat J.CO ini pertama kali dikenalkan pada 26 Juni 2005 di Lippo Karawaci. Saat ini, brand J.CO juga sudah mulai mendunia lho. Ikutan bangga juga kan.

8. Hoka- Hoka Bento

Hoka- hoka bento, brand asli Indonesia sering dikira dari Jepang

Bukan cuma kamu, banyak juga yang mengira kalau Hoka- Hoka Bento ini adalah milik Jepang. Nama dan style-nya sih memang Japanese banget ya karena produk yang dijual juga makanan khas Jepang.

Tapi jangan salah, Hokben ini asli dari Indonesia juga. Hoka- Hoka Bento ini sudah berdiri sejak 1985 di bawah naungan PT Eka Bogainti.

Jadi makin yakin kan banyak produk Indonesia yang bagus, kreatif, dan berkualitas?? Mulai dari sekarang, jangan gengsi deh untuk pakai brand asli Indonesia.

Semakin banyak kita pakai dan kita populerkan, brand Indonesia akan semakin bersinar dan menjadi besar. Setuju?? Jangan lupa untuk dibagikan yaa 🙂

Baca Juga :  JOMO (Joy of Missing Out) : Saat Hidup Menentramkan Hati dan Pikiran

Bagikan

Comments

comments

Tags: