LOADING

Type to search

Pengembangan Diri

5 Hal yang Pasti Pernah Kamu Rasakan Saat Kamu Jomblo dari Lahir

Yang terjadi saat kamu jomblo dari lahir
Bagikan

Apa yang kamu pikirkan saat kamu mendengar kalimat jomblo dari lahir? Mungkin saja kamu beranggapan bahwa hal ini menyedihkan. Kamu mungkin berpikir orang yang mengalami ini adalah golongan orang- orang yang terlalu serius dengan hidupnya dan merasa kesepian. Sedih deh rasanya nggak tahu bagaimana rasanya punya pacar. Eittsss… emang bener gitu ya?

Kenyataannya, jomblo dari lahir belum tentu hidupnya nggak bahagia. Justru kenyataannya, tidak sedikit dari mereka yang justru hidupnya lebih bahagia dibandingkan mereka yang sudah punya pasangan atau pacaran berkali- kali. Lho, kok bisa?

Pada dasarnya sih setiap orang mempunyai pengalaman yang berbeda- beda ya. Ada yang bahagia dengan kesendiriannya, ada yang terus dihantui untuk punya pasangan seperti teman- temannya.

Tapi kalau sudah terlalu lama sendiri sih ya, lama- kelamaan kamu akan masuk ke fase cuek. Komentar orang lain tentang mencari pasangan nggak lagi penting. Yang penting kamu bahagia dan menikmati hidup kamu dengan cara yang positif.

Pengalaman Unik yang Dialami oleh Mereka yang Jomblo dari Lahir

Nggak melulu galau dan sedih, mereka yang jomblo dari lahir ini ternyata sudah sering merasakan berbagai hal berikut ini :

1. Karena dari lahir belum pernah merasakan bagaimana punya pasangan, kadang kamu justru terlalu nyaman menikmati kesendirianmu

Banyak yang berpikir kalau mereka yang jomblo dari lahir ini adalah orang- orang yang kesepian. Kenyataannya, mereka justru orang- orang yang bisa menikmati kesendirian mereka.

Buat orang yang biasa punya pacar sih hidup mereka mungkin akan terasa sepi dan hampa saat jomblo. Tapi hal ini nggak berlaku buat kamu. Buat kamu, bahagia itu nggak harus punya pacar dulu. Kamu bisa bahagia hanya dengan nonton drama Korea favoritmu, hangout bareng sahabat, atau bahkan adik kamu. Buat kamu, bahagia itu mudah dilakukan dengan cara yang sederhana.

Baca Juga :  5 Alasan Mengapa Seorang Ibu juga Perlu Berpendidikan Tinggi

2. Meski kadang temanmu sering mengejekmu karena belum punya pasangan, kamu justru cuek dan menganggap itu hal nggak penting

Pas awal sih mungkin kamu merasa sedikit baper. Tapi makin kesini, kamu makin betah nge-jomblo, dan menanggapi ejekan temanmu itu dengan santai. Buat kamu pertanyaan- pertanyaan, “kok kamu betah sih nge-jomblo” menjadi pertanyaan yang nggak ada artinya lagi buat kamu.

3. Saat teman- temanmu sudah laku dengan pacar masing- masing, kadang kamu nggak merasa begitu tertarik untuk ikut- ikutan punya pacar juga

Status teman- temanmu yang sudah sold out nggak mempengaruhi kamu untuk buru- buru menjalin hubungan jika memang kamu merasa belum tertarik pada seseorang. Terlalu lama sendiri memang telah berhasil membuat kamu untuk lebih berhati- hati dalam memilih pasangan.

Bagimu bukan siapa yang punya pacar duluan yang terpenting. Meski begitu, kamu juga punya keyakinan bahwa suatu saat kamu juga akan menemukan orang yang tepat.

4. Karena memang belum pernah pacaran, kamu jadi terbiasa dengan ponsel yang sepi notifikasi

Ada orang yang merasa galau berat hanya karena ponselnya sepi notifikasi. Padahal sih udah nungguin chat atau kabar dari seseorang sejak beberapa jam yang lalu. Kalau udah gini, mau ngapa- ngapain jadi nggak tenang. Bisa buyar semua konsentrasi.

Pengalaman berbeda dirasakan mereka yang biasa jomblo dari lahir. Mereka nggak terlalu mempermasalahkan ponsel yang sepi notifikasi karena memang sudah terbiasa dengan hal itu.

Baca Juga :  13 Ilustrasi Ini Nyess Banget Buat Kamu yang Suka Mengeluh Capeknya Hidup. Setelah Membacanya Kamu Akan Berpikir Lebih Positif dan Menjadi Lebih Bersyukur

5. Meski nggak pernah pacaran, kamu mungkin pernah dimintai temanmu saran tentang hubungan asmara mereka

Unik sih ya, tapi begitu lah teman. Kenyataannya, meski belum pernah pacaran, bukan berarti kamu nggak tahu apa- apa soal dunia percintaan. Justru kamu yang sering menjadi pendengar cerita ini justru bisa lebih peka dalam memahami perasaan seseorang.

Selain itu, karena kamu terbiasa menghabiskan waktumu sendiri, kamu juga cenderung mengapresiasi kehadiran orang lain. Nggak heran, kamu jadi lebih peka terhadap perasaan orang lain. Saat kamu dimintai saran oleh temanmu terkait hubungan mereka, saranmu juga sering ngena. Ajaib, ya?

Jadi, jomblo dari lahir itu nggak melulu galau, sedih, dan kesepian kan?


Bagikan

Comments

comments

Tags: