Type to search

Self-Improvement

Perempuan yang Pernah Patah Hati akan Lebih Memahami Arti Cinta Sejati

Perempuan patah hati
Share :

Patah hati itu bukan hal yang menyenangkan. Sebisa mungkin, semua orang berharap tidak pernah merasakan yang namanya patah hati. Harapan, kasih sayang, rasionalitas, dan rasa percaya diri rasanya lenyap begitu saja. Tak ada yang bersisa.

Namun, rasa patah hati ini sendiri sebenarnya bukanlah perasaan yang kekal. Hari- hari kelam ini akan dilalui, bagaimanapun caranya. Lalu perlahan kita akan berusaha untuk bangkit dan menjalani hari kita sekuat tenaga. Meski semua mungkin tak lagi sama.

Ada hikmah dibalik patah hati

Ada hikmah dibalik patah hati
Kamu akan menguatkan diri usai patah hati

Hikmahnya, perasaan yang menghantam ini akan membuat kita lebih kuat dan menghargai apa itu cinta. Kita akan mengerti lebih dalam tentang apa itu cinta sejati dan bahwa tidak semua orang layak untuk diperjuangkan. Mengerti bahwa diri sendiri pun perlu dikasihi dan disayangi.

Sampai di sebuah titik kita menyadari bahwa patah hati bukanlah akhir dari segalanya. Ada hari esok dengan harapan yang lebih indah. Ada mimpi bahwa kita mungkin bertemu dengan orang yang lebih baik.

Dan logika mulai menguatkan kalau ini mungkin cara Tuhan agar kita mendapatkan jodoh yang terbaik. Tidak… meski begitu kamu tidak sedang terburu- buru.

Patah hati mengajarimu untuk bersabar dan tetap tenang. Kamu tidak sedang dalam kompetisi untuk membalas patah hatimu dengan cepat menemukan orang baru.

Karena bagimu, menjalani hari- harimu dengan perasaan lebih baik itu adalah hal yang paling penting saat ini.

Baca Ini Juga Ya :   Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Saat Berteman dengan Mantan

Don’t cry when the sun is gone.. Because the tears won’t let you see the stars

Patah hati membuatmu belajar lebih banyak hal
Patah hati membuatmu belajar lebih banyak hal

Patah hati tidak membuatmu menjadi buruk. Justru pengalaman ini adalah bekal untuk jalan di depanmu yang lebih baik lagi.

Kamu akan lebih peka untuk membedakan siapa mencintaimu dengan tulus, dan mana yang bukan. Mana yang hanya berpura- pura dan bersamamu hanya untuk mengisi kekosongan. Dan mana yang mendekatimu karena ingin menjalin hubungan serius denganmu.

Our hearts are meant to get broken, so that the right person could come and fix them

Patah hati membuatmu lebih menghargai apa itu cinta
Kamu akan lebih menghargai cinta setelah merasakan patah hati

Patah hati itu kadang bisa menjadi hal yang lucu. Yaitu saat kamu menemukan orang yang tepat, dan ternyata dia lah orang yang kamu cari selama ini.

Lalu kamu akan melihat ke masa lalu dan menertawakan kebodohanmu untuk masa- masa patah hati yang begitu lama atau yang kamu ratapi dengan cara yang berlebihan.

Lulus dari patah hati membuat kamu belajar tentang banyak hal. Tentang melepaskan dan melakukan pendekatan pada diri sendiri. Tentang menjalani hidup tanpa harus berpikir kamu itu membutuhkan seorang pria. Dan tentang menghargai apa itu perasaan cinta.

Kamu akan bangkit dan menikmati hari- harimu dengan lebih baik lagi

Teruntuk kamu yang sedang atau pernah mengalami sakit hati, semoga hatimu lekas pulih. Nikmatilah perasaan ini, puaskan lah rasa tangismu, tapi setelah itu kamu harus ingat untuk merangkul dirimu dan bangkit.

Berbaik hatilah pada dirimu sendiri dan nikmati petualangan untuk menjalani hari dengan lebih menyenangkan. Percayalah, cinta selanjutnya pasti akan datang di saat yang tepat dengan versi cerita yang lebih baik.

Baca Ini Juga Ya :   Saat Kamu Merasa Hidup Ini Tidak Adil, Ingatlah 4 Hal Ini

Share :

Komentar

komentar

Loading...
Tags:
Loading...

You Might also Like