LOADING

Type to search

Hubungan

Meski Cinta, Kamu Jangan Sampai Melakukan 5 Hal Bodoh Ini

Cinta jangan sampai melakukan hal bodoh
Bagikan

Cinta itu buta karena tidak memiliki mata. Tapi nggak bener juga kalau kita sampai mengorbankan semuanya demi cinta. Apalagi seringkali cinta itu datang cuma untuk beberapa saat juga. Siapa yang nantinya rugi?? Ya kita sendiri!

Sayangnya, kalau kita sedang jatuh cinta, kita sering kehilangan kontrol diri. Nggak jarang, kita berubah total. Kita kerap melakukan pengorbanan kecil hingga besar, meskipun orang yang kita cintai sebenarnya nggak benar- benar menyadari perasaan kita.

Kalau Kamu Cinta Dia, Bukan Berarti Kamu Boleh Melakukan Hal Bodoh Ini

Nggak jarang beberapa orang nangis bombay setelah putus dari pasangannya. Ada yang memblokir sosial media mantannya sampai frustasi tingkat tinggi. Patah hati memang sebegitu menyakitkannya.

Patah hati ini bukan hanya karena kita sudah kehilangan orang yang kita sayangi. Namun tidak jarang, juga karena salah satu pihak merasa sudah memberi segalanya kepada pasangannya. Karena nggak mendapatkan feedback yang diharapkan, seringkali juga cinta berubah menjadi benci dan dendam. Ini yang bahaya.

Agar rasa sesak ini bisa kamu antisipasi, penting untuk kamu mengingat batasan- batasan yang harus kamu jaga agar kamu nggak menyesal karena cinta. Cinta boleh, tapi jangan sampai kamu melakukan lima hal bodoh ini yaa…

1. Kamu  Mengubah Karaktermu Demi Dia

Pertama- tama tanya dirimu sendiri, karakternya sudah cukup baik untuk diikuti nggak? Yang kedua, ingatlah selalu kalau dia memaksamu untuk menjadi orang lain, ini bisa mengindikasikan kalau dia nggak benar- benar bisa menerimamu apa adanya.

Cobalah kamu pikirkan lagi permintaannya untuk mengubah karaktermu demi dia. Apakah ini adalah untuk perbaikan diri yang positif? Atau hanya demi ego nya semata?

Baca Juga :  Perlu Nggak Sih Menghapus Foto Mantan dari Akun Medsosmu? Jawaban ini Bikin Kamu Lega

2. Kamu Rela Membelikan Apa Saja Demi Dia

Kalau lagi jatuh cinta, orang memang cenderung mau memberikan segalanya untuk pasangannya. Logika serasa lumpuh ya? Hehehe…

Memberi hadiah atau kejutan romantis itu boleh banget, tapi nggak dengan hampir setiap saat membelikan di barang muahaal, kan??

Selain itu, pertimbangkan juga finansialmu. Ingat juga, cinta yang terlalu banyak mengusung materi berarti cinta yang tidak tulus. Nggak perlu memaksakan diri untuk cinta yang belum pasti.

Bahkan kalau sudah menjadi pasangan resmi mu kamu harus berhitung untuk memastikan masa depan terjamin. Bener banget, kan??

3. Kamu Membuat Tatto Namanya di Bagian Tubuhmu??

No.. no… no.. Ada banyak cara untuk menunjukkan perasaanmu sama dia. Tapi yang ini benar- benar enggak banget deh. Selain menyakiti dirimu, tattoo juga kurang baik untuk kesehatanmu.

Apalagi kalau kamu baru mengenalnya beberapa bulan saja. Mereka yang sudah menjadi pasangan bertahun- tahun pun memilih cara lain untuk menunjukkan cintanya kok. Lagian, bagaimana kalau ternyata hubungan cintamu ini ternyata nggak bertahan lama? Nyesel kan?

4. Kamu Rela Tinggal Bersamanya Meskipun Belum Menikah

Nah ini sudah keterlaluan. Nggak perlu sampai kayak gini donggg…. Jangan sampai kamu rela tinggal satu atap bersamanya sebelum menikah. Selain tidak sesuai dengan budaya kita, kamu juga bisa mendapatkan tudingan miring dari lingkungan sekitar.

Selain itu, tindakan ini pasti menyakiti ibumu. Bener nggak sih??

Baca Juga :  Kalau Dekat Berantem Terus, Tapi Kalau Jauh Kangen! Dan Ini yang Paling Dikangenin Adik Saat Kakaknya Pergi Merantau

5. Kamu Rela Mengorbankan Keperawananmu

Jika dia belum menjadi pasangan resmimu, dia tidak berhak untuk memaksa menyerahkan ‘mahkota’ mu. Apalagi jika disertai dengan kata- kata manis untuk pembuktian cinta. Ahhh… bulshit!

Justru kalau dia benar- benar cinta, dia akan berusaha menahan diri demi menjagamu. Dia akan punya kekhawatiran tersendiri jika harus memaksamu melakukan hal yang tidak seharusnya.

Siapapun kamu, jangan sampai melakukan hal bodoh diatas demi cinta ya. Kamu pasti bisa kok menghindari hal- hal bodoh itu asal kamu bisa menjalin hubungan yang sehat dan baik.


Bagikan

Comments

comments