Type to search

Story

Potret Orang Terkaya di Indonesia. Nggak Gengsi Makan Tahu Pong di Warung Sederhana

Michael Bambang Hartono, orang terkaya Indonesia nggak minder makan di warung sederhana
Share :

Yang namanya orang kaya bebas saja sih kalau mau makan di tempat paling mewah sekalipun. Sering juga orang kaya bersafari kuliner demi memuaskan perut dan demi tuntutan gaya hidup.

Yang menarik, nggak semua orang kaya melulu makan di tempat mewah. Bahkan orang terkaya di Indonesia ini justru makan di warung sederhana.

Meski awalnya tak banyak yang tahu, namun netizen jadi heboh saat tahu salah satu bos Djarum, Michael Bambang Hartono tertangkap kamera sedang makan di warung sederhana.

Foto ini pertama diunggah oleh akun @ayudh69. Ia memperlihatkan potret orang terkaya di Indonesia yang terlihat mengenakan kaos bekerah warna hijau sedang asyik menyantap makanannya.

“Yang sok kaya mentingin gengsi, yang kaya beneran, mah, lebih mentingin rasa,” begitu cuit @ayudh69.

Menurut pemilik warung, Michael memang sudah lama menjadi pelanggan setia di warung sederhananya.

“Beliau, customer setia Tahu Pong Karangsaru Semarang,” tulis pemilik akun dalam keterangan foto tersebut.

“Xie xie om Hwie Siang (Michael Bambang Hartono) – Big Boss Djarum & BCA,” tambahnya.
Kesederhanaan Bambang Hartono ini pun menuai pujian dari seantero netizen. Mereka takjub karena orang terkaya di Indonesia tidak gengsi sedikitpun untuk makan di warung makan sederhana.

Baca Ini Juga Ya :   Ketika Anak Kandung Tidak Begitu Peduli pada Sang Ibu

Padahal di sisi lain, ada banyak orang golongan menengah yang gengsi untuk makan di warung sederhana. Alhasil, ada golongan orang yang rela ngutang demi bisa makan mewah di kafe.

“Yang beneran kaya, mah, nggak banyak gaya emang,” tulis akun @dhaiimolle.

Viralnya foto ini juga membuat beberapa netizen menyindir kelakuan orang- orang yang sok kaya.

“Yang ga punya duit, makan mewah pake ngutang CC BCA…yang punya BCA mah santai makan di mana aja, sambil nungguin elu bayar utang,” cuit akun @djokoyudho.

Selain di Twitter, pemilik akun Instagram Tahu Pong Karangsaru Semarang juga mengunggah foto Michael Hartono di Insta Story. Bedanya, di foto tersebut ia sedang berpose di depan kamera mengenakan kaos kerah berwarna merah.

Warung yang kini beralamat di jalan Pringgading Raya ini mempunyai dua menu utama di warung, yaitu tahu emplek yang padat dan tahu pong yang digoreng kering tapi isinya kopong. Menu lain yang tersedia di warung tersebut adalah tahu telor goreng.

Harga makanan di warung ini relatif sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 8 ribu – RP 10 ribu. Warung ini buka setiap hari kecuali hari Selasa.

Sebelumnya tak banyak yang tahu kalau warung ini menjadi langganan orang terkaya di Indonesia. Bersama dengan saudaranya Budi Hartono, Michael Bambang Hartono selama 11 tahun berturut- turut sejak 2008 berada di posisi teratas sebagai orang paling kaya Indonesia.

Baca Ini Juga Ya :   Kisah Layangan Putus, Suami yang Hilang Ternyata Honeymoon dengan Istri Muda

Share :

Komentar

komentar

Tags:
Loading...